Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Jualan Roti Bakar Agar Sukses Dan Ramai Pembeli

Sahabat, jualan roti bakar merupakan salah satu bisnis simple yang sangat menguntungkan menurut saya pribadi. Karena sejauh pengamatan saya di tempat saya khususnya, setiap penjual roti bakar selalu habis di serbu oleh pembeli.

Jadi, bagi sahabat yang ada niatan untuk memulai jualan roti bakar, saya fikir ini sebuah ide yang sangat bagus dan harus sahabat realisasikan dengan segera, karena potensinya masih sangat besar dan sangat mudah dijalankan.

Dengan catatan, sahabat sudah mengerti bagaimana cara jualan roti bakar agar sukses dan ramai pembeli. Jika belum silahkan sahabat baca ulasan di bawah ini.

Cara Jualan Roti Bakar Agar Sukes Dan Ramai Pembeli

cara jualan roti bakar

1. Berjualan Di Lokasi Yang Ramai Penduduk 

Ini wajib hukumnya. Karena jika tidak, maka sahabat akan kesulitan dalam menjalankan usaha roti bakar nantinya. Karena faktor lokasi berjualan ini sangatlah menentukan apakah usaha roti bakar sahabat bisa ramai pembeli atau tidak.

Karena saya perhatikan umumnya para penjual roti bakar akan berjualan di tempat-tempat yang ramai seperti di area bundaran, taman kota, dekat rumah sakit dan perkantoran dan juga dekat dengan pasar atau pelabuhan.

Pokoknya dimana daerah yang menjadi lalu lintas utama, maka disitulah sahabat bisa berjualan. Apalagi berjualan roti bakar ini tidak perlu tempat khusus karena bisa menggunakan gerobak saja, jadi bisa memilih lokasi jualan yang tepat dengan seksama.

2. Buat Konsep Roti Bakar Yang Berbeda

Karena cukup banyak pesaing di usaha roti bakar ini, maka agar bisa sukses dan ramai pembeli, sahabat harus bisa membuat konsep roti bakar yang berbeda dari yang sudah ada di pasaran.

Konsep yang saya maksud baik dari segi tampilan gerobak, dan juga rasa dari roti bakar itu sendiri harus memiliki ciri khas tersendiri. Kalau perlu buat resep roti bakar yang sangat berbeda, seperti roti bakar asin misalnya.

Jika sahabat bisa membuat roti bakar dengan varian toping yang tidak pasaran, maka saya yakin usaha roti bakar sahabat agar selalu ramai pembeli yang memang cenderung suka hal- hal yang baru.

3. Kuasai Cara Membuat Roti Bakar Yang Baik Dan Benar

Meskipun seklias terlihat mudah. Namun bagi seorang pemula tetap saja akan mengalami kesulitan jika tidak menguasai dengan benar cara membuat roti bakar. Apalagi pada saat ramai pembeli yang memesan nantinya.

Untuk itu, sebelum memulai usaha ini, pastikan sahabat melakukan latihan pembuatan roti bakar dulu dirumah, sampai sahabat benar benar menguasai cara membuat roti bakar yang baik dan benar.

Kalau perlu, sahabat bisa belajar dari mereka yang sudah bepengalaman dalam membuat roti bakar. Atau bisa meliha totorial-tutorial yang ada di youtube, sekarang juga sudah banyak sekali.

4. Waktu Penjualan Yang Tepat

Karena roti bakar sifatnya adalah sebagai cemilan, maka waktu penjualan yang tepat adalah pada sore dan malam hari, yang merupakan waktu santai bagi masyarakat, yang sangat pas jika di temani dengan roti bakar.

Seiring berjalannya waktu, sahabat bisa mempelajari sendiri kapan waktu waktu yang tepat dalam menjual roti bakar, karena bisa saja tiap-tiap daerah itu bebeda, meskipun memang yang umum para pedagang roti bakar berjualan pada malam hari.

5. Harga Yang Bersaing

Sebelum sahabat berjualan roti bakar, alangkah baiknya kalau sahabat melakukan survei harga roti bakar yang ada di daerah sahabat. kalau perlu coba satu persatu di seluruh penjual roti bakar yang ada.

Catat semua, dan bisa menjadi pertimbangan sahabat dalam menentukan harga jual nantinya. Dan kalau ada celah untuk mejual dengan harga yang lebih murah itu akan sangat menguntungkan bagi sahabat.

Karena walau bagaimanapun, konsumen tentu akan lebih menyukai harga yang murah dengan kualitas rasa yang sama.

6. Melayani Sistem Online / Delivery Order

Jika di daerah sahabat sudah ada fasilitas Go food dan sejenisnya maka sahabat bisa memanfaatkan hal itu untuk meningkatkan penjualan roti bakar sahabat. Jika di daerah sahabat belum ada sistem pembayaran online seperti itu, maka solusinya adalah dengan menggunakan sistem delivery order.

Agar nantinya para konsumen yang sedang malas keluar rumah bisa memesan memlalui telpon atau whatsapp.

Ini sangat penting juga menurut saya, karena di jaman sekarang umumnya masyarakat suka dengan hal-hal yang simple.

Artikel terkait : Modal Usaha Angkringan