Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menabung Emas Di Pegadaian Untuk Pemula

Punya keinginan menabung emas di pegadaian, tapi bingung bagaimana cara menabung emas di pegadaian untuk pemula?. Tenang saja, di artikel ini kita akan kupas tuntas cara menabung emas di pegadaian, dimulai dari pembukaan rekening hingga cara menabung emasnya.


Sahabat gak perlu khawatir, cara menabung emas di pegadaian di artikel ini murni merupakan pengalaman pribadi saya, membuka tabungan emas di pegadaian. Jadi kevalidan informasinya bisa di pertanggung jawabkan.

Kababar baiknya, cara menabung emas di pegadaian ini juga sangatlah mudah tanpa persyaratan yang macam macam. Jadi siapapun bisa dengan mudah mebuka tabungan emas di pegadaian.

Yuk langsung saja kita mulai pembahasannya :

Cara Menabung Emas Di Pegadaian Untuk Pemula

cara menabung emas di pegadaian

1. Membuka Rekening Tabungan Emas

a. Membuka Rekening Tabungan Melalui Kantor Cabang Pegadaian Terdekat

Nah untuk menabung emas di pegadain, cara pertama yang harus sahabat lakukan adalah dengan membuka rekening tabungan emas di pegadaian dengan cara datang langsung ke kantor cabang pegadaian terdekat di kota anda.

Sebelum berangkat ke kantor pegadaian jangan lupa membawa KTP sahabat untuk di lampirkan pada saat pembukaan tabungan emas nantinya.

Jika sudah tiba di kantor pegadaian, silahkan bilang dengan satpamnya ingin membuka tabungan emas, maka nanti sahabat akan di beri furmulir pembukaan tabungan emas pegadaian, silahkan isi dengan lengkap semua data yang diminta tersebut, ,kemudian serahkan ke satpam kembali.

Oh iya, untuk pembukaan rekening tabungan emas melalui kantor cabang pegadaian ini sahabat akan dikenakan Biaya pembukaan rekening Rp.10.000, biaya penitipan emas ( per satu tahun) Rp.30.000, Serta setoran awal pembukaan tabungan emas Rp.60.000 ( masing masing outlet biasanya berbeda), Jadi total biaya pembukaan rekning tabungan emas yang di perlukan adalah Rp.100.000.

Jika semua sudah terpenuhi maka dalam hitungan menit buku rekening tabungan emas sahabat sudah selesai dibuat dan bisa digunakan untuk menabung emas, menjual emas ataupun melakukan gadai tabungan emas yang sahabat miliki.

b. Membuka Rekening Tabungan Emas Melalui Aplikasi Pegadaian Digital

Nah, selain melalui kantor cabang pegadaian. Untuk mebuka rekening tabungan emas pegadaian bisa sahabat lakukan melalui aplikasi pegadaian digital, sehingga sahabat tidak perlu repot repot datang ke kantor cabang kecuali hanya untuk mencetak buku tabungan emas nanitnya.

Caranyapun gampang banget :

Pertama : Download aplikasi pegadaian digital di palystore.

Kedua : Klik Mulai Sekarang.


Ketiga : Klik lewati pada bagian pojok kanan atas.


Ke empat : Klik menu regestrasi pada bagian bawah yang saya beri tanda panah.


Kelima : Isi data data yang diminta di kolom regestrasi tersebut dengan benar, karena nanti akan sahabat gunakan untuk login dan melakukan transaksi di akun pegadaian digital. Jika sudah klik selanjutnya sepert gambar di bawah ini :


Ke enam : periksa sms di hp sahabat, dan masukan kode ATP yang dikirim ke hp sahabat tersebut.


Ke tujuh = Buat Password akun pegadaian digital sahabat, dimana password yang di buat harus minimal 8 karakter, terdapat huruf kapita dan terdapat angka. 

Contohnya : 2Kalilapan 


Ke delapan : Regestrasi berhasil


Ke Sembilan : Verifikasi Email


Nah, samapai disini, sahabat sudah berhasil membuat akun pegadain digital, selanjutnya sahabat bisa login dan membuat tabungan emas pegadain melalui aplikai akun pegadaian digital tersebut.

Berikut langkah langkahnya :

Pertama : Masuk ke akun pegadaian digital dengan menggunakan nomor handphone dan password yang sudah sahabat buat pada langkah sebelumnya


Ke dua : jika muncul gambar seperti di bawah ini, silahkan klik izinkan.


Ke tiga : Klik mengerti


Ke empat : Klik buka tabungan emas pada kolom warna hijau yang sudah saya beri tanda panah.


Ke lima : Isi data data yang diminta dengan lengkap, sesuai dengan KTP, kemudian upload KTP sahabat, dan klik selanjutnya.


Ke enam : Pilih Alamat kantor cabang pegadaian terdekat.


Ke tujuh: Centang semua semua persyaratan dan klik selanjutnya.


Ke delapan: Pilih metode pembayaran.


Ke sembilan : Selesai, tabungan emas selesai di buat, selanjutnya saldo emas sahabat akan terlihat di aplikai pegadaian digital.

Catatan : Buat sahabat yang membuka tabungan emas melalui apalikasi pegadaian digital, nantinya tetap harus mencetak buka tabungannya dengan datang langsung ke kantor cabang pegadaian terdekat dengan membawa ktp.

2. Mulai Menabung Emas Di Pegadaian


Nah setelah sahabat memiliki rekening tabungan emas pegadain, untuk mulai menabung sahabat bisa nabung langsung ke kantor cabang pegadain dengan membawa buku tabungan pegadaian tersebut, dan juga uang yang mau ditabung dalam bentuk tabungan emas dengan minimal pembelian 0,01 gram.

Atau bisa melakukan tabungan emas melalui aplikasi pegadain digital yang sudah teman teman buat tado, dengan cara Top up saldo tabuangan emas sahabat melalui trasfer  rekening.

Gimana? cukup mudah bukan cara menabung emas di pegadaian? silahkan sahabat pilih salah satu cara diatas, yang mana yang sesuai dengan diri sahabat. dan janga lupa juga untuk membaca artikel saya sebelumnya tentang : Cara menabung unik yang bikin semangat