Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

 Ide jualan makanan yang laris di kampung ini saya peruntukan buat sahabat yang mungkin saat ini sedang mencari ide jualan makanan, namun masih bingung hendak memilih yang mana. Karena memang sebenarnya cukup banyak sekali pilihan ide jualan makanan yang laris di kampung, tinggal sesuai enggak dengan passion yang sahabat miliki.

Untuk itu, kalau saran dari saya sih, sahabat gak usaha terburu buru untuk memutuskan mau jualan makanan apa. Coba pelajari dan amati lingkungan sekitar sahabat, kira kira mana saja usaha makanan yang selalu laris dan bisa untuk menopang masa depan sahabat kelak.

Setelah itu cobalah untuk menjadi ahli dibidangnya, dan jangan ragu untuk membuat beberapa percobaan sebelum sahabat memutuskan untuk jualan.

Disini saya hanya memberikan sedikit ide jualan makanan yang laris dikampung berdasarkan pengamatan pribadi saya dilingkungan saya tinggal saat ini, semoga juga bisa memberikan sedikit inspirasai

Ide Jualan Makanan Yang Laris Di Kampung

jualan makanan yang laris di kampung

1. Jualan Pentol

Jualan pentol ini adalah salah satu yang paling saya rekomendasikan. Kenapa? karena makanan yang satu ini paling disukai semua kalangan dari anak anak hingga dewasa. Apalagi jika pentol yang sahabat buat bisa menyajikan aneka rasa seperti pentol daging, pentol jamur, pentol udang dll, saya yakin akan menjadi nilai tambah dari yang lainnya.

Khusus di kampung saya, rata rata setiap penjual pentol selalu laris manis diserbu pembeli, karena memang cocok untuk cemilian saat santai dan juga termasuk jajanan sehat karena terbuat dari daging yang kaya akan protein.

Jadi jangan ragu untuk mencoba jualan pentol, atau bisa juga dijadikan kerja sampingan malam hari sepulang kerja.

2. Jualan Mie Ayam Dan Bakso

Selanjutnya jualan makanan yang selalu laris dan tidak pernah sepi adalah jualan mie ayam dan bakso. Ini berdasarkan pengamatan saya bukan hanya di kampung saya saja, melainkan juga di daerah daerah lain yang penrah saya kunjungi baik itu di daerah jawa dan sumatra jualam mie ayam dan bakso ini selalu ramai akan pengunjung.

Ini menunjukan jualan mie ayam dan bakso ini sangat laris dan juga sangat cocok sebagai usaha kuliner di kampung. 

Cuma saya tekankan kembali, yang paling penting didalam jualan makanan ini ada soal rasa yang tidak akan pernah bohong, jika sahabat bisa membuat mie ayam dan bakso dengan rasa yang spesial, maka tentu tanpa promosi sekalipun jualan mie ayam bakso sahabat akan ramai dengan sendirinya.

3. Jualan Nasi Kuning

Hampir di seluruh nusantara mengenal nasi kuning dengan ciri khasnya masing masing. Karena memang makanan ini sudah ada sejak dahulu kala dan merupakan salah satu makanan favorit untuk sarapan pagi.

Jadi, jika berbicara ide jualan makanan yang laris, maka jualan nasi kuning ini merupakan salah satu pilihan tepat yang bisa sahabat coba. Karena sudah punya penggemar sendiri dipasaran.

Tiggal sahabat usahakan lokasi jualan nasi kuningnya nanti di pinggir jalan atau di daerah keramain, agar nasi kuning yang sahabat jual bisa cepat dikenal oleh masyarakat.

4. Jualan Bubur Ayam / Teri

Sama seperti nasi kuning, umumnya bubur ayam dijual di pagi hari karena memang sangat cocok untuk menu sarapan pagi masyarakat. Di penjual bubur ayam langganan saya, biasanya menjelang jam 9 pagi sudah tutup dan ludes terjual.

Ini membuktikan bubur ayam ini juga salah satu makanan yang cukup laris jika di kelola dengan baik dan benar. Terutama di sesuaikan dengan citra rasa lokal dimana daerah sahabat tinggal.

Seperti didaerah kalimantan barat seperti pontianak dan juga singkawang, disana umumnya mereka berjualan bubur teri dan jarang sekali yang menjual bubur ayam, karena memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat disana yang lebih menyukai bubur dengan menggunakan teri.

5. Jualan Soto

Selanjutnya sahabat bisa juga mencoba untuk jualan soto, baik itu soto ayam, soto babat, dan jenis soto lainnya, juga merupakan salah satu jualan makanan yang selalu laris dikampung.

Karena memang soto ini memiliki citra rasa khas tersendiri dan paling enak disantap jika sedang tidak selera makan dirumah. Karena konon bisa merangsang nafsu makan dengan mencicipi sesendok soto ini.

6. Jualan Batagor

Jangan lewatkan juga untuk mempertimbangkan berjualan batagor, makanan khas bandung yang sekarang sudah menyebar diseluruh daerah. karena memang rasanya yang enak dan cocok untuk cemilan di pagi, siang maupun malam hari.

7. Ayam Geprek

Dari data yang pernah saya baca. Ayam merupakan hewan yang paling banyak dikonsumsi di di indonesia. ini sejalan dengan fakta dilapangan yang hampir diseluruh rumah makan dan segala yang makanan yang dijual tak lepas dari pada bahan dasar ayam.

Maka tak heran jika ayam geprek, saat ini menjadi salah satu primoda dialam bisnis kuliner, karena hampir selalu laris dan banyak memiliki pelanggan setia.

Demkianlah beberapa ide jualan makanan yang laris di kampung, semoga bisa memberikan sedikit inspirasi untuk sahabat pembaca semuanya.