Tips Usaha Cuci Motor Sederhana Bisa Untung Maksimal

Punya niatan buka usaha cuci motor sederhana di rumah namun masih ragu akan keuntungan yang bisa sahabat dapatkan. Buang jauh - jauh rasa ragu tersebut, karena usaha cuci motor sederhana sekalipun sebenarnya bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal jika di jalankan dengan benar.

Kenapa demikian?

Karena yang dilihat oleh konsumen dari usaha cuci motor sederhana itu adalah, hasil cucinya dan bukanlah peralatannya. Jadi selama sahabat bisa memberikan kepuasan konsumen terhadap hasil cuci sepeda motor milik meraka, saya yakin sahabat bisa mendapatkan hasil maksimal dari usaha ini.

Dan tentu ada beberapa hal lain juga yang harus sahabat lakukan, yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yuk kita simak :

Tips Usaha Cuci Motor Sederhana Dengan Hasil Maksimal

Usaha Cuci Motor Sederhana

1. Hasil Cuci Yang Memuaskan

Hasil cuci yang memuaskan yang saya maksudkan adalah hasil cuci yang bersih dari semua sisi motor konsumen yang di cuci, terutama di bagian bawah motor dan juga sela - sela sempitnya.

Karena pengalaman saya pribadi banyak para pengguna jasa cuci sepeda motor yang mengeluh ketika mereka mendapati motor mereka masih kurang bersih di sela sela motornya dan enggan untuk kembali lagi ke tempat cuci  tersebut lagi.

Jadi, harus benar benar sahabat perhatikan hasil cuci sahabat, jangan sampai masih ada kotoran yang menempel yang bisa menyebabkan ketidakpuasan terhadap para konsumen yang menggunakan jasa sahabat.

2. Profesionalitas Dalam Bekerja

Profesional yang saya maksud adalah sahabat harus memperlakukan usaha cuci motor sederhana sahabat dengan sebaik mungkin layanya menjalankan suatu bisnis yang besar, seperti jam buka yang jelas, proses pencucian yang tidak asal asalan yang mencerminkan sikap profesional dalam bekerja.

Kalau perlu sahabat gunakanlah seragam khusus, yang menunjukan kepada konsumen bahwa usaha cuci motor sahabat benar benar di kelola secara baik oleh orang yang berkompeten dibidangnya.

3. Ketepatan Waktu Pengerjaan

Ketepatan waktu pengerjaan juga harus benar benar sahabat perhatikan, karena jangan sampai para konsumen menunggu terlalu lama pada saat sahabat mencucui motor, terkecuali memang pada saat kondisi motor yang dicuci sedang ramai.

Yang harus di hindari adalah sahabat terlalu banyak mengobrol dan juga fokus ke kegiatan lain sehingga waktu pencuci motor menjadi molor yang bisa berakibat ketidakpuasan terhadap mereka, dan menjadi review negatif nantinya.

4. Harga Jasa Yang Bersaing

Untuk bisa untung maksimal, harga jasa cuci sepeda motor milik sahabat haruslah bisa bersaing dengan usaha yang sudah ada, kalau perlu sahabat memberikan promo dan diskon khusus untuk konsumen yang sudah menjadi langganan dan berulang kali mencuci motor di tempat sahabat.

Jangan sampai sahabat mematok harga yang terlalu tinggi yang bisa menyebabakan para konsumen jera untuk kembali mencuci motornya di usaha cuci motor milik sahabat.

Karena tentu faktor harga ini sangat di perhitungkan oleh konsumen mengingat situasi ekonomi yang cukup sulit saat ini.

5. Menyediakan Ruang Tunggu Yang Nyaman

Mencuci sepeda motor itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga kalau sahabat bisa menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi konsumen tentu akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka, dan merekapun tidak jenuh dalam menunggu.

Hal semacam ini bisa menjadi senjata andalan bagi sahabat untuk menarik simpati calon konsumen yang bisa membuat mereka mau berlangganan dengan sahabat setiap mereka hendak mencuci motor mereka.

Apalagi jika sahabat memberikan fasilitas tambahan berupa wifi gratis ataupun menyediakan hiburan berupa terlevisi, tentu akan semakin menjadi daya tarik sendiri bagi para konsumen pada saat mereka menunggu motor di cuci.

6. Ramah Tamah Terhadap Setiap Konsumen

Dalam dunia usaha, sahabat akan berhadapan dengan berbagai macam karakter konsumen yang terkadang membuat kita sedikit kewalahan. Nah hal semacam ini jangan sampai membuat sahabat emosi dan tidak melayaninya dengan ramah, karena kosumen adalah raja yang harus dilayani dengan baik apapun kondisinya.

Tetaplah ramah terhadap setiap konsumen yang datang, untuk memberikan kesan yang baik kepada mereka dan merekapun bisa berteman dengan akrab dengan sahabat, yang bisa membuat mereka merasa nyaman untuk mencuci motor di tempat sahabat.

7. Promosikan Usaha Cuci Motor Sahabat

Bisnis tanpa dipromosikan itu bagaikan sayur tanpa garam. Karena jika usaha cuci motor sahabat tidak di promosikan tentu akan sulit di kenal oleh orang lain, dan akibatnya mereka yang datang hanya itu itu saja.

Untuk itu promosikanlah usaha cuci motor sahabat secara berkala, baik menggunakan media sosial ataupun menggunakan spanduk yang bisa menjadi pusat perhatian bagi setiap orang yang datang melintas di usaha cuci motor sahabat.

Bahkan usaha yang sudah bisa dikatakan cukup besar saja masih selalu aktif promosi, apalagi jika usaha yang kita jalankan masih dalam skala kecil, maka tentu harus lebih dari mereka.

Demikianlah tips usaha cuci motor sederhana bisa untuk maksimal,semoga bermanfaat untuk semua yang mebaca artikel ini. Baca juga : Usaha cetak undangan menggunakan printer