Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Menabung 5 Juta Setahun Yang Efektif Untuk Semua Kalangan

Apakah sahabat punya target menabung 5 juta setahun? sudah coba berbagai cara menabung 5 juta setahun namun selalu gagal? Sahabat menemukan artikel yang tepat. karena disini akan saya bagikan Tips menabung 5 juta setahun yang sangat efektif yang bisa sahabat lakukan, apapun profesi sahabat saat ini.

Namun yang perlu saya tekankan disini, tips menabung 5 juta setahun ini bisa berhasil jika sahabat punya komitmen yang tinggi serta disiplin dalam menjalankan skema menabung, Jika tidak maka apapun cara yang sahabat lakukan nantinya, saya pastikan akan gagal total nanitnya.

Karena keberhasilan menabung sangat di perlukan konsistensi serta kemauan yang kuat, untuk menyisihkan sebagian penghasilan yang sahabat dapat agar tidak digunakan untuk keperluan yang tidak begitu penting.

Terkecuali memang sahabat memiliki gaji ataupun penghasilan yang cukup besar, makan target menabung 2 sampai 5 juta adalah hal yang sagat gampang untuk di realisasikan.

Tips Menabung 5 Juta Setahun

cara menabung 5 juta setahun

1. Menyisihkan Uang Sebesar 15 Ribu Perhari

Cara menabung ini sangat cocok buat sahabat yang berprofesi sebagai pedagang ataupun sahabat yang tidak memiliki penghasilan bulanan. Dengan menyishkan uang sebesar 15 ribu rupiah sehari, maka sahabat akan memiliki tabungan sebesar Rp.450.000 dalam satu bulan dan Rp.5.400.000 dalam satu tahun.

Gampang bukan?

Uang Rp.15.000 mah saya yakin tidak akan terlalu sulit didapatkan, yang terpenting sahabat ada kemauan untuk menyimpan serta mau sedikit menahan keinginan keingan yang tidak begitu penting untuk dibeli.

2. Menabung Kelipatan 5 Ribu Perminggu

Agar proses menabung sahabat tidak terasa berat dan membosankan, maka sahabat bisa juga menabung secara mingguan dengan pola kelipatan Rp.5000  setiap minggunya. Dimulai dari Rp.5000 di minggu pertama, Rp.10.000 di minggu ke dua, Rp.15.000 diminggu ke tiga dan seterusnya sampai dengan minggu ke 52 akan terkumpul uang sebesar Rp.6.890.000.

3. Menabung Dengan Cara Ikut Arisan

Buat sahabat yang bekerja sebagai buruh ataupun karyawan dengan gaji bulanan, maka sahabat bisa menabung dengan ikut arisan bulanan sebesar Rp.500.000. 

Kenapa harus ikut arisan?

Karena menabung dengan cara ikut arisan ini sangat sangatlah efektif dibandingkan menabung sendiri dirumah ataupun di bank. Dimana secara tidak langsung kita mewajibkan diri kita untuk menyisihkan uang sebesar Rp500.000 layaknya memiliki setoran ataupun kredit yang tidak bisa ditunda tunda.

Berbeda dengan menabung sendiri yang terkadang masih ada rasa malas dan lengah, karena tidak ada kewajiban membayar.

4. Menabung Dengan Menyisihkan Uang Rokok

Walaupun sulit memang untuk berhenti merokok. Namun jika memang uang yang ingin kita kumpulkan itu sangat penting, maka tidak ada salahnya sahabat mencoba untuk menabung dengan menyisihkan uang yang biasa digunakan untuk membeli rokok setiap harinya.

Hitung hitung sebagai bahan latihan untuk berhenti merokok sekaligus latihan menyimpan uang untuk keperluan dimasa depan.

Jika sahabat bisa melakukan hal ini, maka uang 5 juta dalam satu tahun sangat mudah untuk sahabat kumpulkan.

5. Menabung Saham

Tips menabung selanjutnya adalah dengan menabung saham yang pertumbuhan sahamnya sudah terbukti konsisten setiap tahunnya, seperti saham sido muncul (SIDO), saham Indofood (INDF), dll.

Keuntungan dari menabung saham ini, selain sahabat akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga saham, juga akan mendapatkan keuntungan dari defiden yang di bagikan oleh perusahaan kepada pemagang saham setiap bulannya.

Untuk menabung saham ini, sahabat harus terdaftar lebih dahulu di salah satu perusahaan securitas yang sudah terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) , melalui perusahaan sekuritas tersebutlah nanti sahabat bisa membeli saham pilihan sahabat dengan minimal pembelian sebesar 100 lembar saham ( 1 lot).

Jika sahaabat tertarik untuk menabung menggunakan cara ini, lain kesempatan akan saya buatkan artikel khusus tentang investasi saham

6. Menabung Setiap Mendapatkan Uang Pecahan Rp.20.000

Tips menabung selanjutnya adalah dengan menabung setiap menddapatkan uang pecahan Rp.20.000 hasil dari kembalian ketika sahabat berbelanja ataupun membeli suatu barang. Cara ini juga sangat efektif untuk bisa mendapatkan jumlah tabungan yang cukup banyak jika sahabat lakukan secara konsisten. Karena sudah cukup banyak yang menabung menggunakan cara ini dan terbukti berhasil.

7. Komitmen Yang Kuat Untuk Menabung

Kembali saya tekankan lagi untuk sahabat pembaca semua. Tips menabung 5 juta setahun diatas hanya bisa berhasil jika sahabat memiliki komitmen yang kuat untuk menabung serta mau mengatur gaji dan penghasilan untuk hal hal yang benar benar dibutuhkan saja.

Kalau tidak demikian, maka saya rasa akan sangat sulit untuk sahabat bisa mewujudkan memiliki tabungan dengan jumlah uang yang cukup.