Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah adalah impian para ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar dan sahabat yang tidak memungkinkan untuk bekerja full time dikarenakan sesuatu dan lain hal.

Atau buat sahabat yang mungkin memiliki cita cita bisa bekerja dari rumah, maka pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah yang akan saya bagikan ini bisa jadi salah satu alternatif sahabat untuk mencoba menggelutinya.

Karena sebenarnya cukup banyak pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah, numun tentu tidak mungkin bisa sahabat kerjakan semua dan harus pilih salah satu yang paling cocok buat sahabat semua.

Berikut ini beberapa jenis pekerjaannya :

Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Pekerjaan Borongan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

1. Menulis Artikel SEO

Pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan dari rumah yang pertama adalah menulis artikel SEO, yang saat ini sangat banyak sekali peluang kerjanya, karena memang banyak juga blog dan website yang membutuhkan artikel SEO untuk di publikasikan di website mereka.

Pekerjaan menulis artikel SEO ini bisa dilakukan dari rumah dan full online namun tetap harus bisa menyelesaikannya tepat waktu sesuai permintaan konsumen dan juga tempat sahabat bekerja sebagai penulis. Karena tentu para pelanggan butuh artikel dalan waktu yang tidak lama untuk mereka publikasikan dengan segera.

Untuk itu, untuk jadi penulis artikel ini sahabat harus memiliki skill menulis yang baik dan juga cepat serta bisa menulis sesuai kaidah SEO,  dan mengerti tentang research kata kunci dan optimasi on page suatu website.

2. Seo Specialist

Seo specialist juga salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah, karena memang pekerjaan seorsang seo specialist adalah mengelola dan me maintenance suatu website dari client, jadi semua pekerjaan dilakukan full online dan bisa dimana saja.

Dan kabar baiknya gaji seorang Seo specialist ini bukan kaleng kaleng lho sob, karena saat ini masih terbilang sulit menemukan seorang Seo specialist, jadi banyak perusahaan yang berani membayar mahal.

Jadi sahabat tertarik untuk menjadi seo specialist, semua bisa di pelajari secara otodidak di internet, namun harus rajin praktek langsung yang kadang butuh waktu yang tidak sebentar untuk menjadi seorang ahli Seo.

3. Cetak Undangan

Cetak undangan juga salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah dengan catatan sahabat memiliki printer dan komputer sendiri di rumah.

Karena saat ini cetak undangan ini gak perlu lagi desain sendiri mengingat banyak banget katalog undangan dengan desain yang bagus yang siap print.

Jadi, pekerjaan ini bisa banget dilakukan dirumah, asalkan bisa mengerjakan tepat waktu sesuai permintaan dari konsumen agar mereka tidak kecewa nantinya.

4. Pembuatan Snack Box

Pekerjaan snack box borongan bisa sahabat dapatkan dengan bekerja sama dengan usaha jasa catering, yang terkadang mereka gak mau ribet sehingga lebih memilih memesan sanck box dari orang lain. Terutama saat mereka memiliki pesanan dalam jumlah yang banyak dan di kerja waktu, pasti mereka tidak sanggup mengerjakannya sendiri.

Untuk itu, jika sahabat mengingikan pekerjaan semacam ini, sahabat harus banyak menjalin relasi dengan para pengusaha kuliner, karena merekalah yang sering membutuhkan jasa semacam ini.

5. Pembuatan Paper Bag

Kebutuhan akan paper bag saat ini juga tak kalah dengan snack box, karena paper bag di klaim lebih ramah lingkungan di bandingkan dengan menggunakan plastik, sehingga banyak para pengusaha yang menggunakan paper bag sebagai wadah sekaligus sebagai branding usaha mereka.

Pembuatan papaer bag ini umumnya masih banyak dikerjakan secara manual, jadi sangat memungkinkan sahabat untuk mendapatkan pekerjaan borongan membuat paper bag ini, yang penting sahabat rajin untuk mencari informasi tentang peluang pekerjaan terkait. Karena tidak mungkin pekerjaan datang sendiri tanpa diusahakan.

6. Penjahit Borongan

Menjelang bulan puasa dan hari raya, biasanya para penjahit akan kebanjiran orderan menjahit dan membuat baju, yang membuat mereka kewalahan dan terkadang mencari tenaga kerja tambahan ataupun penjahit borangan.

Untuk itu, bagi sahabat yang mempunyai keahlian menjahit dan juga memiliki mesin jahit dirumah, sahabat bisa mendapatkan pekerjaan borongan menjahit baju dari para penjahit yang ada di daerah sahabat.

Atau bisa juga sahabat membuka usaha jahit sendiri di rumah, agar usaha sahabat tidak tergantung dari orang lain.

7. Borongan Mencuci Baju

Selanjutnya sahabat juga bisa mecoba pekerjaan borongan mencuci baju yang bisa sahabat dapatkan dengan bekerja sahabat dengan mereka yang memiliki jasa laundry ataupun dengan membuka usaha cuci baju sendiri dirumah.

Terutama jika sahabat tinggal dilingkungan yang mayoritas masyarakat super sibuk sehingga tidak sempat untuk mencuci baju sendiri di rumah.

Demikianlah pekerjaan borongan yang bisa dikerjakan di rumah, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat yang membaca artikel ini.