Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ide Usaha Pisang Goreng Aneka Rasa, Cocok Bagi Wirausaha Pemula

Apakah sahabat sedang bingung mau usaha apa? Jika ya, kenapa tidak mencoba usaha pisang goreng aneka rasa saja. Yang merupakan salah satu inovasi dari usaha pisang goreng yang terbukti sukses memberikan omzet yang cukup besar.

Apalagi kita ketahui usaha pisang goreng ini sudah ada sejak dulu kala hingga sekarang. Ini membuktikan bahwa pisang goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat yang tidak lekang oleh zaman.

Yang diperlukan dari bisnis pisang goreng ini adalah inovasi agar terlihat modern dan tidak ketinggalan zaman, salah satu adalah pisang goreng aneka rasa, yang memberikan banyak pilihan rasa kepada para calon konsumen.

Usaha Pisang Goreng Aneka Rasa Cocok Bagi Pemula

Kenapa saya katakan cocok untuk pemula?

Karena untuk memulai usaha pisang goreng ini tidaklah butuh modal besar dan untuk menciptakan kreasi baru tidaklah sulit, tentu ini sangat cocok bagi sahabat yang mungkin masih pemula, namun ingin memilki bisnis yang potensial kedepannya.

Contoh sukses dari usaha pisang goreng ini juga sudah cukup banyak, salah satunya yang pernah dilansir oleh situs www.food.detik.com. Dimana tiga orang pemuda asal malaysia berhasil menciptakan pisang goreng dengan 15 varian rasa dapat meraup keuntungan hingga Rp.5 juta perhari.

Ini Membuktikan bahwa potensi usaha ini sangat bagus untuk di kembangkan, asalkan di kelola secara serius dan juga profesional.

Keuntungan Usaha Pisang Goreng Aneka Rasa

Salah satu keuntungan dari usaha pisang goreng aneka rasa adalah masih belum begitu banyak pesaing. Karena yang umum di masyarakat kita adalah pisang goreng original dan juga pisang goreng keju.

Jadi dari segi keuntungan tentu akan lebih maksimal, tergantung dari bagaimana sahabat memasarkannya, dan juga rasa dari pisang goreng aneka rasa sahabat itu sendiri, apakah berhasil menghipnotis masyarakat dan memberikan varian rasa yang lezat atau tidak.

Jika ya, maka masalah keuntungan mah gak perlu di tanya lagi.

Cara Membuat Pisang Goreng Aneka Rasa

Cara membuat pisang goreng aneka rasa ini sama saja dengan membuat pisang goreng pada umumnya, yang membedakan hanyalah pada aneka toping yang digunakan nantinya.

Kalau bisa, sahabat jaga meniru resep - resep yang ada di internet ataupun medsos, karena nantinya terkesan pasaran. Melainkan sahabat harus bisa menciptakan resep sendiri, dengan melakukan uji coba sendiri dirumah sebelum nanti mulai berbisnis pisang goreng aneka rasa ini.

Namun sebagai bahan perbandingkan, sahabat bisa mencari tutorial -tutorial di youtube, disitu ada banyak sekali yang bisa sahabat coba, seperti resep pisang goreng madu, pisang goreng coklat , dll.

Strategi Pemasaran

Untuk strategi pemasaran tentu sahabat harus bisa memanfaatkan segala potensi yang ada, seperti misalnya rutin posting di medsos, agar usaha pisang goreng aneka rasa milik sahabat mudah dikenal di masyarakat.

Atau bisa juga dengan menggandeng beberapa selebgram untuk mencoba pisang goreng milik sahabat dan mengupload testimoninya ke instagram mereka.

Cara pemasaran seperti ini cukup ampuh, dibandingkan sahabat hanya mengandalkan penjualan secara langsung di pinggir jalan.

Harga jual

Untuk harga jual sendiri juga, pastikan jangan terlalu mahal dan disesuaikan dengan daya beli masyarakat tempat sahabat tinggal, Karena tentu jika terlalu mahal pasti mereka enggan untuk mencoba.

Namun demikian, harga jual ini berbading lurus dengan kualitas rasa. Jika memang sahabat bisa membuat pisang goreng dengan aneka rasa yang lezat. tidak jarang orang yang rela menguras kantong untuk mencoba pisang goreng milik sahabat.

Lokasi Usaha

Untuk lokasi usaha pisang goreng aneka rasa ini, yang penting berada di pinggir jalan raya dan mudah diakses oleh masyarakat. Yang terpenting para konsumen merasa puas dengan rasa pisang goreng yang mereka beli, maka faktor lokasi bukan masalah lagi, dan dimanapun sahabat berjualan pasti konsumen akan berdatangan.

Namun jika memang masih memungkinkan untuk langkah awal sahabat bisa memilih lokasi di sekitaran taman kota, arena persimpangan, alun - alun, sekitaran rumah sakit. Pokoknya dimana tempat-tempat yang berpotensi ramai, disitu adalah lokasi usaha yang tepat.