Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Makanan Yang Cocok Di Jual Di Desa

Untuk mengetahui makanan yang cocok di jual di desa sebenarnya sahabat harus melakukan survei secara langsung dilapangan. karena bisa jadi makanan yang cocok di jual di desa A, ternyata tidak cocok untuk dijual di desa B, karena minat dan kebiasaan di tiap desa tentu berbeda. 

Namun setidaknya, saya harap  daftar makanan yang cocok di jual di desa yang akan saya bagikan ini bisa jadi sumber referensi, karena bisa jadi, ada salah satu daftar makanan yang juga cocok di jual di desa sahabat. 

Makanan yang cocok di jual di desa yang akan saya bagikan ini berdasarkan pengamatan saya di desa tempat saya tinggal, saya ambil yg sudah terbukti bertahan lama, dan banyak mengantarkan kesuksesan bagi warga desa. 

Penasaran? Tuk langsung kita simak saja daftarnya. 

Makanan Yang Cocok Di Jual Di Desa

makanan yang cocok di jual di desa

1. Aneka Keripik Buah

Aneka keripik buah ini sangat cocok untuk di jual di desa, karena sumber bahan bakunya melimpah dan berkualitas, atau bahkan di musim buah tertentu terkadang stok buah sangat melimpah sehingga bisa di dapat dengan harga murah. 

Ya walaupun memang untuk buah tertentu seperti apel, nangka yang kadar airnya tinggi sahabat harus membeli alat khusus agar bisa di olah menjadi keripik buah. 

Namun saya fikir sangat sesuai dengan hasilnya nantinya. Karena aneka keripik buah ini bisa di kemas dengan kemasan yang modern sehingga tidak hanya di jual di desa saja, melainkan bisa di pasarkan ke seluruh pelosok nusantara. 

2. Tape Singkong Dan Ketan

Makanan yang cocok di jual di desa selanjutnya adalah Tape singkong atau Tape ketan, yang merupakan salah satu makanan legendaris yang memiliki segmen pasar tersendiri. 

Karena memang rasanya yang unik dan memiliki khas tersendiri, membuat makanan ini tak lekang oleh zaman. 

Bahkan di beberapa daerah yang terkenal sebagai penghasil Tapepun, sudah menjadikan tape sebagai cemilan modern dengan mengubahnya menjadi keripik tape dan juga olahan kue berbahan tape, semakin menegaskan potensi usaha kuliner yang satu ini

3. Keripik Ubi Celembu

Keripik ubi celembu ini sempat viral karena memang tampilan yang menarik dan rasanya yang gurih dan enak, sangat cocok untuk di jual di desa maupun perkotaan. 

Apalagi tekstur dari ubi celembu ini pada dasarnya sangat lembut, sehingga makin gurih ketika dibuat keripik, maka tak mengherankan jika menjadi salah satu snack favorit yang laris di pasaran. 

4. Amplang

Selanjutnya juga ada olahan amplang yang merupakan makanan khas daerah pesisir desa karena biasanya dibuat dengan bahan dasar ikan ataupun udang. 

Di desa saya sendiri, Amplang ini menjadi salah satu makanan andalan yang banyak di buat oleh masyarakat, dan terbukti menjadi salah satu pembuka jalan untuk masyarakat berwirausaha

5. Kerupuk 

Walaupun banyak yang menyepelekan bisnis yang satu ini, pada kenyataannya tetap saja merupakan salah satu camilan yang selalu eksis di tengah masyarakat. 

Karena memang kerupuk sendiri sangat cocok sebagai pendamping makanan apapun, baik itu bakso, soto, dan makanan lainnya. 

Untuk itu, jika sahabat sedang mencari usaha makanan yang cocok di kampung, maka bisnis kerupuk ini juga salah satu yang potensial. 

6. Keripik Tempe

Selanjutnya ada juga keripik tempe yang merupakan cemilan sehat dan bergizi, juga salah satu makanan yang layak di perdagangan di kampung. 

Karena sudah banyak yang membuktikan kesuksesannya dengan berbisnis keripik tempe ini. Asalkan sahabat bisa sedikit berkreasi dengan usaha tempe ini, saya yakin juga bisa sukses seperti mereka. 

Kreasi yang saya maksud adalah dari segi rasa, sahabat harus bisa membuat keripik tempe yang anti mainstream yang belum pernah ada, misalnya keripik tempe rasa coklat, keripik tempe pedas,dll.

7. Cireng 

Walaupun berasal dari Jawa Barat, nyata Cireng sudah menjadi jajanan yang sudah cukup di kenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. 

Ini membuktikan bahwa usaha Cireng, juga salah satu usaha kuliner yang perlu di lirik sebagai salah satu usaha sahabat yang berada di kampung. 

Di tempat saya, di Kalimantan Tengah, usaha Cireng ini juga salah satu yang cukup di gemari, dan saya lihat cukup laris manis.