Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Challenge Menabung Yang Banyak Dilakukan Orang ( Terbukti Berhasil)

Challenge menabung banyak dilakukan orang, untuk memacu dirinya agar bisa konsisten dan semangat menabung. Challenge menabung juga membuat kegiatan menabung semakin menarik dan tidak menjadi beban, karena dilakukan dengan semangat layaknya sebuah game.

Kabar baiknya dengan challenge menabung banyak orang yang berhasil menabung hingga mecapai target yang mereka inginkan, sehingga challenge manbung ini tidak ada salahnya untuk kita coba. Terutama buat sahabat yang mungkin selama ini merasa sangat kesulitan untuk bisa menabung secara konsisten.

Nah apa saja bentuk challenge menabung yang sudah banyak dilakukan orang tersebut? yuk kita simak ulasannya dibawah ini :

Challenge Menabung Yang Banyak Dilakukan Orang

challenge menabung

1. No Spend Challenge

No spend challenge adalah tantangan buat diri kita selama satu minggu ataupun satu bulan, untuk tidak belanja apapun diluar kebutuhan pokok bulanan kita. Selain itu kita dilarang untuk jajan diluar, dilarang membeli barang barang yang tidak begitu diperlukan, bahkan dilarang untuk membeli yang kita hobi selama satu minggu ataupun satu bulan.

Dengan cara ini, tentu harapannya kita akan memiliki sisa uang di akhir pekan ataupun akhir bulan yang bisa kita tabung nantinya.

Gimana tertarik untuk mencoba?

2. Challenge Manabung 3% Dari Gaji

Challenge yang satu ini harus dilakukan disetiap awal bulan, ketika sahabat baru saja gajihan. maka sebelum uang gaji tersebut digunakan untuk hal apapun, maka gaji tersebut harus dipotong sebesar 3% untuk ditabung.

Biar gak bingung, menabungnya jangan di no rekening gaji, melainkan bisa menabung di celengan ataupun menabung di bank lain.

Saya rasa tantangan yang satu ini cukup mudah dilakukan karena tidak begitu memberatkan, namun hasilnya bisa memiliki tabungan yang cukup berguna disaat saat diperlukan nantinya.

3. Holiday Challenge

Tantangan menabung yang satu ini, akan memotivasi diri kita untuk mencapai target menabung salama satu tahun. Dan jika tercapai maka uang tersebut bisa kita gunakan untuk berlibur ke tempat tempat yang ingin kita datangi.

Menarik bukan?

Ya karena kita sebagai manusia biasa tentu butuh liburan untuk menghilangkan rasa jenuh dari segala aktifitas, maka dengan cara holiday challenge ini sangat cocok buat kita, karena selain melatih diri untuk menabung sekaligus bisa berlibur.

Gak perlu khwatir, jika nanti sahabat sudah terbiasa, maka uang yang terkumpul gak perlu dipaki buat liburan terus koq, bisa juga di pakai untuk keperluan lainnya. challenge ini hanya untuk merangsang diri kita semangat menabung.

4. Challenge Menabung 52 Weeks 

Jika sahabat membaca artikel saya sebelumnya tentang tips menabung 5 juta setahun, disitu sudah sedikit saya singgung tentang 52 week saving challenge. challenge menabung yang sangat menarik, karena disini kita akan ditantang untuk menabung setiap minggu, dimana dalam setiap minggunya harus menabung kelipatan dari minggu sebelumnya.

Misalnya dimulai dari Rp.1000 pada minggu pertama, Rp.2000 pada minggu kedua, Rp.4000 pada minggu ketiga, Rp.8000 pada minggu ke 4 dan seterusnya sampai dengan 52 minggu. dijamin uang yang terkumpul bakalan diluar dugaan kita jika menggunakan tantangan menabung yang satu ini.

5. Challenge Menabung Weather Wednesday

Challenge manabung yang satu ini sangat unik dan menarik, karena di tantangan ini, setiap hari rabu kita harus menabung sejumlah uang yang harus sama besar dengan suhu pada setiap hari rabu. Misalnya pada saat hari rabu suhunya adalah 30 *C maka uang yang harus sahabat tabung adalah sebesar Rp.30.000 dan seterusnya, jika pada hari rabu pekan depan suhunya berubah, maka uang yang kita tabung harus berubah mengikuti besaran suhu pada hari rabu.

Hmm, menarik bukan? kayak kurang kerjaan aja ya? yah nama juga tantangan, tentu harus unik dan menarik agar bisa dikerjakan dengan senang hati. dan tanpa beban.

6. 30 Day Minimalism Challange

Challenge menabung yang satu ini juga tak kalah menarik sahabat, karena kita ditantang untuk menjual barang barang bekas kita yang sudah tidak terpakai setiap hari, selama satu bulan. Nah dari hasil penjualan barang barang bekas itulah nanti yang harus sahabat tabung.

Cara ini sangat cocok buat sahabat yang mungkin sudah banyak memiliki barang barang yang sudah tidak terpakai, namun masih dalam kondisi baik. barang kali barang tersebut banyak dibutuhkan orang lain sehingga lebih baik di jual dengan harga yang cukup terjangkau.

Demikianlah beberapa challenge manabung yang banyak dilakukan orang, semoga bermanfaat.