Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Mie Ayam Rumahan, Cocok Buat Ibu Rumah Tangga Yang Ingin Punya Penghasilan

Usaha mie ayam rumahan, merupakan salah satu peluang usaha yang sangat potensial untuk ditekuni, terutama buat para ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan tambahan tanpa ingin terikat kerja dengan pihak lain.

Karena memulai usaha mie ayam rumahan ini relatif mudah dan tidak perlu modal yang besar, sebab sahabat tidak perlu mengeluarkan modal untuk sewa ruko ataupun kios yang tentu harga sewanya cukup besar.

Sahabat bisa memanfaatkan teras rumah, ataupun bagasi rumah milik sahabat sebagai tempat usaha mie ayam rumahan ini, tinggal sahabat konsep sedemikian rupa agar tampilannya menarik dan cocok buat usaha mia ayam ini.

Peluang Usaha Mie AYam Rumahan

Berbicara peluang usaha mie ayam rumahan ini masih sangat terbuka lebar bagi siapapun yang ingin menjualnya. Karena mie ayam ini merupakan kuliner yang bisa dibilang sudah "pasti" ada yang membelinya, karena merupakan salah satu kuliner yang sudah ada sejak turun temurun.

Apalagi jika di lingkungan komplek perumahan sahabat belum ada yang berjualan mie ayam, maka tentu ini merupakan peluang yang bagus untuk sahabat memulai usaha ini agar bisa memiliki penghasilan sendiri dan bisa membantu keuangan keluarga.

Kalau sahabat masih ragu akun peluang usaha rumahan mie ayam ini, silahkan lakukan survei di para penjual mie ayam di daerah sahabat, saya yakin hampir semua laris manis. 

Langkah - Langkah Memulai Usaha Mie  Ayam Rumahan

usaha mie ayam rumahan

1. Buat Mie Ayam Yang Memiliki Ciri Khas Tersendiri

Dalam usaha kuliner citra rasa yang khas merupakan senjata yang paling ampuh untuk menggaet pelanggan yang loyal. Karena dengan citra rasa yang khas akan membuat mie ayam milik sahabat tidak ada duanya. 

Untuk itu, jangan buru-buru untuk memulai usaha mie ayam sahabat. Lebih baik lakukan ujicoba resep lebih dahulu selama satu bulan, sampai sahabat benar-benar menemukan resep mie ayam yang pas.

Sebagai referensi sahabat bisa mencarinya di youtube, ataupun mencari inspirasi dari usaha mie ayam yang sudah ada, di daerah sahabat.

Untuk uji cobanya, sahabat bisa membagikan secara gratis ke keluarga, sahabat ataupun rekan kerja, minta pendapat mereka tentang mie ayam buatan sahabat tersebut. Jika banyak yang suka, maka itu sudah saatnya sahabat memulai usaha mie ayam ini.

2. Tempat Jualan Yang Bersih Dan Nyaman

Walaupun mungkin sahabat memanfaatkan garasi rumah ataupun teras rumah sebagai tempat jualan mie ayam. Tetap saja sahabat harus benar-benar memperhatikan kebersihan dan kenyamanan dari tempat jualannya.

Karena ini akan menjadi penilaian dari para konsumen dalam menilai bisnis sahabat. Dimana sebelum mereka membeli, tentu mereka akan memperhatikan kebersihan dan kenyamanan tempat

Untuk itu, jangan ragu untuk mendesain tempat jualan sebagus mungkin, agar enak dipandang dan juga memerikan rasa nyaman.

Baca juga : Ide jualan 1000an

3. Buat Beberapa Varian Mie Ayam

Kalau didalam bisnis kue kita mengenal istilah toping, maka untuk usaha mie ayam sahabat juga bisa menyediakan varian mie ayam, seperti mie ayam pangsit, mie ayam ceker, dan mie ayam bakso, dll.

Ini sangat penting untuk disediakan, karena masing-masing orang pastinya mempunyai selera yang berbeda beda. Sehingga kalau sahabat bisa menyediakan berbagai macam toping pasti akan lebih banyak pelanggan.

Jangan ragu juga untuk mencoba varian mie ayam yang anti maistream, ataupun yang belum pernah ada yang menjual, karena bisa jadi ini akan menjadi nilai lebih.

4. Melakukan Promosi Dengan Maksimal

Apapaun usahanya, tanpa melakukan promosi tentu tidak akan maksimal. Termasuk dalam usaha mie ayam rumahan, walaupun hanya usaha yang djalankan dari rumah, maka sahabat harus melakukan promosi dengan maksimal.

Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram yang saat ini sangat banyak digunakan oleh manusia moderen jaman sekarang. Atau bisa juga menggunakan facebook dan media sosial lain, yang jelas pastikan agar banyak yang mengetahui keberadaan usaha mie ayam rumahan milik sahabat.

Yang paling maksimal adalah dengan melakukan promosi di akun medsos yang sudah memiliki pengikut, meskipun memang harus bayar, tapi biasanya hasilnya jauh lebih maksimal dari pada promosi di akun sendiri.

Demikianlah ulasan tentang usaha mie ayam rumahan ini, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.