Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Bisnis Snack Kiloan Bisa Untung Jutaan

 Banyak yang menyepelekan bisnis snack kiloan karena harga jualnya yang terbilang murah dengan margin keuntungan yang sedikit. Padahal walaupun margin keuntungan sedikit bisnis snack kiloan ini bisa memberikan untung jutaan, jika bisa laku dalam jumlah yang sangat banyak.

Terutama pada saat hari - hari besar seperti hari raya lebaran dan natal ataupun pada saat ada hajatan dan juga pesta, yang tentu memerlukan snack dalam jumlah yang sangat banyak untuk disiapkan sebagai cemilan para tamu.

Untuk itu, jangan sepelekan bisnis snack kiloan, karena mengenai keuntungan itu sebenarnya tergantung dari yang menjalankan bisnisnya. Kalau sahabat menggunakan strategi pemasaran yang tepat, maka tentu akan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Nah bagaimana cara bisnis snack kiloan agar bisa untuk jutaan? berikut ini sudah saya siapkan beberapa tipsnya.

Cara Bisnis Snack Kiloan Bisa Untung Jutaan

bisnis snack kiloan

1. Cari Supplier Snack Kiloan Dengan Harga Paling Murah

Ini adalah tahapan yang paling penting. Karena dengan mendapatkan supplier snack kiloan yang paling murah, maka sahabat tidak begitu kesulitan dalam menentukan harga jual snack milik sahabat nantinya. Dan harga jualnyapun masih bisa bersaing dengan yang lain.

Untuk menemukan supplier snack dengan harga yang paling murah, maka sahabat harus melakukan survei keseluruh, distributor snack yang ada di kota sahabat satu persatu, dari situ nanti bisa didapatkan di mana harga yang paling murah.

Jangkan sungkan untuk bertanya dari toko ke toko, karena pengalaman saya pribadi, dari satu toko dengan toko yang lain yang jaraknya tidak terlalu jauh, terkadang selisih harga yang saya dapatkan cukup lumayan.

2. Buat Brand Sendiri

Kenapa harus buat brand sendiri?

Agar pada saat proses promosi snack sahabat nanti, bisa lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Selain itu dengan adanya brand dari usaha snack sahabat, maka jika para konsumen yang pernah membeli merasa puas dengan rasa snack yang sahabat jual, mereka akan dengan mudah menemukannya kembali.

Bisa sahabat bandingkan, jika sahabat menjual snack tanpa brand, maka walaupun para konsumen yang pernah membeli merasa puaa dengan snack sahabat, begitu mereka mau membeli kembali maka mereka akan bingung karena tidak ada identitas dari snack yang mereka beli.

Jadi peranan brand ini sangat penting, untuk menjlankan bisnis snack kiloan dalam jangka panjang.

3. Kemas Ulang Dengan Kemasan Yang Menarik

Kemasan snack yang menarik secara tidak langsung akan mewakili isi dari snack itu sendiri. Karena dijaman sekarang  tak sedikit orang yang membeli snack karena tertarik dengan kemasannya walaupun mereka belum tahu rasanya.

Itu artinya, dengan punya kemasan yang menarik maka tentu akan membuat penasaran para calon konsumen untuk mencoba snack yang sahabat jual.

Jadi jangan ragu untuk mengeluarkan modal lebih, untuk membuat kemasan snack yang menarik dan modern. Karena itu akan memberikan nilai tambah sekaligus nilai jual terhadap snack yang sahabat jual nantinya.

4. Lakukan Promosi Secara Online Dan Offline

Bisnis tanpa promosi, bagaikan sayur tanpa garam. Karena cenderung akan sulit dikenal oleh calon konsumen nantinya. Untuk itu, jika sahabat ingin bisnis snack kiloan sahabat bisa untung jutaan, maka sahabat harus memanfaatkan segala potensi untuk bisa promosi baik secara online dan offline.

Apalagi sekarang sangat banyak platforn online secara gratis yang bisa dimanfaatkan untuk promosi seperti instagram, facebook dan juga marketplace lokal seperti shoopee, bukalapak, lazada dll. Tentu sangat sayang kalau tidak di manfaatkan.

Untuk promosi secara offline, sahabat bisa melakukannya di setiap bazar, pasar malam ataupun dengan melakukan penawaran kepada toko ritel moderen seperti indomaret dan juga alfamart

5. Buat Team Reseller Untuk Pemasarannya

Selanjutnya, agar sahabat bisa untuk jutaan dari usaha snack kiloan, maka sahabat harus membuat team reseller untuk memasarkan usaha snack sahabat. Caranya dengan memberikan harga diskon kepada mereka yang ingin ikut menjual usaha snack yang sahabat punya.

Tidak mudah memang untuk bisa mendapatkan team reseller ini, kalau usaha snack sahabat belum begitu dikenal. Namun jika nanti brand snack sahabat sudah dikenal maka akan banyak yang ingin ikut menjual tanpa harus sahabat promosikan lagi.