Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Yang Potensial Untuk Dikembangkan

Berbicara usaha rumahan modal 50 ribu, pasti banyak yang tidak menyangka dan cenderung menyepelekan. Karena hari gini uang 50 ribu buat apa sih coba? buat beli rokok dan gorengan saja sudah habis. (pola fikir kebanyakan orang)

Tapi jangan salah. semua hal yang besar pasti berawal dari yang kecil, dimana jika dikelola dengan baik maka akan menjadi besar. Termasuk dalam hal ini, usaha rumahan modal 50 ribu. Suatu saat pasti juga bisa menjadi usaha yang besar, jika sahabat sabar dan tekun dalam menjalani usaha tersebut.

Tapi memang ada ya usaha rumahan modal 50 ribu yang potensial?

Tenang. Pada kesempatan kaliini sudah saya siapkan beberapa contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang sangat potensial untuk di kembangkan bagi siapa saja yang hendak memulai usaha dengan modal yang sangat minim.

Yuk kita simak :

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu

usaha rumahan modal 50 ribu

1. Usaha Jual Gorengan Di Rumah

Saya fikir uang Rp 50 ribu sudah lebih dari cukup untuk jualan gorengan, karena bahan bahannya seperti pisang , tahu, tempe dan juga tepung harganya cukup terjangkau. Sedangkan untuk wajan dan juga kompor sahabat bisa memanfaatkan yang sudah ada dirumah.

Jualan gorengan ini sangat potensial lho sahabat. Karena merupakan salah satu makanan kesukaan masyarakat kita, serta bisa dijual di pagi, sore, maupun malah hari, disesuaikan dengan lokasi rumah sahabat tinggal.

Terutama jika dilingkungan sahabat banyak anak anak. Maka usaha gorengan ini bisa dipadukan dengan berjualan aneka minuman kemasan yang banyak disukai anak anak. Dijamin dech, bisnis gorengan sahabat, akan menjadi usaha yang tidak pernah sepi.

2. Usaha Cukur Rambut Rumahan

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah usaha cukur rambut rumahan. Dimana cukup dengan bermodalkan gunting dan sisir saja sebenarnya sahabat sudah bisa memulai usaha ini jika sahabat memiliki keahlian mencukur rambut.

Seperti yang dilakukan oleh teman saya. Walaupun dia tidak membuka tempat khusus untuk cukur rambut, namun karena hasil cukuran rambutnya cukup bagus tetap saja cukup banyak orang orang yang mencarinya untuk melakukan cukur rambut.

Karena memang jasa cukur rambut ini pasti selalu dibutuhkan oleh masyarakat secara terus menerus selama rambut masih tumbuh. hehe

Apalagi jika sahabat memiliki lokasi rumah dipinggir jalan, maka usaha cukur rambut rumahan ini sangat potensial.

3. Usaha Es Krim Milo Oreo

Seperti kita ketahui, es krim adalah jajanan kesukaan anak anak dan juga orang dewasa, khusunya di indonesia usaha es krim ini sangat laris karena sesuai dengan iklim tropis indonesia yagn sangat panas.

Nah, kabar baiknya buat sahabat usaha es krim ini bisa dimulai dengan modal 50 s/d 60 ribu saja sob. Terutama jika sahabat kreatif dengan membuat es krim dari bahan bahan yang  sudah dijual dipasaran.

Seperti es krim milo oreo contohnya. Merupakan salah satu kreasi es krim dengan modal minim, namun bisa menghasilkan es krim cup yang cukup banyak sehingga bisa menghasilkan keuntungan hingga 100% lebih.

Untuk bahan dan cara pembuatannya bisa sahabat lihat di vidio youtube di bawah ini :

4. Usaha Jual Daun Singkong

Seperti ketahui bersama, dau singkong adalah sayur yang cukup favorit dikalangan masyarakat indonesia baik di perkotaan dan juga pedesaan, Nah untuk menanam daun singkong ini juga sangat mudah dan tidak perlu perawatan khusus, sehingga bisa dijalankan oleh siapa saja.

Usaha jual daun singkong ini bisa dijalankan dengan modal yang sangat minim bahkan bisa juga tanpa modal lho. Karena sahabat bisa mendapatkan bibit pohon singkong secara gratis dari pada petani singkong yang baru saja memanen pohon singkonya.

Dan untuk lahanpun sahabat bisa meminjam lahan lahan terlantar yang ada di daerah sahabat. Khususnya di kampung saya, lahan lahan terlantar milik orang lain bisanya di sewakan secara gratis oleh pemiliknya jika kita meminta secara baik baik untuk mengelolanya.

Dan untuk hasil saya rasa gak perlu diragukan ragu, karena daun singkong ini selalu ludes terjual dipasar.

5. Usaha Aneka Keripik

Usaha rumahan modal 50 ribu selanjutnya adalah usaha aneka keripik, baik itu keripik pisang,keripik singkong maupun keripik tempe. Sahabat bisa memilih yang mana yang sesuai dengan passion sahabat sendiri.

Untuk masalah potensi mah gak perlu ditanya lagi, karena sudah banyak yang sukses dari usaha keripik ini. bahkan ada yang bisa menjadi miliarder dengan menekuni usaha yang satu ini.

Contohnya seperti usaha keripik pisang dengan brand Zanana milik mas Gazan Azka Ghafara. Dengan ketekunan dan juga kreatifitas bisnis yang mengikuti trendz. Membuat usaha keripik pisangnya menjadi usaha yang moderen dengan hasil yang fantastis.

Silahkan sahabat serchsing tentang Zanana di google ya.

6. Usaha Jasa Penulisan Artikel

Selanjutnya dengan modal 50 ribu sahabat bisa membuka jasa penulisan artikel untuk blog atau situs berita online yang saat ini pertumbuhannya semakin kencang, seiring dengan pertumbuhan internet.

Namun untuk membuka usaha jasa ini, tentu sahabat harus memiliki skill menulis artikel yang baik dan tulisan sahabatpun harus enak dibaca, serta harus sedikit memahami teknik SEO dalam menulis artikel.

Tapi sahabat gak perlu khwatir, karena banyak sekali panduan menulis artikel yang baik di google maupun di youtube. Kalau sahabat rajin praktek dan latihan pasti bisa menjadi penulis yang baik.

Demikianlah beberapa contoh usaha rumahan modal 50 Ribu yang potensial untuk dikembangkan, semoga bisa bermanfaat buat sahabat pembaca semua.