Inilah 5 Ide Usaha Jajanan Es Kekinian Murah Meriah Perlu Anda Coba

 Jajanan es kekinian merupakan pilihan yang tepat untuk sahabat yang ingin punya bisnis, namun punya modal yang sangat terbatas. Karena ada banyak sekali jajanan es kekinian murah meriah, namun dengan keuntungan yang cukup lumayan.

Jajanan es kekinian murah meriah ini juga tidak memerlukan tempat khusus, karena sahabat bisa berjualan didepan rumah, di trotoar ataupun di pinggir jalan. Yang penting ada wadah untuk jualan seperti gerobak ataupun meja untuk tempat menyimpan es.

Trus potensi keuntungannya gimana?

Kalau mengenai potensi keuntungan mah, sahabat ga perlu ragu, karena jajanan es cocok untuk semua kalangan dari anak tk sampai mahasiswa suka dengan es, apalagi jika dimusim panas. Jadi tidak ada alasan untuk sahabat tida mencobanya.

Berikut ini beberapa contohnya:

Jajanan Es Kekinian Murah Meriah

1. Es Anggur Jelly

jajanan es kinian murah meriah yang pertama yang bisa sahabat coba adalah es anggur jelly, yang merupakan salah kreasi minuman yang masih sangat jarang yang menjualnya dipasaran, sehingga sangat bagus untuk di mulai.

Apalagi bahan untuk membuatnya bisa dibeli dengan mudah, dan cara membuatnya juga sangat gampang, karena bisa dipelajari dengan sekali lihat vidionya saja.

Berikut cara pembuatannya bisa sahabat tontoh di vidio dibawah ini:

Dan berikut bahan bahan yang di perlukan :

Bahan Pembuatan Jelly:
  • 4 sachet Nutrijel Anggur kemasan10gr 
  • 1/4 sendok teh garam
  • 8 sendok makan gula pasir 
  • 1 sendok makan pasta anggur
  • 2 Liter air putih
Bahan Pembuatan Sagu Mutiara:
  • 800ml air
  • 100gr sagu mutiara 
Bahan Pembuatan Larutan Gula:
  • 1/2 kg gula pasir 
  • 1 Liter air
Bahan Pembuatan Larutan Krimer:
  • 400ml air panas
  • 150gr bubuk krimer 
Bahan Pembuatan Kuah Anggur:
  • 10 sachet Pop Ice Anggur 
  • 500ml air panas
Bahan Tambahan:
  • 490gr susu kental manis 
  • 3 buah es batu 

2. Es Jomblo


Dari namanya saja sudah kekinian banget kan? hehe. Jadi sayang banget kalau sahabat melewatkan minuman yang satu ini buat di jadikan usaha. Karena modalnya sangat murah dan pastinya belum banyak pesaing yang menjual produk serupa.

Karena jajanan es yang satu ini merupakan ide kreatif dari chanel youtube bude via. jadi masih sangat jarang yang mencoba untuk berjualan yang satu ini.

Apalagi bahannya cuma butuh jas jus rasa jambu jeruk dan anggur, agar - agar putih, gula pasir dan air. tentu sangat terjangkau modalnya, dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Silahkan sahabat cek di vidio di bawah ini:

Oh iya, gak usah takut juga jika sahabat ingin mencoba mengkreasikan dengan bahan bahan lainnya, agar bisa menghasilkan menu kreasi sendiri yang lebih fresh.

3. Es Krim Roll


Pernah kebayang engga bagaimana rasanya jika jajanan coklat rol di bikin es kirm? sedap banget pastinya, dan tentu sangat disukai oleh anak - anak. Nah es krim roll ini sangat cocok banget buat dijadikan jajanan es kekinian murah meriah.

Apalagi bahan yang digunakan hanya aneka wafer roll dan pop ice saja, pasti bisa dapat untung banyak jika sahabat menjual es krim yang satu ini.

Cek cara pembuatnya di vidio dibawah ini :


4. Es Lilin Pop ICe


Jajanan es kekinian murah meriah selanjutnya adalah es lilin pop ice, yang merupakan jajanan es dengan modal yang sangat minim, karena hanya dengan modal 1 bungkus pop ice saja sudah bisa jadi 20 bungkus es lilin yang enak dan lezat.

Dengan modal yang minim tersebut , es lilin yang satu ini bisa dijual Rp.1000 lho sahabat, pasti bakalan cepat laris manis karena tidak memberatkan orang lain untuk membeli es yang satu ini.

5. Es Magnun KW


Tenang, walaupun namanya magnum kw, tapi ide jajanan es yang satu ini original koq dari chanel youtube wardi candil. Menurut saya ini sangat cook buat di jadikan usaha rumahan karena modalnya terbilang sangat murah meriah.

Bahan bahanya juga sangat ekonomis, dan sudah tersedia di warung terdekat yang bisa sahabat dapatkan kapan saja, sehingga kapanpun sahabat mau, bisa mencoba untuk membuatnya. Dan jika berhasil, maka sahabat sudah punya jajanan es untuk dijual