7 Jajanan Kantin Sekolah SD, SMP, SMA Paling laris

Artikel jajanan kantin sekolah paling laris ini saya peruntukan bagi sahabat yang mungkin baru pertama kali ingin jualan di kantin sekolah, tapi bingung mau jualan jajanan apa. 

Barang kali, setelah membaca artikel jajanan kantin sekolah paling laris ini, bisa menjawab kebingungan sahabat dan segera mulai jualan di sekolah sd, smp maupun sma. 

Tenang, jajanan kantin sekolah yang akan saya bagikan ini sangat mudah di buat dan tidak perlu modal besar koq, jadi sangat cocok buat siapa saja yang mau jualan tanpa harus menguras kantong. 

Apa saja jajanan yang laris di sekolahan tersebut.  Yuk langsung kita simak saja ya. 

7 Jajanan Kantin Sekolah Paling Laris

jajanan kantin sekolah

1. Aneka Gorengan

Aneka gorengan seperti mendoan, tahu goreng, nugget goreng, adalah salah satu jenis makanan paling laris yg di sukai semua kalangan siswa, baik sd, smp maupun sma, karena memang sangat cocok di santap pada saat jam istirahat sekolah sembari santai dengan teman teman. 

Jadi, jika sahabat mau jualan di kantin sekolah, ini adalah menu wajib yg harus sahabat sediakan, Insyaallah akan banyak yang menyukai ya. 

Apalagi harga gorengan ini sangat terjangkau buat yang mungkin punya uang saku terbatas, maka tidak ada alasan untuk tidak membuat menu yang satu ini. 

2. Nasi Kuning 

Selanjutnya, jajanan yang juga sangat cocok untuk dijual di kantin sekolah adalah nasi kuning yang dijual pake telur ataupun tahu dan tempe. Merupakan salah satu jajanan yang juga sangat di sukai oleh anak-anak sekolah untuk sarapan ataupun makan pada jam istirahat.

Bagi sahabat yang belum tahu nasi kuning, bisa lihat di vidio di bawah ini cara pembuatannya :


Mudah banget koq cara membuatnya, untuk lauknya itu tinggal disesuaikan dengan harga jual nasi kuning tersebut.

3. Indomie Rebus / Goreng

Selanjutnya, jajanan yang juga sangat laris di kantin sekolah adalah indomie rebus ataupun indomie goreng. Karena anak anak sekolah cenderung ingin makan yang simple- simple saja, termasuk indomie ini salah satunya.

Indomie ini juga sangat cocok untuk di padaukan dengan gorengan dan juga minuman hangat sehingga banyak yang menyukai, dan yang pasti harganya sangat terjangkau bagi para pelajar.

Namun alangkah bagusnya kalo sahabat juga menyiapkan sayuran dan juga daging ayam yang sudah disuir sebagai tambahan dari indomie ini, agar anak anak lebih menyukainya, sehingga jualan sahabat lebih laris.

4. Bakso

Bakso juga sangat cocok untuk di jual di kantin sekolah, karena anak- anak pasti menyukai, mengingat rasa dari bakso ini sangat cocok untuk semua kalangan. 

Namun pastikan sahabat membuat beberapa varian bakso seperti bakso tahu, bakso jamur, bakso daging dan bakso ayam, agar anak- anak tidak cepat bosan dengan bakso yang sahabat jual

Kalau bisa sahabat juga sediakan bakso yang tanpa kuah, tapi menggunakan saos kacang dan saos manis, dijamin dech, baksonya bakalan laris.

5. Lontong Sayur

Selanjutnya sahabat juga bisa mencoba lontong sayur untuk di jual di kantin sekolah, karena umumnya lontong ini juga sangat disukai oleh segala usia termasuk anak sekolah sd, smp, ataupun sma.

Dengan catatan tentu lontong sayur yang sahabat buat memiliki rasa yang enak dengan paduan yang pas, maka tentu akan di sukai oleh para pelajar, atau bahkan gurunya.

6. Aneka Kue / Roti

Yang Selanjutnya, jajanan kantin sekolah yang laris adalah aneka kue dan juga roti yang merupakan makanan ringan yang sangat cocok di sajikan dengan teh ataupun kopi. Biasanya yang menyukai kue di sekolah ini adalah mereka yang lagi malas makan nasi ataupun memang punya uang yang cukup terbatas.

Untuk jenis kuenya sendiri umum aja sih seperti donat, onde- onde, lumpia. Tinggal sahabat sesuaikan aja dengan minat dari anak-anak disekolah sahabat, karena umumnya setiap sekolah itu pasti berbeda.

7. Es Krim

Selanjutnya jajanan yang tidak boleh kosong di kantin sahabat adalah es krim, yang merupakan penghilang dahaga pada saat cuaca terik di siang hari, biasanya sangat cocok untuk disajikan pada jam istirahat kedua

Demikianlah 7 jajanan kantin sekolah SD, SMP, SMA yang paling laris, semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca semua.