Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda, Dan Bagus Untuk Masa Depan

Membahas usaha yang cocok untuk anak muda, sebenarnya begitu banyak pilihan usaha yang bisa di pilih, tergantung dari passion anak muda itu sendiri. 

Namun jika membahas peluang usaha yang cocok untuk anak muda, dengan melihat potensinya dimasa yang akan datang. Maka ada beberapa peluang bisnis yang menurut saya, cocok banget, ditekuni oleh pemuda jaman sekarang. 

Hal ini berdasarkan pengamatan penulis pribadi sih, tapi kalau sahabat gak percaya, bisa kalian telaah lagi lebih dalam beberapa usaha yang cocok untuk anak muda yang akan saya bagikan ini. 

Yang jelas, bukan jamannya lagi, jadi anak muda nongkrong gak jelas sana sini, karena begitu banyak peluang bisnis yang terbukti mengantarkan pemuda - pemudi indonesia menjadi pengusaha sukses. 

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Anak Muda

1. Menjadi Penulis Freelance / Jasa Penulis Freelance 

Kenapa menjadi penulis freelance?  Karena saat ini, hampir semua bidang usaha sudah go online, yang salah satu kebutuhan utamanya adalah berupa konten artikel yang menarik, dan juga seo friendly, untuk bisa mendatangkan pengunjung ke website ataupun toko online. 

Nah, gak mungkin donk, sang pemilik toko online dan juga perusahaan membuat artikel sendiri, karena kebutuhan akan artikel ini selalu berkesinambungan dan juga sangat banyak. 

Itulah mengapa saat ini, cukup banyak yang mencari jasa penulis freelance ini, atau mereka  merekrut penulis artikel pribadi yang berkualitas, karena memang pertumbuhan website setiap harinya semakin banyak. 

Namun demikian, untuk menjadi penulis artikel ini ada beberapa keahlian yang harus sahabat kuasai lebih dahulu seperti :
  • Mampu menulis artikel dengan gaya bahasa yang baik dan benar
  • Mengerti tentang penerapan Seo di artikel
  • Konsisten

2. Membangun Chanel Youtube

Meskipun tidak mudah memang membangun Chanel Youtube yang sukses dari nol. Namun tetap saja, ini salah satu contoh usaha yang cocok untuk anak muda milenial.  Karena membangun Chanel Youtube ini bisa dilakukan sembari bekerja, ataupun di waktu senggang. Asalkan di pelajari dengan konsisten dan serius, suatu saat bisa menjadi bisnis utama sahabat. 

Sudah banyak koq anak muda yang membuktikan bisa sukses dengan membangun Chanel Youtube ini. Dan penghasilannyapun juga jauh lebih besar dibandingkan dengan bekerja di pabrik sebagai karyawan. 

Yang penting jangan punya mindset untuk cepat menghasilkan uang dari youtube, karena sahabat akan cepat bosan. Niatkan aja buat belajar dan membangun Chanel Youtube untuk jangka panjang, insyaallah hasilnya akan jauh lebih baik nantinya. 

3. Usaha Triftshop 

Usaha triftshop atau barang bekas Import branded ini juga sangat cocok untuk anak muda jaman sekarang, karena semakin hari peminatnya semakin tinggi. Itu karena meskipun barang bekas terkadang kualitasnya jauh di atas produk baru di Indonesia, sehingga orang cenderung suka berburu barang triftshop. 

Untuk memulai usaha triftshop ini juga sangat mudah, karena sahabat tidak harus langsung membeli satu Ball penuh, melainkan bisa juga membeli secara eceran dari pebisnis triftshop yang sudah ada. Jika merasa cocok, baru sahabat nanti membelinya dengan sistem Ball. 

Artikel terkait : bisnis baju modal 1 juta

4. Usaha Cuci Sepeda Motor Dan Mobil

bisnis yang cocok untuk anak muda selanjutnya adalah usaha cuci sepeda motor dan mobil. Karena mengingat pertumbuhan pengguna motor dan mobil yang semakin hari semakin pesat, jadi bisa di bilang usaha ini gak ada matinya dan sangat bagus untuk masa depan. 

Apalagi untuk memulai usaha ini tidaklah di perlukan keahlian khusus, karena pasti bisa dilakukan semua orang yang punya kemauan. 

Namun jika sahabat ingin sukses di usaha cuci motor dan mobil ini, jangan hanya mengandalkan tenaga sendiri dan harus merekrut karyawan agar bisa melayani konsumen dalam jumlah yang banyak. Dan usaha masih bisa berjalan jika sewaktu waktu sahabat sakit. 

5. Usaha Service Hp Dan Laptop

Seperti kita ketahui, di jaman sekarang hp dan laptop sudah menjadi alat yang selalu digunakan sehari-hari oleh semua kalangan. Pemakainyapun semakin hari semakin banyak, sehingga tentu takkan luput dari kerusakan. 

Untuk itu, usaha service hp dan laptop ini juga merupakan salah satu peluang usaha yang sangat cocok untuk digeluti oleh anak muda, karena sangat menjanjikan untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan catatan, tentu harus memiliki keahlian dalam melakukan perbaikan laptop dan hp, jika belum maka tentu harus belajar dulu dengan cara kursus ataupun belajar dari ahlinya.

Demikianlah peluang usaha yang cocok untuk anak muda, semoga bermanfaat, baca juga artikel saya yang lainnya : bisnis untung 200 ribu per hari