Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Yang Jarang Rugi, Cocok Untuk Pemula

 Mengetahui usaha yang jarang rugi adalah hal wajib bagi sahabat yang hendak memulai berwirausaha. Karena dengan mengetahui usaha yang jarang rugi akan mengurangi rasa takut kerugian, serta potensi keberhasilan bisnis tersebut cukup besar.

Apalagi di jaman sekarang, umumnya persaingan usaha sudah sangat pesat hampir di segala bidang. Maka kemampuan membaca peluang usaha yang jarang rugi ini akan membuat rasa percaya diri dalam menjalankan suatu usaha.

Walaupun memang tidak ada jaminan juga suatu usaha tersebut akan berhasil. Namun setidaknya mengurangi dari resiko kerugian usaha yang cukup besar yang bisa membuat keadaan keuangan makin memburuk.

Apa Saja usaha yang jarang rugi tersebut? yuk kita simak ulasannya dibawah ini

Usaha Yang Jarang Rugi

usaha yang jarang rugi

1. Usaha Repacking Snack Curah

Usaha repacking snack ini termasuk usaha yang jarang rugi, karena tidak butuh modal besar untuk memulainya, untuk mendapatkan snack curah ini relatif mudah dan juga bisa disesuaikan dengan minat pasar.

Dibandingkan dengan harus membuat snack sendiri yang lebih memakan waktu dan juga biaya. Karena harus melakukan beberapa percobaan sendiri. Maka melakukan repacking snack ini lebih efesien dan sangat cocok untuk pemula.

Tinggal bagaimana sahabat belajar memasarkan ini secara online dan juga offline, serta belajar teknik pengemasan yang baik agar terlihat menarik sehingga bisa laku dan disukai oleh masyarakat.

2. Usaha Es Kelapa Muda / Kelapa Parut

Seperti kita ketahui, es kelapa muda merupakan salah satu minuman sehat yang disukai semua kalangan. usaha ini juga terbilang jarang rugi, karena sangat mudah untuk menjualnya dan juga bisa tahan lama, selama kelapa tersebut belum dikupas.

Apalagi jika sahabat menjual es kelapa mudah ini di tempat tempat strategis seperti di pasar, dan juga di pinggir jalan yang ramai, tentu peluang mendapatkan penghasilan yang cukup akan lebih besar.

Usaha kelapa parut juga, tak kalah potensial, karena sangat dibutuhkan ibu itu dalam membuat masakan yang bersantan, karena santan yang dihasilkan jauh lebih segar dibandingkah dengan santan kemasan yang sudah jadi.

Usaha kelapa muda dan kelapa parut ini bisa sahabat jalankan bersamaan karena bisa didapatkan dari petani ataupun supplier yang sama.

3. Usaha Warung Kopi

Usaha warung kopi ini sangat jarang rugi, karena usaha yang cukup simple dan mudah untuk dijankan. Bisa bermodalkan warung tenda dan kursi saja maka usaha ini bisa dijalankan dimana saja.

Apalagi jika usaha warung kopi ini dikombinasikan dengan usaha gorengan maka akan semakin membuat betah para pelanggan untuk menyeruput kopi buatan sahabat.

Walaupun saat ini sudah banyak coffeshop moderen. Tetap saja warung kopi masih disukai masyarakat, karena harganya yang juah lebih terjangkau dan cocok untuk kalangan menengah kebawah.

4. Usaha Pom Bensin Mini

usaha yang jarang rugi


Meskipun modal yang diperlukan cukup besar, usaha pom bensin mini ini salah satu usaha yang sangat jarang rugi. Karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang setiap hari lalu lalang.

Terutama buat sahabat yang tinggal jauh dari pom bensin, ataupun jika pom bensin di daerah sahabat tidak buka selama 24 jam, maka usaha pom bensin mini ini sangatlah potensial untuk di jalankan.

Belum lagi banyak juga orang yang kehabisan bensin ditengah jalan, tentu akan mencari penjual minyak terdekat dan gak harus ke pom bensin. Yang jelas usaha pom bensin ini tidak pernah basi dan pasti ada yang beli.

5. Usaha Jasa Service Alat Elektronik

Selanjtunya usaha yang sangat minim kerugian adalah usaha jasa service alat elektronik seperti AC, Tv, Kulkas. Laptop dll. Usaha ini bisa dikatakan tidak pernah merugi, karena bermodalkan skill dan peralatan yang relatif murah.

Hanya untuk, untuk memulai usaha ini tentu harus punya skill yang mempuni dan juga harus mendapatkan kepercayaan dari custumer dalam memperbaiki alat elktronik mereka.

Karena yang dituntut dari usaha yang satu ini adalah kejujuran dari tukang service dalam hal menangani kerusakan. jangan sampai alat yag semestinya masih bagus malah dikatakan rusak hanya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Demikianlah beberapa contoh usaha yang jarang rugi cocok untuk sahabat yang hendak belajar berbisnis. semoga bisa memberikan manfaat. Jangan lupa baca artikel saya sebelumnya tentang usaha rumahan modal 50 ribu