Widget HTML #1

7 Minuman Bikin Awet Muda, Yang Wajib Kamu Coba

Meminum Minuman bikin awet muda secara teratur sangat ampuh untuk sahabat terlihat awet muda di tengah pertambahan usia yang tidak akan pernah bisa di bendung.

Karena minuman bikin awet muda biasanya banyak mengandung vitamin yang banyak di butuhkan oleh kulit agar terawat dan tetap kinclong dan bisa meregenerasi sel sel kulit mati dengan cepat.

Kabar baiknya Minuman bikit awet muda itu sebenarnya tidak perlu mahal, karena sahabat bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengunakam perataan yang sederhana. Yang terpenting adalah sahabat mau meminumnya secara teratur agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah kira kira minum apa yang bikim awet muda tersebut? Yuk langsung saja kita simak

7 Minuman Bikin Awet Muda 

minuman bikin awet muda

1. Air Kelapa Muda

Menurut beberapa penelitian air kelapa muda mengandung hormon sitokinin yang berfungsi mencegah penuaan dini dan mengatur kadar PH dalam tubuh.

Itulah mengapa air kelapa muda sering digunakan untuk mencegah dehidrasi dan juga bisa dijadikan sebagai pengganti infus jika dalam keadaan darurat.

Dan selain untuk awet muda, kelapa muda juga di percaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit jika di minum secara teratur. Untuk itu minuman yang satu ini tidak ada salahnya jika dikosumsi setiap hari karena sudah nyata khasiat dan manfaatnya.

2. Jus Apel

Minuman yang bikin awet muda selanjutnya adalah jus apel yang memang banyak mengandung nutrisi yang banyak di perlukan oleh kulit agar selalu terlihat cerah dan awet muda.

Tak hanya untuk kulit saja, meminum jus apel secara rutin juga di percaya mampu mencegah rambut rontok. Jadi secara keseluruhan jus apel ini memang sangat baik untuk tampil awet muda.

Untuk membuatnya juga tidak begitu sulit, dan sangat mudah di dapatkan di pasar. Jadi saya rasa tidak begitu sulit untuk meminumnya secara rutin.

3. Minuman Teh Hijau


Teh hijau juga salah salah satu minuman yang di percaya mampu mencegah penuaan dini dan membuat kulit awet muda, karena teh hijau mengandung polifenol yang bersifat antioksidan dan anti inflamasi sehingga bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

Itulah mengapa teh hijau ini juga banyak di pakai di produk produk kecantikan dan perawatan wajah, karena memang kandungannya sangat ampuh untuk melindungi kulit wajah agat tetap sehat alami.

Jadi, buat sahabat yang ingin tampil awet muda, mualailag rutin mengkonsumsi teh hijau dari sekarang secara teratur di pagi muupun sore hari.

4. Secangkir Madu


Sudah banyak penelitian yang menyatakan madu sebagai antioksidan dan juga antibakterial yang sangat baik untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi secara teratur.

Selain itu madu juga mengandung probiotik dan enzim yang bisa mencegah terjadinya kerutan pada wajah, serta menjaga kulit wajah tetap lembab alami.

Untuk mendapatkan manfaat madu ini, sahabat bisa membuat secangkir madu yang di seduh dengan air hangat setiap pagi maupun sore hari secara teratur, dan kalau bisa mendapatkan madu hutan itu jauh lebih baik.

5. Air Perasan Lemon


Minuman yang bisa membuat awet muda selanjutnya adalah air perasan lemon yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu pembentukan kolagen di dalam sel kulit sehingga tidak mudah terserang radikal bebas maupun sinar matahari yang menyengat.

Rutin meminum air perasan lemon ini juga efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah, mencegah terjadinya jetawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Untuk itu, air perasan lemon ini adalah salah satu minuman yang di anjurkan buat sahabat yang ingin selalu awet muda.

6. Kunyit


Kunyit yang di olah menjadi minuman adalah salah satu minuman yang bisa membuat awet muda sekaligus bisa mencegah kanker, hal ini di ungkapkan langsung oleh praktisi kesehatan Dr. Zaidul Akbar di beberapa media.

Untuk mengolah kunyit menjadi minumanpun sangat gampang. Karena tidak perlu di rebus, cukup hanya di bersihkan kulitnya kemudian di rendam di dalam air hingga warna air tersebut berubah, maka sudah bisa menjadi minuman yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Jadi sangat cocok buat sahabat yang gak mau ribet namun tetap mau sehat dan awet muda.

7. Sari Kacang Hijau

Minuman yang bisa membuat awet muda selanjutnya adalah sari kacang hijau yang kaya akan vitamin A dan vitamin B kompleks yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit tetap cantik.

Sari kacang hijau juga banyak mengandung protein nabati yang bisa membantu meregenerasi sel kulit mati, sehingga kulit menjadi cerah dan sehat alami. 

Namun tentu utuk mendapatkan semua manfaat tersebut, haruslah meminum sari kacang hijau secara teratur, kalau tidak maka hasilnya tidak mungkin terlihat.

Demikianlah 7 minuman bikin awet mudah yang wajib sahbat coba, agar sahabat bisa hidup sehat dan selalu tampak awet muda.