6 Peluang Usaha Modal 1 Juta Di Desa/Kampung Yang Sangat Potensial

 Emang ada ya usaha modal 1 juta di kampung? saya yakin pertanyaan ini pasti pernah terbesit di pikiran sahabat. Karena memang untuk saat ini, uang 1 juta itu terbilang sangat kecil dan tidak perlu waktu yang lama untuk menghabiskannya.

Jadi, sangat wajar jika banyak yang meremehkan uang dengan nominal 1 juta. Tapi sahabat juga jangan lupa, seseuatu yang besar itu semua bermula dari yang kecil, tak terkecuali dalam dunia usaha. Jadi kalau kita jeli, sebenarnya ada cukup banyak usaha modal 1 juta di kampung yang potensial untuk ditekuni.

Ya, walaupun memang harus lebih sabar dan tekun dalam mengelola usaha modal 1 juta ini, tapi gak ada salahnya untuk dicoba, dari pada uang yang sahabat miliki habis buat jajan disana sini. Tentu akan jauh lebih baik bila dijadikan modal usaha.

Apa saja usaha modal 1 jutaan tersebut? yuk simak terus artikel ini sampai habis ya.

Peluang Usaha Modal 1 Juta DI Kampung cukup Menjanjikan

usaha modal 1 juta

1. Usaha Kaos Custom

Seperti kita ketahui bersama, sudah sifat dasar manusia suka akan barang yang limited ataupun tidak ada yang menyamai, termasuk dalam hal kaos. Saat ini banyak sekali para kaula muda yang ingin punya kaos dengan desain sendiri dan berbeda dengan orang lain.

Apalagi jika sahabat tinggal di kampung, tentu masih sangat jarang yang memulai usaha ini, maka potensi keuntungannya akan sangat besar.

Tapi emang bisa usaha kaos custom dengan modal 1 juta?

Bisa banget donk, karena sahabat tidak perlu memulai usaha ini dengan  mesin, ataupun alat sablon sendiri, melainkan bisa memulainya dengan sistem pre order secara online di konveksi yang ada di pulau jawa.

Tugas sahabat hanya perlu mempromosikan dan meyakinkan konsumen, bahwa kaos custom yang sahabat jual adalah kaos dengan bahan dan desain yang berkualitas sangat baik, sehingga tidak mengecewakan mereka.

2.  Usaha Ternak 

Suasana kampung yang masih asri dan bebas dari polusi, sangat cocok untuk habitat hidup segala jenis hewan ternak, terutama yang bernilai ekonomis tinggi, seperti ternak ayam bangkok , terna lele, dan lain sebagainya. 

Tinggal sahabat pilih saja yang sesuai dengan passion sahabat, atau bisa juga memilih usaha ternak yang cepat panen. karena umumnya, usaha ternak yang satu ini modalnya sangat terjangkau dan menjualnya tidak sulit.

Bahakan ada beberapa usaha ternak yang bisa dimulai dengan modal hanya Rp.100.000 saja, jadi ini merupakan usaha yang cocok buat kalian yang hidup di desa.

3. Jualan Masker Unik

Hingga saat ini, keadaan dunia masih mengalami pandemi, dan tak tahu sampai kapan ini akan berakhir. itulah mengapa saat ini masker menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak terpisahkan ketika bepergian keluar rumah.

Dan tentu hal ini juga merupakan salah satu peluang usaha modal 1 juta yang sangat potensial, terutama berjulan masker unik yang belum begitu banyak dipasaran, agar bisa memperoleh hasil yang lumayan.

Untuk cara jualanya sendiri sangat gampang. Sahabat bisa menjualnya di pinggir jalan raya, ataupun menjualnya secara online menggunakan instagram ataupun marketplace seperti shoppe.

4. Usaha Loket Pembayaran Listrik Online

Selanjutnya, usaha modal 1 juta dikampung yang potensial adalah usaha loket pembayaran listrik online yang bisa sahabat buka di rumah, ataupun bisa dengan cara mendatangi langsung rumah rumah warga yang ingin membayar listrik pra dan pasca bayar, sehingga mereka tidak perlu datang langsung  ke pln ataupun kantor pos.

Usaha ini sangat potensial menurut saya. Karena yang namanya orang kampung terkadang malas untuk pergi jauh hanya untuk bayar listrik ataupun air. Jadi jika sahabat bisa punya usaha loket pembayaran yang bisa langsung datang kerumah-rumah mereka pasti mereka akan senang.

5. Usaha Mainan Anak

Ada banyak sekali maianan anak-anak yang bisa dibeli dengan harga murah, sehingga dengan modal 1 jutaanpun sahabat sudah bisa memulai usaha mainan ini di rumah.

Mengenai potensinya? saya rasa tidak perlu dipertanyakan lagi, karena yang namanya anak- anak pasti menyukai mainan, dan para orang tuapun tidak tega melihat anak mereka menangis minta dibelikan maianan.

Sahabat bisa membeli mainan anak di grosir mainan di daerah sahabat. Pilih yang menurut sahabat mudah untuk dijual dan banyak disukai anak anak.

6. Jualan Boneka

Tentu kita sudah tau, boneka disukai oleh kaum hawa dari mulai anak anak hingga wanita dewasa, baik sebagai mainan anak, hadiah ulang tahun dan juga teman disaat tidur. Terutama boneka yang lucu, imut dan menggemaskan.

Itulah mengapa, usaha ini juga salah satu usaha modal 1 jutaan yang sangat menguntungkan jika dijual di kampung, yang masih sangat jarang pesaing yang menekuni bisnis jualan boneka ini.

Demikianlah beberapa contoh usaha modal 1 jutaan di kampung, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat setia blog dutamanis.com.