Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Ide Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Kost (Sederhana Tapi Menguntungkan)

Memiliki usaha untuk mahasiswa kost saya fikir sangatlah penting. Agar nantinya bisa meringankan beban orang tua, karena bisa bayar kost dari hasil usaha. Selain itu, dengan memulai usaha sedari masih menjadi mahasiswa kost, maka akan melatih mental dan juga pengalaman dalam membangun sebuah usaha yang bisa saja menjadi cikal bakal usaha yang bisa sahabat kembangkan kelak jika sudah lulus kuliah.

Apalagi di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, kalau sahabat jeli, ada cukup banyak usaha untuk mahasiswa kost yang bisa di kerjakan bahkan dari kamar kost, dengan memanfaatkan teknologi internet dan juga media sosial tentunya.

Sahabat mahasiswa jangan mau kalah donk, sama mereka yang hanya lulusan SMA, bahkan ada yang tidak sekolah, tapi nyatanya mereka bisa sukses menjadi seorang pengusaha, yang beberapa diantaranya sukses lewat pemasaran online.

Sebagai mahasiswa harusnya bisa lebih melek teknologi dan bisa lebih update tentang bisnis yang potensial untuk dikembangkan kedepannya.

Contoh Usaha Untuk Mahasiswa Kost

usaha untuk mahasiswa kost


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh usaha untuk mahasiswa kost baik usaha online ataupun offline, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat yang sedang membaca artikel ini.

1. Jualan Kaos Kaki Secara Online

Kenapa jualan kaos kaki? karena tidak dibutuhkan modal yang besar untuk mulai berjualan kaos kaki secara online ini. Apalagi buat sahabat yang kuliah di pulau jawa, ada banyak sekali grosiran kaos kaki dengan harga yang sangat murah yang bisa sahabat jual dengan margin keuntungan yang cukup besar.

Untuk menjualnyapun saya rasa tidaklah begitu sulit, karena pangsa pasar kaos kaki ini hampir disemua kalangan, baik itu pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pegawai negeri, bahkan para dosen sahabat juga pasti menggunakan kaos kaki dan bisa menjadi target pemasaran sahabat nantinya.

Untuk platforn jualan secara online mah, bebas aja, sahabat bisa menggunakan whatsapp, ig, facebook yang mana yang menurut sahabat nyaman aja buat digunakan.

2. Jualan Hijab

Nah buat sahabat mahasiswa yang cewek, maka jualan hijab merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena modal yang diperlukan tidak begitu besar namun pangsa pasar hijab ini juga sangat besar untuk di indonesia, karena memang mayoritas beragama islam.

Tinggal sahabat harus pintar saja dalam memilih bahan, model hijab yang lagi trend, agar jualan sahabat cepat habis dan laris manis.

Untuk cara jualnya, sahabat bisa menjual secara online atau bisa juga menawarkan secara langsung kepada teman ataupun para tetangga disekitar.

Namun untuk hasil yang lumayan, tentu jualan online lebih bisa menjangkau pembeli dari seluruh daerah di indonesia.

3. Jasa Pembuatan Logo

Bagi sahabat yang punya keahlian mendesain logo menggunakan komputer, maka sahabat bisa mencoba untuk membuka jasa pembuatan logo untuk blog, website, toko online dan media online lainnya, yang biasanya banyak sekali yang membutuhkan jasa pembuatan logo ini, agar tampilan website mereka lebih menarik.

Untuk menjaring custumer  sahabat bisa mempromosikan jasa sahabat di komunitas komunitas blogger, ataupun di situs situs freelancer agar mudah ditemukan oleh mereka yang membutuhkan jasa ini.

4. Jasa Pembuatan Artikel, Vidio Dan Aplikasi Mobile

Sampai saat artikel ini ditulis, artikel, vidio dan juga aplikasi mobile adalah 3 hal yang paling banyak dibutuhkan di dunia internet saat ini. Karena memang tiga hal ini yang banyak dibutuhkan oleh para konten creator maupun perusahaan yang berkecimpung di dunia online.

Dimana artikel sangat berguna untuk menjaring pengunjung lewat google dan medsos, sedangkan konten berupa vidio sangat diperlukan untuk menjaring pengunjung lewat youtube, serta aplikasi mobile sangat diperlukan untuk mempermudah para pengunjung dalam mengakses suatu website.

Itulah mengapa jasa pembuatan artikel, vidio, dan aplikasi mobile sangat banyak diperlukan saat ini, dan kesempatannya juga masih terbuka luas.

5. Jadi Guru Private

Selanjutnya sahabat bisa juga menjadi guru private untuk anak anak SD Dan Juga SMP untuk membantu mereka lebih memahami pelajaran yang mereka anggap cukup sulit seperti matematika dan bahasa inggris, atau bisa juga pelajaran lainnya.

Intinya membantu mereka untuk bisa mendapatkan nilai yang lebih baik  dan membantu memahami pelajaran lebih baik lagi.

Saya rasa untuk pelajaran anak sd dan smp bagi kalian para mahasiwa tentu bukanlah perkara yang sulit dan sudah menguasainya.

6. Jualan Kaos Custom

Selanjutnya sahabat bisa juga mencoba jualan kaos custom yang merupakan kegemaran anak muda jaman sekarang yang pingin tampil beda, dengan memiliki kaos dengan desain yang limited edition.

Apalagi para mahasiswa, tentu sangat memperhatikan pakain yang mereka pakai, agar tidak ketinggalan trend.

Untuk itu jualan kaos custom ini juga sangat cocok buat kalian jalankan, karena sangat mudah dimulai. Hanya dengan bermodal kaos polos dan desain yang sahabat buat sendiri kemudian di sablon di toko sablon.