Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Contoh Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar, Mulai Sekarang juga!

 Usaha jajanan rumahan modal kecil, kini kian diminati oleh ibu rumah tangga, karena potensi keuntungannya yang cukup besar. Apalagi jajanan rumahan merupakan pekerjaan yang sudah biasa dilakukan oleh para ibu rumah tangga, sehingga banyak yang tertarik untuk memulai usaha jajanan rumahan modal kecil ini.

Sayapun tertarik mengulas usaha jajanan rumahan ini, karena menurut saya sangat cocok sebagai bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga, ataupun siapa saja yang ingin punya penghasilan tambahan dari rumah tanpa harus bekerja dengan orang lain, karena mudah untuk dibuat dan dipelajari.

Apalagi jika selama ini sahabat memiliki resep jajanan rumahan sendiri yang belum ada di pasaran, tentu ini akan menjadikan nilai lebih untuk bisa memiliki bisnis jajanan rumahan yang sukses nantinya.

Namun sebagai referensi, disini saya juga akan memberikan beberapa contoh usaha jajanan rumahan modal kecil untuk besar, yang semoga bisa sedikit memberikan inspirasi.

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

1. Sostel Ala Rumahan

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Yang menarik dari resep sosi telur rumahan dari mbk nuraaini soewarto ini, adalah cara pembuatan sostelnya yang tidak perlu menggunakan mesin cetakan seperti kebanyakan sostel lainnya, sehingga lebih mudah dibuat dan lebih hemat biaya dan modal pembuatannya tentunya.

Apalagi bahan - bahan yang digunakan juga sangat simple dan mudah didapatkan, jadi siapapun bisa mencoba resep sostel yang satu ini.

Karena untuk membuat sostel sebanyak 7 biji, hanya diperlukan 4 butir telur, daun bawang dan wortel secukupnya, bumbu seperti garam, lada bubuk dan penyedap, serta plastik es lilin dan tusuk sate. Tentu modal yang sangat terjangkau.

Jika tertarik, sahabat bisa lihat cara pembuatannya di vidio di bawah ini :

2. Lumpia Sosis Telur

Jajanan rumahan yang menarik selanjutnya adalah, lumpia sosis telur yang merupakan resep jajanan rumahan dari mbk Ayukk Kuliner. Sangat layak untuk sahabat coba, karena sangat mudah membuatnya, dan masih jarang yang berjualan kulliner yang satu ini.

Apalagi bahan dan cara pembuatanya sangat mudah dan tidak diperlukan waktu yang lama, sangat cocok  untuk dijual di kantin sekolah ataupun dijual di rumah.

Penaaran? Langsung tengok saja cara pembuatanya di vidio dibawah ini

3. Tokayaki Rumahan

Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil

Selanjutnya sahabat bisa juga mencoba usaha jajanan yang sempat viral yakni tokayaki. Yang ternya bisa juga dibuat dengan resep ala rumahan yang sederhana, namun gak kalah mengiurkan.

Apalagi resep tokayaki yang di sajikan oleh mas Handoko Brebes ini, terbilang sangat murah,karena dari 200 gr tepung bisa jadi 28 butir tokayaki. Yang jika dijual Rp.1000 saja perbutir sudah bisa menghasilkan Rp.28.000. Apalagi kalau sahabat membuatnya dari 1000 gr tepung, tentu hasilnya akan jauh lebih besar.

Untuk bahan dan toping juga simple banget koq, ya seperti makanan ala rumahan lainnya. Jadi menu yang satu ini sangat layak buat sahabat coba.

Silahkan lihat cara pembuatannya di vidio di bawah ini 

4. Crispy Crepes

Usaha Jajanan Rumahan

Tentu kalian sudah pada taukan jajanan crispy crepes ini, itu lho yang sering di jual di mall dan juga di pinggir jalan. Ternyata cara membuatnya gampang banget dan dari bahan-bahan yang sederhana. Jadi buat kalian yang ingin punya usaha jajanan rumahan, yang ini layak di coba.

Apalagi kali ini saya akan memberikan contoh resep dari salah satu youtuber terkenal di indonesia yakni mbk Jessica Jane. Kalau dia saja bisa membuatnya, masa kalian enggk? hehe

Ini bahan bahan yang di perlukan :
  • 4 sendok makan tepung maizena
  • 8 sendok makan tepung beras
  • 2 sendok makantepung terigu
  • 6 sendok makangula pasir
  • 1/2 sendok teh baking soda 
  • 1/2  sendok teh garam
  • 1 sachet / 27 gr susu bubuk 
  • 1 butir telur
  • 150 ml air putih

  • Topping : bebas
  • Meses : Selai coklat
Gampang banget bukan bahan - bahanya.

Untuk cara pembuatannya, bisa kalian lihat di vidio di bawah ini:

5. Kentang Arab

Jajanan Rumahan

Nah, selanjtunya ide jajanan rumahan yang pamungkas adalah kentang arab, yang merupakan salah satu jajanan yang cukup populer di kota madiun. Dan masih cukup jarang dijual di kota lainnya. So, masih sangat potensial untuk di tekuni.

Seperti biasa, cara membuatnya juga sangat gampang dengan bahan - bahan yang mudah didapat pula, dari warung di dekat raumah.

Berikut bahan - bahanya : 
  • 1/4 kentang
  • 1 kg tepung terigu
Bahan bumbu :
  • 2 sct bawang bubuk
  • 2 sct roiko ayam
  • 3 sdt garam
  • 1 sdt soda kue ( bisa juga pakai baking powder)
  • Air secukupnya nya
Demikianlah beberapa contoh usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat semua. Jangan lupa baca juga artikel saya sebelumnya tentang :  Ide Jualan 1000an Laris Manis