Cara Agar Tidak Terlambat Kerja ( Dijamin Ampuh )

Cara agar tidak terlambat kerja ini sangat cocok untuk diterapkan bagi sahabat yang sering telat pergi bekerja. Karena jika kebiasaan telat bekerja ini terus menerus sahabat lakukan, maka sangat berbahaya bagi keberlangsungan karir sahabat di perusahaan tempat sahabat bekerja.

Mengingat absensi yang baik merupakan salah satu tolak ukur yang sangat di perhatikan di setiap perusahaan, semoga dengan membaca artikel cara agar tidak terlambat kerja ini, sahabat bisa cepat berbenah dan merubah kebiasaan telat sahabat tersebut.

Karena cara agar tidak terlambat kerja itu sebenarnya sangatlah mudah, asalkan sahabat mau konsisten dan mau menerapkan apa yang akan saya bagikan ini.

Penasaran? yuk langsung saja kita simak:

Cara Agar Tidak Terlambat Kerja

Cara Agar Tidak Terlambat Kerja

1. Hindari Begadang

Salah satu penyebab utama dari kebanyakan orang terlambat kerja adalah karena sering tidur larut malam, sehingga akhirnya tidak bisa bangun pagi dan selalu kesiangan yang akhirnya berangkat kerjapun selalu telat.

Jika ini yang terjadi, maka mau tidak mau sahabat harus menghindari begadang dan mulai belajar untuk tidak tidur larut malam, agar bisa bangun pagi dengan cepat dan bugar sehingga tidak telat lagi.

Tidak ada cara lain yang bisa sahabat lakukan, karena kalau sahabat masih begadang, pasti bakal bangun kesiangan terus menerus, terkecuali sahabat sudah terbiasa dengan jam tidur yang sedikit.

2. Hindari Kegiatan Yang Terlalu Melelahkan Di Siang Hari

Cara yang kedua adalah sahabat harus menghindari kegiatan yang terlalu melelahkan di siang hari, sehingga menyebabkan tubuh lelah yang berlebihan yang akhirnya menyebabkan bangun tidak tepat waktu.

Apalagi jika di tempat kerja sahabat sudah menghabiskan cukup banyak tenaga, fikiran dan waktu, dan begitu pulang kerja sahabat tambah lagi dengan berbagai macam kegiatan yang menguras tenaga, maka pasti tubuh akan letih dan butuh waktu tidur yang lebih lama sehingga sulit untuk bisa bangun di pagi hari.

Untuk itulah, ketika pulang kerja, gunakanlah waktu sebaik mungkin untuk istirahat ataupun untuk olah raga dan kegiatan yang ringan- ringan saja, agar tubuh tidak terlalu lelah.

3. Gunakan Alarm Berlapis

Jika sahabat sudah melakukan kedua hal di atas namun masih tetap bangun kesiangan, maka cara ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan alarm berlapis. Artinya sahabat jangan hanya menggunakan satu alarm saja, melainkan sahabat bisa mengatur alarm hingga beberapa lapis. Misalnya sahabat mengatur alarm ke 1 jam 5 pagi, alarm ke 2 jam 5.30 dan alarm ke 3 jam 6 pagi.

Atau bisa juga sahabat menggunakan beberapa jenis alarm, seperti alarm di hp, alarm jam dan jenis jenis alarm lainnya sehingga bisa membangunkan sahabat tepat pada waktu yang sudah sahabat atur.

4. Cari Tempat Tinggal Yang Dekat

Jika sahabat sering terlambat kerja dikarenakan lokasi kerja yang terlalu jauh dari tempat tinggal sahabat, maka mau tak mau sahabat harus mencari tempat tinggal yang dekat dengan lokasi kerja sahabat, sehingga sahabat tidak akan telat lagi.

Atau jika sahabat enggan untuk mencari tempat tinggal baru dan tidak mau ngontrak maka sahabat harus mencari pekerjaan baru yang tidak terlalu jauh dari rumah sahabat, agar nanti bisa bekerja tepat waktu dan tidak telat lagi ke tempat kerja.

5. Biasakan Berangkat Lebih Awal

Adakalanya seseorang sering telat kerja, karena kebiasaan berangkat kerja dalam waktu yang hampir bersamaan, dan terlalu bersantai pada saat menjelang jam kerja tiba, yang akhirnya menyebabkan berangkat kerja terburu buru dan jika ada sedikit halangan seperti macet maka sahabat akan telat berangkat kerja.

Untuk itu biasakanlah berangkat lebih awal maksimal 30 menit sebelum jam kerja, sahabat sudah berangkat dari rumah, sehingga sahabat bisa berangkat kerja dengan tidak terburu buru dan jika ada seandainya terjebak macetpun masih ada cukup waktu untuk sahabat sampai tepat waktu di tempat kerja.

6. Siapkan Perlengkapan Kerja Sebelum Tidur

Salah satu yang juga sering jadi penyebab terlambat kerja adalah karena perlengkapan kerja yang belum disiapkan sebelumnya, sehingga pada saat bangun mepet dengna waktu kerja, banyak waktu yang dihabiskan untuk menyiapkan baju dan perlengkapan kerja.

Untuk itu, sebelum jam tidur pastikan sahabat sudah menyiapkan baju seragam dan juga perlengkapan kerja dengan baik, agar jika sahabat bangun dalam waktu yang mepet sekalipun sahabat masih bisa mengejar agar tidak telat pergi ke kantor.

7. Jangan Tidur Setelah Sholat Subuh

Buat sahabat yang beragama islam, pastikan sahabat jangan tidur lagi setelah sahabat sholat shubuh, karena pasti nanti ujung ujungnya sahabat akan bangun kesiangan dan menyebabkan telat masuk kerja.

Lebih baik setelah sholat subuh sahabat gunakan untuk berolah raga atau kegiatan lain yang lebih bermanfaat untuk mencegah sahabat tidur kembali.

Demikianlah cara agar tidak terlambat kerja, semoga bisa bermanfaat buat sahabat yang membaca artikel ini.
Baca juga : Manfaat Merantau