Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Usaha Konter Pulsa Rumahan Ramai Pembeli

Usaha konter pulsa rumahan, adalah salah satu dari sekian banyak usaha yang bisa di jalankan di rumah, tanpa harus sewa kios ataupun ruko. 

Namun untuk membuat usaha konter rumahan sahabat ramai pembeli, tentu bukanlah pekerjaan yang mudah, dan harus tahu strategi penjualan pulsa yang pas, yang bisa membuat usaha konter pulsa milik sahabat di serbu pembeli. 

Karena usaha konter pulsa rumahan ini, bisa dibilang cukup banyak pesaing yang menjamur dimana mana, hampir diseluruh pelosok kota dan desa, jadi kalau sahabat memulai bisnis pulsa ini tanpa konsep dan strategi yang matang, maka bisa - bisa bisnis konter pulsa sahabat berhenti di tengah jalan. 

Untuk itu, izinkan saya memberikan beberapa tips yang bisa sahabat terapkan agar bisnis konter pulsa rumahan sahabat ramai yang membeli. 

Cara Usaha Konter Pulsa Agar Ramai Pembeli

usaha konter pulsa rumahan

1. Ajak Teman, Saudara Dan  Rekan  Kerja Untuk Jadi Pelanggan

Di awal membangun bisnis konter pulsa tentu belum banyak yang tahu keberadaan konter pulsa sahabat, kecuali orang yang kebetulan lewat saja. 

Untuk itu, jangan malu untuk mengajak dan menginformasikan kepada teman dan saudara untuk berlangganan pembelian pulsa kepada anda. Sahabat  bisa mengajaknya lewat wa atau bertemu secara langsung agar lebih maksimal hasilnya. 

Saya yakin dengan cara ini setidaknya sahabat bisa mendapatkan cukup banyak pelanggan untuk membeli pulsa sahabat, yang bukan hanya sekali, tetapi bakalan menjadi langganan.

Ya walaupun memang, konsekuensinya tekadang ada aja teman dan keluarga yang ngutang. Jadi sahabat juga harus selektif dalam memilih teman sebagai calon konsumen.

2. Lakukan Cross Selling

Untuk memancing agar usaha konter pulsa sahabat ramai pengunjung maka sahabat juga harus melakukan cross selling. 

Yakni sahabat tidak hanya menjual pulsa saja, melainkan melengkapi konter pulsa sahabat dengan produk lainnya, seperti menjual minuman dingin, Service hp, penjualan kartu perdana, pembayaran listrik, atau bahkan menjual kebutuhan pokok juga bisa. 

Yang penting bisa memancing pengunjung sebanyak-banyaknya untuk datang ke konter pulsa sahabat, tidak masalah menjual barang apapun. 

3. Gunakan Spanduk Yang Besar Dan Mencolok

Karena sahabat membuka usaha konter di rumah, maka agar orang orang mengetahui bahwa sahabat berjualan pulsa adalah dengan membuat spanduk yang cukup besar dan mencolok, sehingga orang yang kebetulan lewatpun tau bahwa di rumah sahabat merupakan sebuah konter pulsa.

Jangan sepelekan hal ini, karena tanpa spanduk, terkadang orang ragu apakah sahabat menjual pulsa atau tidak. terkecuali memang sahabat sudah cukup lama membuka usaha konter pulsanya dan juga sudah banyak pelanggan, maka tidak masalah jika tidak menggunakan spanduk.

Untuk langkah awal, peranan spanduk ini cukup penting untuk mempromosikan keberadaan konter pulsa rumahan sahabat secara offline.

4. Promosikan Konter Pulsa Di Medsos

Peranan medsos sangat penting untuk membantu mempromosikan usaha apapun termasuk konter pulsa, karena hampir semua masyarakat saat ini menggunakan media sosial setiap harinya. Jadi, tanpa harus menggunakan brosur kesana- kesini, sahabat bisa memperkenalkan usaha sahabat lewat medsos.

Terutama di instagram dan juga group-group facebook yang anggotanya adalah orang-orang disekitar lingkungan sahabat, sehingga nantinya bisa mendapatkan target pembeli yang jelas.

5. Buat Promo Menarik

Untuk membuat konter pulsa sahabat ramai pembeli, sahabat juga bisa membuat promo-promo menarik yang bisa membuat pelanggan senang. Misalnya dengan memberikan harga diskon khusus penjualan kartu perdana di bulan januari, atau memberikan bonus pulsa bagi yang sudah melakukannpembelian pulsa sebanyak 15 kali dengan nominal pembelian pulsa yang sama.

Intinya sahabat harus tampil beda , dari konter pulsa yang sudah ada, dan harus bisa memberikan hal-hal yang merangsang pembeli, walaupun memang tentu sahabat harus mengeluarkan modal lebih, tapi tetap sebanding koq dengan hasilnya nantinya.

6. Harga Yang Besaing

Faktor harga dalam usaha pulsa ini sangatlah menentukan, karena selisih harga Rp.100 s/d Rp.500 saja bisa jadi bahan pertimbangan para konsumen dalam membeli pulsa di tempat sahabat. Jadi sahabat harus benar benar pintar menemukan distributor pulsa dengan harga yang murah, agar sahabat bisa menjualnya kembali dengan harga yang besaing di pasaran.

Demikianlah cara agar usaha konter pulsa rumahan sahabat ramai pembeli, semoga bermanfaat. Jangan lupa baca artikel yang lainnya : bisnis untung 200 ribu per hari