Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menabung Uang Jajan 2000 Untuk Beli Hp

Artikel cara menabung uang jajan 2000 untuk beli Hp ini saya buat, karena banyak yang menyepelekan uang pecahan 2000 rupiah yang dianggap sebagai uang yang tidak begitu bernilai. Padahal sekecil apapun uang tersebut, kalau di kelola dengan benar maka lama kelamaan akan menjadi besar, tak terkecuali dengan uang jajan 2000 rupiah.

Jadi bagi sahabat pelajar yang mungkin memiliki uang jajan terbatas, namun punya keinginan untuk membeli hp, maka cara menabung uang jajan 2000 ini patut untuk kalian coba terapkan, agar apa yang menjadi keinginan kalian cepat tercapai.

Jangan berkecil hati dengan uang jajan yang kecil. Jangan pula memberatkan orang tua untuk membeli barang yang cukup mahal, kalau toh sebenanya bisa dengan menggunakan cara menabung uang jajan 2000 untuk membeli hp tersebut.

Bagaimana caranya? yuk kita simal ulasannya dibawah ini :

Cara Menabung Uang Jajan 2000 Untuk Beli HP

cara menabung uang jajan 2000

1. Langsung Di Tabung Rp.2000 Setiap Hari

Untuk cara yang pertama ini kalian bisa langsung menabung setiap hari di celengan ataupun dimanapun kalian mau. Jadi kalau misalnya harga HP yang kalian inginkan adalah seharga Rp.2000.000 maka kalian membutuhkan waktu 1080 hari untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak Rp.2000.000 tersebut.

2000 x 1080 = 2.160.000

Wah lama banget ya? ya daripada kalian tidak punya hp selamnya? maka lebih baik untuk di tabung dan sabar untuk menunggu. Kalau ingin lebih cepat tercapai maka sahabat pelajar bisa gunakan cara yang kedua.

2. Menabung Rp.2000 Selama 3 Bulan Dan Dikembangkan Uang Tersebut

Nah, kalau sahabat pelajar ingin target membeli hp nya tercapai lebih cepat, maka kalian bisa menabung Rp.2000 selama 90 hari, baru kemudian uang yang sudah terkumpul digunakan untuk usaha jualan kue kepada teman teman kalian disekolah, dan hasil keuntungannya ditabung kembali.

Misal kalian menabung Rp.2000 x 90 = Rp.180.000, sangat cukup untuk usaha jualan kue disekolah. Kenapa usaha kue? karena usaha ini paling mudah dan tingkat keberhasilannya cukup tinggi, karena harga jual yang cukup terjangkau untuk anak anak sekolah. Betul tidak?

3. Menabung Uang Jajan Rp.2000 Perhari Sambil Kerja Sambilan Sepulang Sekolah

Nah untuk mempercepat proses menabung kalian, maka sambil menabung sepulang sekolah kalian bisa mencari kerja sambilan seperti di bengkel ataupun pencucian sepeda motor, biasanya disana banyak mencari pekerja sambilan yang bisa dikerjakan sepulang sekolah.

Capek donk ?

Ya kalau mau menggapai sesuatu tentu harus di gapai dengan kerja keras donk. hitung hitung untuk melatih diri kalian agar tidak tergantung kepada orang lain dan melatih jiwa wirausaha kalian kelak ketika sudah lulus sekolah.


4. Menabung Uang Jajan Rp.2000 + Ikut Lomba

Sembari menabung uang jajan, kalian juga harus aktif mengikuti lomba lomba yang sering diadakan di daerah kalian yang biasanya menyediakan haidah uang yang cukup lumayan. yang meskipun memang gak akan selalu menang, tapi kalau rezeki gak bakalan kemana.

Apalagi sekarang banyak lomba lomba yang diadakan secara online, sepertli lomba blog, lomba foto, lomba upload vidio, dll. banyak yang diadakan secara gratis dengan hadiah yang cukup lumayan untuk bisa ditabung.

Jika kalian konsisten mengikuti lomba lomba tersebut, saya yakin suatu saat ada salah satu lomba yang akan kalian menangkan, berkat jerih payah dan kegigihan kalian.

5. Menabung Uang Jajan Rp.2000 + Youtuber

Tentu kalian sudah banyak melihat dan mendengar ada beberapa anak SD yang sukses menjadi youtuber dengan penghasilan yang luar biasanya berkat kerja kerasnya konsisten mengupload vidio ke channel youtuber mereka setiap hari.

Nah tentu ini bisa kalian jadikan mativasi, jika anak SD saja bisa kenapa kalian tidak?. dengan cara ini maka menabung uang jajan kalian akan jauh lebih cepat dan jika sudah berhasil menjadi youtuber maka kalian tidak perlu pusing lagi dengan uang jajan yang pas pasan.

Demikianlah cara menabung uang jajan 2000 untuk beli Hp, semoga bisa bermanfaat dan memberikan sedikit inspirasi untuk kalian semua.