Contoh Jadwal Hidup Produktif Di Setiap Harinya

Contoh jadwal hidup produktif yang akan saya bagikan ini bisa sahabat jadikan inspirasi untuk membuat kegiatan keseharian sahabat jadi lebih produkti, dan tidak banyak waktu habis terbuang begitu saja dirumah.

Atau untuk sekedar menambah wawasan, contoh jadwal hidup produktif ini juga semoga bisa memberikan gambaran bagaimana cara orang orang yang hidupnya sangat produktif dalam menggunakan waktu yang diberikan oleh yang maha kuasa.

Karena dengan adanya contoh jadwal hidup produktif ini, tentu sahabat akan lebih mudah memahami, bagaimana cara memulai hidup produktif agar bisa punya kehidupan yang lebih baik dimasa depan kelak., seperti mereka yang hidupnya sukses dan mapan saat ini adalah karena mereka bisa produktif dalam hidupnya dan disiplin dalam menggunakan waktu sebaik baiknya.

Yuk langsung saja kita simak contohnya :

Contoh Jadwal Hidup Produktif Di Setiap Harinya

jadwal hidup produktif

1. Mulai Hari Dengan Ibadah Dan Berdoa Kepada ALLAH SWT

Bagi sahabat yang beragama islam. Sebenarnya agama kita sudah mengajarkan bagaimana mengawali pagi dengan produktif, yakni bangun di pagi hari sekitar jam 4 subuh untuk bersiap siap beribadah sholat subuh dan berdoa kepada ALLAH, agar semua urusan kita dari pagi hingga sepanjang hari ini di berikan kemudahan.

Dengan mengawali pagi hari dengan ibadah dan doa, maka kita nantinya akan penuh semangat dan rasa tenang, karena kita sudah melakukan kewajiban kita dan sudah minta pertolongan ALLAH, maka yakinlah semua kegiatan kita akan kita lewati dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Kalau sahabat tidak percaya, coba sahabat rasakan sendiri, ketika sahabat bangun kesiangan dan memulai hari dengan tergesa gesa, pasti hati akan gelisah, dan menjalani hari terasa berat, karena kita tidak meminta pertolangan Tuhan dalam kegiatan keseharian kita.

2. Olah Raga Pagi ( Sebelum Sarapan )

Setelah sholat subuh, pastikan sahabat jangan sampai tidur lagi, karena selain mendekatkan diri pada kefakiran, waktu setelah sholat subuh akan lebih produktif jika digunakan untuk olah raga pagi.

Cukup dengan gerakan olah raga ringan saja, itu akan menjadikan tubuh lebih bugar dan sehat, sehingga siap menjalani aktifitas selama satu hari full nantinya.

Olah raga pagi juga membuat tubuh tidak mudah lelah dan ngantuk sehingga sahabat bisa lebih produktif pada saat bekerja ataupun menjalankan usaha sendiri.

3. Sarapan Tepat Waktu

Setelah olah raga pagi, maka jadwal selanjutnya adalah sarapan pagi yang sehat dan tepat waktu, untuk menghindari terjadinya masalah pencernaan dan juga penyakit maag dan lambung dikemudian hari, yang tentu akan sangat mengganggu produktifitas sahabat nantinya.

Untuk itu, sarapan pagi ini harus sahabat jadwalkan dan dijalankan sebaik mungkin kalau sahabat ingin lebih produktif dalam kehidupan sehari hari sahabat nantinya, dan jangan anggap remeh masalah sarapan ini, karena akan berakibat buruk jika suda menjadi kebiasaan tidak sarapan nantinya.

4. Kerjakan Semua Pekerjaan Utama Dan Jangan Tunda

Setelah sahabat selesai sarapan, maka selanjutnya segeralah sahabat melakukan pekerjaan utama sahabat, dan jangan pernah menunda nundanya, walaupun beberapa menit, karena akan mengakibatkan kebiasaan yang menunda yang terus menerus.

Walaupun hanya menunda beberapa menit pada awalnya, jika di biarkan lama kelamaan akan menunda pekerja hingga hitungan jam, tentu ini akan sangat menghambat untuk sahabat menjadi orang yang produktif.

5. Pergunakan Waktu Istirahat Siang Dengam Baik


Menjelang istirahat siang, pastikan sahabat gunakan waktu sebaik mungkin, untuk sholat, makan dan istirahat sebentar, walaupun masih banyak pekerjaan pada saat itu.

Karena walau bagaimanapun ibadah adalah yang utama, dan setelah beberapa jam beraktifitas tubuh butuh istirahat sejenak sebelum akhirnya melanjutkan aktifitas kembali.

Jangan sampai pekerjaan membuat sahabat mengorbankan waktu istirahat siang dan tidak melakukan ibadah, karena itu akan membuat fisik dan mental sahabat cepat lelah.

6. Olah Raga Sore Secara Rutin


Menjelang sore hari, sempatkan untuk berolah raga secara rutin, baik itu joging, main sepak bola, futsal, apapun olah raga yang menjadi hobi sahabat sangat baik untuk dilakukan secara rutin.

Karena olah raga sore bisa menghilangkan segala kepenatan yang ada setelah seharian beraktifitas, dan membuat tubuh kembali bugar.

Olah raga sore juga sangat bagus untuk membakar lemak jahat di dalam tubuh dari sisa sisa makanan dari pagi dan siang hari.

7. Hindari Begadang Dan Tidur Tepat Waktu


Selanjutnya menjelang malam hari, merupakan saatnya untuk sahabat beristirahat dengan baik, dan hindari begadang jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Jangan lupa pula untuk bersyukur kepada ALLAH atas segala kelancaran semua aktifitas yang dilakukan seharian penuh, dan memohom perlindungannya pada saat tidur.

Dan sebisa mungkin hindari makan sebelum tidur, agar sistem pencernaan di dalam tubuh bisa beristirahat dan bisa mencerna makanan keseluruhan tubuh.

Demikianlah contoh jadwal hidup produktif, semoga bermanfaat