Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Jualan Makanan Dengan Modal 20 Ribu

Ide jualan makanan dengan modal 20 ribu ini saya persembahkan buat sahabat yang sampai saat ini masih berfikir bahwa untuk memulai usaha itu haruslah dengan modal yang sangat besar. Sehingga mengurungkan niatnya untuk mulai berwirausaha. Padahal sebenarnya ada banyak sekali ide usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil, salah satunya jualan makanan dengan modal 20 ribu saja.

Serius?

Ia, serius banget malahan. Perlu sahabat ketahui, ada banyak banget makanan yang bisa dijual dengan 20 ribu, kalau sahabat mau serius mencari dan melakukan survei dengan benar. Beberapa diantarnya yang saya bagikan di bawah ini.

Karena sebenarnya untuk masalah modal di dunia kuliner itu sangatlah relatif, alias bisa dicicil, yang terpenting di mulai dahulu dengan modal sedikit pun, tidak masalah. seperti ide jualan makanan dengan modal 20 ribu ini.

Jualan Makanan Dengan Modal 20 Ribu

jualan makanan dengan modal 20 ribu

1.Keripik Tempe

Harga satu buah tempe dengan ukuran besar hanya sekitar Rp.5000 saja. Itu artinya, dengan uang 20 ribu sudah lebih dari cukup buat sahabat jualan keripik tempe, karena bisa digunakan untuk membeli tempe + bumbu pembuatan keripik tempe.

Dari sebatang tempe ukuran besar itupun bisa di diris-iris dengan tipis, sehingga bisa menghasilkan puluhan keripik tempe yang bisa sahabat jual dengan harga Rp.500 s/d Rp.1000, maka akan menghasilkan keuntungan yang sudah cukup lumayan

2. Keripik Bayam

Keripik bayam, juga salah satu contoh jualan makanan dengan modal 20 ribu yang bisa sahabat coba, karena untuk mengolah keripik bayam ini biayanya sangat murah, karena harga satu ikat bayam hanya sekitar Rp.4000, yang bisa dijadikan cukup banyak keripik bayam.

Apalagi, jika sahabat langsung membeli bayam ke petani, maka saya yakin sahabat bisa mendapatkan harga bayam dengan lebih murah, sehingga bisa menghemat biaya produksi keripik bayam sahabat.

Yang jelas, dengan modal 20 ribu itu sahabat sudah bisa memulai jualan keripik bayam kecil-kecilan di rumah.

3. Jualan Kacang Bawang

Hanya dengan bermodalkan, kacang tanah + bawang putih saja, sahabat sudah bisa membuat kacang bawang yang rasanya super enak dan gurih, yang bisa dijual dengan bungkusan kecil-kecil harga Rp.1000an, yang bisa sahabat titipkan di warung-warung di sekitaran tempat sahabat.

Ini salah satu contoh ide jualan makanan dengan modal 20 ribu yang sangat menguntungkan menurut saya, karena jajanan ini cukup disukai semua kalangan, dari mulai anak-anak hingga dewasa.

4. Jualan Goreng Pisang

Goreng pisang, juga merupakan salah satu jualan yang bisa sahabat lakukan dengan modal yang relatif kecil bahkan bisa dibawah Rp.20.000, karena harga satu kilo pisang itu hanya sekitar Rp.7000 saja, sehingga uang Rp.20.000 bisa lebih dari cukup untuk membeli bumbu untuk membuat pisang goreng ini.

Apalagi, goreng pisang ini merupakan salah satu makanan favorit dikalangan masyarakat, yang bisa dibilang hampir semua orang suka, jadi sahabat tidak akan kesulitan dalam menjual goreng pisang ini, jadi sangat layak untuk dicoba.

5. Jualan Sosis Goreng

Sosis goreng merupakan salah satu makanan yang sangat di sukai anak-anak, karena rasanya yang gurih serta bergizi apalagi jika di cocol dengan saos kacang atau saos manis lainnya.

Dan Harga sosis juga sangalah terjangkau, sehingga sahabat bisa mulai berjualan sosis goreng ini hanya dengan modal Rp.20.000 itu sudah bisa menghasilkan puluhan sosi goreng yang bisa menghasilkan cuan buat sahabat semua.

6. Jualan Telor Gulung

Perlu sahabat ketahui, untuk satu butir telur seharga Rp.2000 saja itu sudah bisa menghasilkan sebanyak 4 tusuk telur gulung. Itu artinya dengan modal Rp.20 ribu saja, sahabat sudah bisa menghasilkan cukup banyak telur gulung yang bisa sahabat jual di rumah ataupun di dekat sekolahan.

Yang penting, pastikan dulu sahabat sudah bisa membuat telur gulungnya dengan mahir, karena untuk membuat telur gulung ini juga memerlukan sedikti skill yang harus dilatih lebih dahulu, agar pada saat jualan nanitnya tidak mengalami kendala

Demikianlah ide jualan makanan dengan modal 20 ribu yang bisa sahabat coba, semoga bermanfaat. Baca juga artikel saya yang lainnya : Jualan online yang laku setiap hari