Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

Mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar, tentu bukanlah perkara yang mudah. karena selain belum memiliki penghasilan sendiri, banyak dari para pelajar di indonesia yang memilki uang saku yang terbatas dari orang tuanya. Sehinga memikirkan cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan untuk pelajar tentu sedikit membuat pusing.

Tapi sahabat pelajar gak perlu khawtir, karena disini saya akan membagikan cara mengumpulkan uang 3 juta dalam 1 bulan yang bisa kalian coba praktekkan agar apa yang menjadi tujuan kalian tersebut tercapai.

Ya setidaknya, minimal kalian mengetahui bagaimana cara mengumpulkan uang yang benar sebagai seorang pelajar, sehingga bisa mandiri dan bisa membantu meringankan beban orang tua nanitnya.

Mengenai hasil uang yang bisa sahabat kumpulkan dalam satu bulan, itu tergantung dari keahlian, dan bagaimana cara anda melakukannya, dan terlepas juga dari Rezeki yang sudah ditetapkan oleh TUHAN. Kalian bisa mendapatkan hasil yang lebih besar dari 3 juta perbulan atau bisa juga lebih kecil.

Yuk kita mulai pembahasanya :

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

Cara Mengumpulkan Uang 3 Juta Dalam 1 Bulan Untuk Pelajar

1. Berjualan Kue Kepada Guru Dan Teman Teman

Ini pernah dipraktekkan oleh adik saya sendiri, setiap kesekolah dia membawa kue ke sekolah untuk di jual ke teman teman dan juga guru, hasilnya setiap kue yang dia bawa selalu habis terjual, karena memang harga yang terjangkau, rasa yang enak + relasi pertemanan tentunya.

Jadi, bagi kalian yang punya keahlian membuat kue seperti donat, onde- onde, dan aneka kue lainnya, maka jangan malu untuk menjualnya di sekolah kepada teman teman kalian, karena keuntungannya sangat lumayan, tinggal anda sesuaikan dengan jumlah kue yang anda jual untuk mecapai target mengumpulkan uang 3 juta selama satu bulan tersebut.

2. Membuka Lest Private

Selanjutnya buat kalian yang punya keterampilan lebih seperti bahasa inggris, komputer atau bahkan memainkan alat musik,atau bahkan pandai mengaji. Maka kalian bisa mengumpulkan uang dengan cara membuka lest private setiap minggunya pada saat hari libur sekolah.

Cara ini juga sangat efektif untuk sahabat pelajar bisa mengumpulkan uang setiap bulannya , apalagi jika jumlah peserta lest kalian semakin meninggkat maka pundi pundi penghasilan kalian juga akan meningkat, setidaknya sahabat pelajar bisa menabung 5 juta setahun dengan cara ini.

3. Menyisihkan Uang Saku Setiap Hari

Ya meskipun mungkin memang uang hasil dari menyisihkan uang saku setiap hari tidak akan sebesar di bandingkan jualan kue dan les private, tapi dengan menyisihkan uang saku setiap hari maka uang tersebut nantinya bisa anda kembangkan sebagai modal jualan dan juga melatih disiplin dalam mengelola keuangan yang lebih baik.

4. Menjadi Seorang Penulis Freelance

Mungkinkah bisa mengumpulkan uang 3 juta sebulan dengan menjadi seorang penulis online? 

Sangat mungkin, karena saat ini ada banyak sekali blogger yang membutuhkan penulis untuk menulis artikel di blog mereka dengan gajih yang cukup besar, tergantung dari kualitas artikel yang kalian buat nantinya.

Atau kalian bisa membuka jasa penulisan online sendiri melaui situs situs freelance  seperti fastwork.id, sribulancer.com dan projects.co.id, disana bisa anda tentukan sendiri harga dari jasa penulisan yang anda tawarkan. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense dan juga content placement jika kalian memutuskan untuk membuat blog sendiri.

Namun demikian, untuk berhasil menjadi seorang penulis freelance tentu sahabat pelajar harus sering sering latihan menulis artikel lebih dahulu serta rajin membaca dan mengamati hasil tulisan dari penulis freelance yang sudah berpengalaman agar bisa kalian pelajar bagaimana cara mereka dalam menulis sebuah konten artikel.

5. Membuka Jasa Pembagian Undangan

Pada saat acara khitanan, dan juga resepsi pernikahan, biasanya pihak tuan rumah akan mengundang tamu undangan dalam jumlah yang sangat banyak hingga ribuan orang. Nah dalam hal ini tentu mereka tidak mungkin mengantar undangannya sendiri.

Maka bagi kalian para pelajar bisa memanfaatkan ini dengan membuka jasa pembagian undangan kerumah rumah yang dituju. 

Namun tentu sebelumnya kalian harus mengenali lokasi undangan tersebut dan setidaknya mengenal rumah dan alamat yang dituju.

Dari pengalaman penulis sendiri pernah menggunakan jasa ini yang merupakan teman saya sendiri, saya saat itu mebayar Rp.400.000 untuk mengantar seluruh undangan saya kepada masyarakat dan keluarga yang saya undang.

Nah, jika dalah satu bulan kalian bisa mendapatkan hingga 10 client, kebayangkan berapa uang yang bisa kalian kumpulkan.

Demikianlah beberapa cara mengumpulkan uang 3 juta dalam satu bulan untuk pelajar, semoga bisa bermanfaat buat kalian yang membaca artikel ini.