Widget HTML #1

7 Aneka Kerupuk Untuk Usaha Yang Laris Manis Di Pasaran

7 aneka kerupuk untuk usaha yang laris manis di pasaran ini, merupakan contoh betapa menjanjikannya bisnis kerupuk di Indonesia, karena kebanyak masyarakat Indonesia mengkonsumsi kerupuk setiap hari baik sebagai cemilan ataupun lauk makan.

Aneka kerupuk untuk usaha ini juga bisa jadi inspirasi buat sahabat yang ingin memulai usaha kerupuk tapi tak tahu ingin membuat kerupuk apa yang kira kira bisa laris di pasaran nantinya.

Semoga contoh aneka kerupuk untuk usaha yang kita bahas disini bisa memberikan sedikit pencerahan kepada sahabat dalam menentukan usaha kerupuknya.

Mari kita mulai pembahasannya :

7 Aneka Kerupuk Untuk Usaha Yang Laris Manis

aneka kerupuk untuk usaha

1. Kerupuk Bawang

Kerupuk bawang merupakan salah satu jenis kerupuk yang cukup laris manis di pasaran karena rasanya yang enak dan cocok buat dimakan dengan nasi ataupun hanya untuk cemilan saja.

Kerupuk bawang ini juga sudah cukup dikenal oleh konsumen, sehingga kalau sahabat mau jualan kerupuk bawang ini tidaklah begitu sulit, dengan catatan sahabat sudah bisa membuat kerupuk bawang dengan rasa yang enak dan sesuai dengan lidah orang indonesia.

Dan lebih bagus lagi kalau sahabat bisa membuat berbagai macam varian rasa kerupuk bawang seperti kerupuk bawang pedas, kerupuk bawang balado dan lainnya, itu tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dari usaha kerupuk bawang sahabat.

2. Kerupuk Ikan 

Sebagai negara bahari yang kaya akan beraneka jenis ikan, maka tak heran jika ikan juga menjadi salah satu bahan baku pembuatan kerupuk ikan, yang menghasilkan kerupuk yang tak hanya enak dan gurih melainkan juga bergizi.

Hampir semua jenis ikan bisa dibuat kerupuk baik itu ikan dari sungai ataupun laut, dan hampir semuanya begitu laris di pasaran, karena kerupuk ikan memiliki rasa yang berbeda dengan jenis kerupuk lainnya.

Di tempat saya, yang cukup terkenal adalah kerupuk ikan tengiri dan ikan parang - parang karena memang ikan jenis ini cukup melimpah di daerah saya dan sangat mudah untuk di olah menjadi kerupuk.

So. Kalau sahabat mau jualan kerupuk ikan gak perlu ragu, karena potensi bisnisnya itu masih cukup luas.

3. Kerupuk Udang

Selanjutnya salah satu aneke kerupuk yang laris untuk usaha dalah kerupuk udang yang  juga memiliki rasa yang mampu menggoyang lidah, dan membuat siapaun yang mencobanya pengen lagi dan lagi.

Untuk jenis udang yang digunakan untuk membuat kerupuk ini, bisa dari jenis udang apapun, karena pada dasarnya daging udang itu sangat lembut sehingga sangat mudah untuk diolah sebagai bahan makanan apapun.

Tapi kalau sahabat mau membuat kerupuk udang dari jenis udang tertentu ini bisa jadi differensiasi yang bagus buat usaha kerupuk sahabat.

4. Kerupuk Nasi

Kerupuk nasi juga menjadi salah satu jenis kerupuk yang ada di pasaran dan juga cukup di gemari, karena memiliki rasa dan tekstur yang unik dibandingkan dengan kerupuk lainnya, serta kaya akan karbohidrat.

Biasanya para penjual kerupuk nasi ini akan menitipkannya di warung - warung kelontong ataupun toko toko sembako dengan memberi komisi kepada pemiliknya, jika ada yang laku dari kerupuk tersebut.

Jadi kalau sahabat bingung mau usaha kerupuk apa, sahabat bisa mencoba membuat kerupuk nasi ini, karena membuatnya tidak sulit dan bahan bakunya mudah didapatkan.

5. Kerupuk Kulit Sapi

Jika sahabat makan di warung bakso atau mie ayam, sahabat pasti menemukan kerupuk kulit sapi ini, karena memang kerupuk ini sangat pas untuk di makan bersama bakso maupun mie ayam.

Dan saya perhatikan, jarang sekali jenis kerupuk ini tidak laku, karena setiap saya kelangganan warung bakso, kerupuk yang di jual disana selalu habis.

Jadi buat sahabat yang ingin berbisnis kerupuk, jangan lewatkan untuk mencoba usaha kerupuk kulit sapi yang khas.

6. Kerupuk Amplang

Jenis kerupuk laku di pasaran selanjutnya adalah jenis kerupuk amplang yang memiliki tekstur lembut dan halus serta rasa yang gurih. kerupuk amplang ini sangat laris dipasaran bahkan di tempat saya sudah menjadi oleh oleh khas daerah dan ada banyak sekali usaha kerupuk amplang ini.

Ini membuktikan bahwa usaha kerupuk amplang ini merupakan salah satu usaha yang cukup potensial untuk di kembangkan menjadi salah satu usaha kuliner yang sukses.

7. Kerupuk Tahu

Usaha kerupuk yang laris selanjutnya adalah usaha kerupuk tahu, yang merupakan makanan ringan yang cook untuk cemailan sehat dan juga sebagai lauk pelengkap yang bisa disantap setiap hari.

Apalagi kerupuk tahu ini berbahan dasar tahu yang gazinya sangat baik untuk tubuh, maka jika sahabat tertarik untuk menekuni usaha kerupuk tahu ini sangatlah pas, dan bisa dengan mudah di pasarkan secara langsung ataupun melalui media online.

Demikianlah 7 aneka kerupuk untuk usaha yang laris manis di pasaran semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat yang ingin berbisnis kerupuk.