Cara Menabung Unik Yang Bikin Semangat

Cara menabung yang unik dan bikin semangat adalah gaya menabung yang sangat di perlukan oleh orang orang yang sedikit kesulitan menabung karena tidak bisa konsisten jika hanya menggunakan cara menabung yang seperti biasanya.

Karena memang dengan cara menabung unik biasanya bisa memicu semangat yang lebih dalam diri dan terkadang tidak merasakan bahwa sebenarnya saat ini mereka sedang menabung.

Ya meskipun gak ada jaminan juga sih, dengan cara menabung unik ini akan otomatis membuat sahabat konsisten menabung. Namun saya fikir tidak ada salahnya untuk di coba, karena bukitnya juga cukup banyak koq orang yang berhasil mengumpulkan uang dengan cara menabung yang unik ini.

Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya :

Cara Menabung Unik Yang Bikin Semangat

1. Menabung Dengan Nominal Uang Tertentu

Menabung dengan nominal uang tertentu akan membuat kegiatan menabung yang unik dan menarik, karena bisa diibaratkan kita mengumpulkan uang nominal yang sama di suatu tempat.

Untuk nominalnya sendiri sih bebas. Sahabat bisa menabung pecahan Rp.10.000, Rp.20.000, di sesuaikan aja dengan target tabungan yang ingin sahabat capai. jika target tabungannya cukup besar, maka tentu menabung nominal uang yang lebih besar adalah pilihan yang tepat.

2. Menabung Di Bekas Setiap Botol Minuman Kemasan

Cara menabung unik yang satu ini sudah terbukti ampuh membuat semangat mereka yang ada niatan untuk menabung. Karena cara ini sudah sempat viral di media sosial dan juga televisi dan menapat respon yang positif dari nitizen.

Itu artinya cara ini bisa digunakan oleh semua kalangan sebagai kegiatan menabung yang jauh dari kata jenuh dan membosankan.

Contohnya sepertinya yang dilakukan oleh vindy harfrida. dengan menabung uang di 3 botol bekas aqua saja sudah bisa terkumpul sebanyak Rp.10.000.000 tanpa terasa berat menabungnya.

Wow. sangat patut untuk di coba nih. Berikut ini ss yang ku ambil dari facebook vindy


3. Menabung Setiap Uang Yang Didapat Diluar Gaji Bulanan

Jika selama ini uang yang di dapat diluar gaji bulanan sahabat gunakan untuk jajan dan keperluan yang gak begitu penting. saya sarankan mending di tabung saja karena nantinya bisa digunakan untuk segala macam keperluan yang mendesak, ataupun untuk modal usaha.

Menabung dengan cara seperti ini akan bikin semangat, karena tentu tidak akan begitu berpengaruh terhadap kebutuhan kita sehari hari yang sudah terpenuhi oleh gaji bulanan kita setiap bulannya.

4. Menabung Dengan Cara Membeli Tanah Kavlingan

Masih belum bisa semangat juga menabung dengan cara di atas? maka sahabat bisa menabung dengan cara membeli tanah kavlingan di daerah sahabat.

Kenapa tanah kavlingan?

Karena umumnya tanah kavlingan harganya cukup murah dan biasanya juga di jual secara kredit, bisa bayar setiap bulan, sehingga bisa di sesuaikan dengan budget keuangan sahabat.

Apalagi harga tanah setiap tahun selalu meningkat mengikuti perkembangan di daerah tersebut. Maka menabung dengan cara membeli tanah kavlingan ini sangat unik dan patut untuk dicoba

5. Menabung Dengan Cara Membeli Emas Batangan

Selanjutnya cara menabung yang unik dan bikin semangat lainnya adalah dengan cara menabung emas batangan, yang saat ini sudah tersedia emas batangan dengan versi yang sangat kecil sehingga harganya jauh lebih terjangkau.

Dengan cara ini tentu menabung akan lebih semangat karena kilauan emas yang terkumpul bisa dilihat setiap saat dan juga harga emas yang cenderung selalu meningkat karena tidak tergerus oleh inflasi

6. Menabung Uang Koin

Meskipun terdengar recehan. Nyatanya sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan uang koin juga bisa mengumpulkan uang yang cukup banyak jika dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan.

Saya yakin sahabat juga tentu sudah pernah dengan berita menganai ini di televisi ataupun media online. Karena bahkan ada beberapa diantara mereka yang menabung uang koin bisa mengumpulkan uang hingga ratusan juta, dan yang terbaru ada yang mebeli mobil dan rumah menggunakan tabungan uang koin mereka selama 10 tahun. wow 

Demikianlah beberapa cara menabung untuk yang bikin semangat, semoga bisa kita contoh dan kita tiru dan dijadikan kebiasaan sehari hari.