Bisnis Online Terbaik Untuk Pemula? Coba 6 Bisnis Online Yang Ini!

Saya rasa, tidak perlu saya jabarkan lagi apa itu bisnis online, karena saat ini, mayoritas diantara kita, bahkan dikalangan para anak muda, sudah banyak yang mengeti tentang bisnis online. Namun apa saja bisnis online terbaik untuk pemula? ini  yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Karena saya ingin agar sahabat yang tertarik untuk terjun di bisnis online, bisa fokus terhadap bisnis online terbaik saja, yang sudah terbukti bisa menghasilkan uang lewat internet dan juga bisa menjadi usaha yang menjanjikan dimasa depan.

Jangan sampai sahabat terjerumus kedalam usaha yang menamankan dirinya "bisnis online" padahal hanya kedok semata, untuk mendapatkan mangsa dan mengumpulkan sebanyak mungkin, dari orang yang belum mengerti tentang seluk beluk bisnis online.

Yuk, langsung saja kita simak uraianya:

Inilah 6 Jenis Bisnis Online Terbaik Untuk Pemula Mudah Dijalankan

bisnis online terbaik

1. Jualan Online

Ini adalah bisnis online terbaik untuk pemula menurut saya pribadi, karena dengan jualan secara online nantinya sahabat bisa belajar banyak tentang bagaimana memanfaatkan internet dan media sosial untuk jualan online.

Gak usaha bingung mau jualan apa, sahabat bisa mulai berjualan barang brang yang sederhana seperti kerudung, kaos kaki, kaos oblong yang tidak memerlukan modal yang besar buat memulai.

Jika sahabat belum bisa membuat toko online sendiri, sahabat bisa memulai dengan berjualan di instagram, ataupun whatsapp lebih dahulu. sambil belajar jualan dan mencari pelanggan, nanti jika penjualan sudah mulai lancar. baru sahabat belajar membuat toko online sendiri ataupun menggunakan jasa pembuatan toko online.

Intinya sih harus berani dan mencoba memulainya, karena kalau tidak selamanya sahabat tidak akan pernah tahu dan menunda nunda unntuk jualan.

2. Menjadi Seorang Blogger

Kenapa saya memasukkan blogger sebagai bisnis online terbaik? karena penghasilan seorang blogger itu bukan hanya dari google adsense saja. melainkan bisa juga dari iklan banner mandiri, jasa backlink, content placement, content review dll.

Dan yang paling penting bagi para pemula, dengan menjadi blogger akan belajar dasar dasar internet marketing yang akan berguna sebagai pengembangan skill untuk terjun ke bisnis online nantinya.

Contohnya skill bagaimana menjaring trafik dari pencarian google, bagaimana menjaring trafik yang tertarget, dan bagaimana membuat konten yang berkualitas yang bisa mengalahkan pesaing, itu semua akan dipelajari oleh seorang blogger. Tentu  saja bagi mereka yang memiliki tujuan yang jelas, dan tidak berfokus hanya kepada penghasilan.

3. Menjadi Penulis Lepas

Bagi yang merasa punya skill menulis, atau setidaknya punya passion di bidang menulis, maka bisnis online yang cocok buat sahabat adalah menjadi penulis lepas. Namun dengan syarat tulisan yang dibuat harus berkualitas dan sesuai dengan keinginan perusahaan ataupun pengguna jasa sahabat.

Itulah mengapa saya menyarankan sahabat untuk menjadi blogger lebih dahulu di point no 2. Karena jika sahabat sudah menjadi blogger, sahabat akan sedikit banyak mengetahui bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas yang banyak diperlukan media online dan juga blogger.

Maka jika sahabat punya keinginan untuk menjadi penulis lepas, ataupun membuka jasa penulisan konten, sahabat bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan, karena sudah mengerti.

4. Membangun Channel Youtube

Seperti kita ketahu, youtube merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di indonesia yang mencapai angka 93 juta orang perbulan yang menonton youtbe.

Dengan market pasar yang sebesar ini, maka tak heran kalau menjadi youtuber menjadi salah satu profesi impian pemuda pemudi masa kini. Bahkan saat ini para artis dan public pigure berbondong bondong membangun chanel youtube sendiri.

Walaupun tidak mudah membangun chanel youtube yang besar, karena persaingan yang cukup ketat saat ini. Namun tetap saja, membangun chanel youtube masih menjadi salah sat bisnis online terbaik yang wajib sahabat tekuni, jika memiliki minat dibidang pembuatan konten vidio.

5. Membuka Jasa Pembuatan Website

Di era sekarang baik pribadi, perusahaan, instansi pasti ingin memiliki website sebagai portofolio ataupun sebagai tempat jualan mereka. Untuk itu bagi sahabat yang mempunyai keahlian dalam membuat website yang sesuai dengan kemauan pelanggan, maka potensi bisnis dibidang ini sangatlah tinggi.

Terutama untuk pembuatan website sekolah, toko online, dan instansi yang ingin bisnis mereka go online.

Jika sahabat tidak percaya, silahkan browsing di google dengan kata kunci " Jasa Pembuatan Website" maka tentu akan ada banyak yang menawarkannya. Menandakan bahwa bisnis di bidang ini cukup potensial untuk digeluti.

6. Menjual Photo Di Situs Microstok Photo

Bagi yang hobi photograpy, menjual photo di situs microstok adalah salah satu pilihan tepat yang bisa sahabat lakukan. Dimana jika sahabat bisa mengikuti trend photo yang dibutuhkan di microstok, maka penghasilan yang bisa sahabat dapatkan cukup besar lho.

Karena di situs ini, 1 photo sahabat mungkin untuk di beli berulang -ulang kali, oleh orang yagn berbeda beda, karena memang photonya dijual dalam bentuk digital, yang tidak habis sekali jual.

Namun tentu, tantangannya adalah sahabat harus punya peralatan photo yang memadai, karena hanya photo dengan kualitas yang bagus yang bisa diterima disitus ini.

Namun yang jelas, ini salah satu bisnis online yang terbaik yang patut sahabat tekuni, jika ingin sukses di bisnis online.

Demikianlah ulasan tentang bisnis online terbaik. Jangan lupa baca artikel saya yang lain tentang strategi bisnis