Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inspirasi Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

Mengamati dan menganalisa peluang usaha yang belum banyak pesaing sangat penting bagi para pebisnis pemula. Entah apapun itu usahanya, sejak dari awal harus bisa meluangkan waktu untuk melakukan survei secara online dan offline tentang peluang usaha yang belum banyak pesaing ini.

Karena jika sahabat berhasil menemukan peluang usaha yang belum banyak pesaing, itu artinya sahabat berpotensi memiliki usaha yang kemungkinan besar akan sukses dan bisa dijadikan bisnis andalan di masa depan.

Walaupun memang tidak mudah tentunya, karena harus benar - benar jeli dan mempunyai insting bisnis yang tajam agar bisa membaca peluang usaha dengan sedikit pesaing ini. Namun tetap harus sahabat lakukan tahapan ini, agar bisa menentukan usaha yang tepat nantinya.

Untuk itulah, pada kesmpatan kali ini saya ingin berbagi inspirasi usaha yang pesaingnya masih sangat sedikit, sangat cocok untuk di tekuni oleh sahabat, mulai dari sekarang.

Peluang Usaha Yang Belum Banyak Pesaing

peluang usaha yang masih minim pesaing

1. Bisnis Sayur Organik

Semakin kesini, kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi sayuran sehat semakin baik, karena menjadi salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Namun sayang, masih sangat sedikit para petanni sayur yang bisa menyajikan sayuran organik ini, sehingga peluang usaha yang satu ini masih sangat minim pesaing dan tentu sangat menjanjikan.

Yang terpenting, pastikan sahabat bisa menyajikan sayuran organik yang benar-benar sehat dan terbebas dari penggunaan zat- zat kimia dalam proses penanaman dan juga perawatannya. Saya yakin usaha ini akan sukses.

2. Bisnis Daur Ulang

Bisnis daur ulang limbah industri juga termasuk salah satu usaha yang masih minim pesaing, karena masih minimnya pengetahuan masyarakat dalam mengolah barang limbah tersebut.

Padahal sangat banyak sekali lho limbah, limbah industri yang bisa di olah menjadi produk daur ulang yang bernilai tinggi. Contohnya seperti limbah kain perca yang bisa diolah menjadi boneka taupun keset, atau limbah kayu dari mabel yang bisa di buat menjadi gantungan baju ataupun tempat jemuran.

Yang di tuntut dari bisnis daur ulang ini adalah kreatifitas sahabat dalam membuat produk yang bernilai ekonomis, dari barang-barang yang sudah tidak di pakai, sehingga modal usaha yang diperlukan juga sangat terjangkau, sehingga sahabat tidak perlu berdarah-darah untuk mendapatkan modal usaha.

3. Bisnis Minuman Sehat

Serupa dengan sayuran organik, masih sangat jarang orang yang terjun di bisnis minuman sehat ini. Padahan potensi usaha ini terbilang sangat bagus, mengingat kesadaran masyarakat indonesia untuk mengkonsumsi minuman sehat sudah mulai tinggi.

Terutama buat mereka yang ingin diet dan mengubah pola hidup mereka menjadi pola hidup yang sehat, mereka tentu akan lebih mudah menjalaninya jika ada yang menyajikan minuman sehat ini.

Untuk contoh sukses dari bisnis minuman sehat ini sudah cukup banyak diliput di media, salah satu contohnya Naked Press Juicery milik mbk Dewi kusuma yang pernah di liput oleh CNN indonesia.

Bermula dari racikan sendiri membuat press juice, akhirnya bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dengan omzet ratusan juta perbulan. wow.

Bisa sahabat lihat vidio wawancaaranya di sini :

4. Jasa Cleaning Service

Selanjutnya ada juga jasa cleaning service ataupun bersih-bersih rumah. Usaha ini masih terbilang sangat jarang. Padahal kebutuhan akan bersih-berish halaman rumah ini sangat tinggi lho, mengingat di jaman sekarang banyak sekali keluarga yang super sibuk sehingga tidak sempat untuk merawat lingkungan rumahnya sendiri.

Ini salah satu peluang usaha yang sangat bagus menurut saya pribadi, karena hanya bermodalkan mesin pemotong rumput dan alat pembersih lainnya yang harganya saya fikir tidak sampai 1 juta rupiah, sahabat sudah bisa punya usaha modal 1 juta yang menjanjikan.

Apalagi pangsa pasarnya tak hanya rumah pribadi, bisa juga untuk skala kantoran ataupun perkebunan.

5. Jasa Pindahan Rumah

Setiap orang inign pindah rumah, ataupun kos kosan, maka tidak mungkin mereka bisa mengangkut barang- barangnya sendiri tanpa bantuan orang lain, kalau mereka tidak memiliki kedaraan roda 4 sendiri.

Untuk itu, jasa pindahan rumah ini salah satu peluang usaha yang potensial dan juga masih minim pesaing, terutama buat sahabat yang tingal di daerah perkotaan ataupun desa yang masih berkembang

6. Bisnis Barang Vintage

Yang terakhir, peluang usaha yang belum banyak pesaing yang bisa sahabat coba adalah bisnis barang vintage seperti kaos dan juga topi vintage yang bisa di dapat dengan harga murah di pasar loak namun bisa di jual dengan harga yang cukup tinggi.

Dengan catatan, sahabat sudah mengerti barang - barang vintage yang bernilai tinggi tersebut. sedang mereka yang berjualan di pasar loak umumnya tidak mengerti brand dan hanya menjual barang bekas agar cepat laku.

Demikianlah inspirasi peluang usaha yang belum banyak pesaing semoga bisa memberikan ide buat sahabat yang sedang bingung mencari peluang usaha.