Usaha Modal 5 Juta Di Desa, Paling Potensial

Bingung mencari usaha modal 5 juta di desa paling potensial? tenang aja, di artikel ini sudah saya siapkan beberapa contoh usaha modal 5 juta di desa yang sangat potensial untuk di kembangkan menjadi usaha yang sukses kelak.

Dengan catatan sahabat mau belajar dan menggelutinya dengan sungguh-sungguh. karena tentu tidak ada suatu usaha yang bisa berhasil dengan mudah, kecuali usaha tersebut benar benar kita jalani dengan sepenuh hati dan di pelajari dengan sungguh sungguh hingga menjadi usaha yang besar.

Berapapun modalnya tidak masalah, termasuk usaha modal 5 juta di desa sekalipun jika di kelola dengan baik pasti bisa menjadi usaha yang sukses, sebaliknya berapapun modalnya, jika yang menjalankan tidak menguasai dan tidak mau belajar berbisnis dengan baik maka tentu usaha tersebut tidak akan berhasil.

Nah apa saja usaha modal 5 juta di desa tersebut? yuk mari kita simak:

Usaha Modal 5 Juta Di Desa Paling Potensial

Usaha Modal 5 Juta Di Desa

1. Berkebun Pisang

Dengan modal 5 juta maka sahabat sudah bisa bekebun pisang terutama jenis pisang kepok yang merupakan jenis pisang yang paling banyak di cari di pasaran untuk keperluan pembuatan kripik, gorengan dan lainnya.

Dengan uang 5 juta tersebut bisa sahabat gunakan untuk menggarap lahan dan juga pembelian bibit, sedangkan untuk lahan sendiri, biasanya kalau di desa bisa dengan cara meminjam lahan masyarakat yang tidak terpakai, sehingga bisa dapat secara gratis. Atau kalau seandainya harus nyewa lahanpun saya fikir bisa dinegosiasikan dengan pemiliknya agar bisa membayar setelah panen.

Yang jelas berkebun pisang kepok ini sangat potensial, karena bisa dikatakan pasti laku, karena banyak sekali lini bisnis yang membutuhkan pisang kepok ini.

2. Menjadi Agen Frozen Food

Saat ini, frozen food menjadi salah satu makanan yang cukup digemari di masayarkat, karena penyajiannya yang mudah serta nilai gizi dan rasa yang tak kalah dengan makanan lainnya. Maka tak heran jika saat ini frozen food banyak dijual dengan cara di goreng dan lainnya.

Nah dengan modal 5 juta, sebenarnya sahabat sudah bisa menjadi agen forezen food kecil kecilan, sehingga sahabat bisa menjual forezen food secara langsung kepada pedang ataupun kepada masayarakat.

Dengan modal 5 juta tersebut sahabat sudah bisa membeli kulkas second, dan untuk mengisi barang dagangan sahabat bisa membeli di distributor secara langsung, bisanya bisa dijalankan dengan sistem kerja sama.

3. Jualan Mainan Anak

Seperti kita ketahui dunia anak anak selalu di temani oleh mainan hingga mereka beranjak dewasa, untuk itulah mengapa menjual mainan anak selalu menjadi salah satu potensial dimanapun sahabat berada.

Karena selama masih ada anak anak, maka usaha ini akan selalu ramai di serbu pembeli, karena yang namanya anak anak pasti mereka akan minta di belikan maianan kepada orang tunya, bahakan sampai cenderung memaksa.

Untuk itu, jika sahabat ingin usaha di desa, sahabat bisa mencoba untuk menjual mainan anak anak ini

4. Usaha Menjahit Pakaian

Bisnis yang potensial di desa selanjutnya adalah usaha menjahit pakaian. Karena usaha ini sangat di butuhkan oleh masyarkat di desa terutama untuk membuat pakaian yang tidak bisa di dapatkan di toko baju ataupun di pasar.

Selain itu juga banyak pihak sekolah, perkantoran juga membutuhkan seragam khusus yang harus di buat sendiri sehingga membutuhkan jasa penjahit untuk bisa membuat pakaian yang mereka butuhkan.

Jadi, untuk potensi mah bisa dikatakan sangat potensial, karena kebutuhan akan pakaian ini tidak pernah lekang oleh waktu.

5. Usaha Bengkel Motor

Usaha bengkel motor juga salah satu yang sangat menjanjkan di desa, karena selalu di butuhkan oleh masyrakat ketika kendaran mereka sedang bermasalah, selain itu kendaran motor juga membutuhkan perawaran rutin setiap bulan, jadi itulah mengapa bekel sepeda motor tidak akan pernah sepi konsumen

Terutama jika sahabat membuka bengkel motor sekaligus dengan menjual aneka macam spare part yang dibutuhkan, maka tentu usaha sahabat akan cepat berkembang jika di kelola dengan baik.

Dengan modal 5 juta mungkin sahabat tidak bisa membeli semua peralatan bengkel secara lengkap, tapi itu bukanlah masalah, karena sahabat bisa membelinya secara perlahan dari keuntungan yang sahabat dapatkan nantinya.

6. Budidaya Ikan

Selanjutnya usaha yang juga sangat potensial di desa adalah budidaya ikan. contoh seperti ikan lele, nila yang merupakan salah satu jenis ikan yang paling banyak di cari di masayarkaat indonesia.

Untuk potensi penjualan sahabat gak perlu khawatir. yang terpenting sahabat bisa menguasai cara budidaya dan mengembangbiakkan ikan dengan baik, maka proses penjualannya nanti akan menjadi mudah.

Dengan modal 5 juta sahabat bisa memulai dengan budidaya di ikan di kolam terpal, sehingga tidak memerlukan modal yang besar dalam pembuatan kolamnya.

Demikianlah usaha modal 5 juta di desa, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat semua