Skill Yang Di Butuhkan 5 Tahun Kedepan Di Dunia Kerja

mengetahui skill yag dibutuhkan 5 sampai 10 tahun kedepan ini sangatlah penting, terutama buat para sahabat muda yang ingin memiliki pekerjaan yang baik nantinya dimasa depan. Karena denan mengetahui skill yang dibutuhkan 5 tahun kedapan, maka dari sekarang kalin bisa mulai berlatih skill tersebut sehingga pada saatnya nanti di perlukan kalian sudah siap.

Karena tentu setiap tahun, persaingan di dunia kerja pasti akan semakin berat karena seiring dengan banyaknya kelulusan namun masih sangat terbatasnya lapangan pekerjaan. Untuk itu hanya orang - orang yang memmiliki skill yang dibutuhkanlah yang bisa di terima di perusahaan.

Nah, kira kira apa saja hard skil yang dibutuhkan di dunia kerja tersebut? mari kita simak ulasanya di bawah ini :

Skill Yang Di Butuhkan 5 Tahun Kedepan Di Dunia Kerja

Skill Yang Di Butuhkan 5 Tahun

1. Skill Content Creating

Untuk saat ini dan kedepan kebutuhan akan skill content creating masih akan sangat di butuhkan, mengingat hampir setiap perusahaan menggunakan media sosial untuk membangun kepercaya terhadap konsumen dan juga untuk keperluan pemasaran.

Untuk itulah kemapuan dalam membuat konten berupa vidio, gambar, dan tulisan yang  menarik dan merepresentasikan visi dan misi perusahaan sehingga mudah di kenal dan ingat oleh konsumen itu sangat penting.

Jadi, buat sahabat muda yang ingin bisa cepat dapat kerja kedepannya, sangat cocok untuk mendalami skill content creating ini, karena kedepan kebutuhan akan orang orang yang berkompeten di bidang ini pasti akan banyak di cari oleh banyak perusahaan.

2. Skill Komunikasi

Terlihat sepele memang, namun skill komunikasi ini adalah hal dasar yang sangat menunjang kesuksesan suatu perusahaan lho, karena untuk menjalin kerjasama, pertemuan dan juga untuk keperluan pemasaran semua membutuhkan skill komunikasi yang baik agar dapat di terima oleh kedua belah pihak.

Seorang yang tidak memiliki skill komunikasi yang baik biasanya untuk menyampaikan pesan saja akan berbicara terbata-bata, lantas bagaimana jika nanti hendak persentasi ataupun menjelaskan tentang pekerjaan  di depan umum.

Untuk itulah, sangat penting untuk sahabat memperdalam skill komunikasi, agar nanti bisa menjadi peunjang bagi sahabat dalam menggapai karir yang sahabat inginkan di perusahaan

3. Skill Seo ( Search Engine Optimation )

Pertumbuhan pengguna internet yang semakin tidak bisa terbendung,  tentu akan menjadi suatu peluang bagi perusahaan untuk bisa memanfaatkan untuk kepentingan pemasaran dan juga branding melalu internet.

Nah kegiatan branding dan pemasaran melalui internet ini hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang memiliki skil di bidang SEO, karena mereka mengetahui kaedah - kaedah dari suatu konten ataupun website bisa di tampilkan di serach engine.

Untuk itu, buat kalian sahabat muda yang ingin punya pekerjaan bagus dimasa depan, kalain bisa mempelajai skill tentang SEO ini dimulai dari sekarang.

4. Skill Mobile Develover

Pertumbuhan smart phone di prediksi akan semakin pesat dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun kedepan. Nah dalam hal ini maka tentu nanti akan banyak perusahaan yang membutuhkan orang orang yang memiliki skill dan membuat aplakiasi mobile yang bisa di gunakan di semua ponsel pintar baik untuk keperluan pemasaran ataupun lainnya.

Karena walau bagaimanapun smarth phone saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup mausia moderen, sehingga menyampaikan informasi melalu aplikasi mobile tentu akan jauh lebih efektif di banding dengan lainnya.

Untu itulah skill semacam ini akan banyak dibutuhkan di banyak perusahaan ataupun bisa juga untuk membangun usaha sendiri nantinya.

5. Skill Analis Data

Kemampuan seseorang dalam menganalisa data selalu akan di butuhkan oleh banyak perusahaan, karena dari analisa data tersebutlah suatu perusahaan bisa melakukan evaluasi dan juga bisa menemukan kesalah kesalahan yang harus di perbaiki di masa depan.

Dengan adanya analis data ini juga suatu perusahaan bisa melakukan kontrol dan juga menentukan langkah yang harus dilakukan dimasa depan dari data data yang sudah didapatkan dalam beberapa periode.

Jadi, jangan ragu untuk memperdalam skill analis data ini, karena selalu dibutuhkan oleh banyak penerima kerja kelak.

6. Skill Bahasa Asing

Dalam bidang pariwisata dan juga segala hal yang berkaitan dengan hubungan internasional, maka kemampuan bahasa asing akan selalu di perlukan, karena akan selalu terlibat dengan banyak orang asing dari berbagai negara.

Untuk itulah skill bahasa asing ini merupakan skill yang tak lekang oleh jaman dan akan selalu di butuhkan di banyak  perusahan yang dalam skala internasional. Jadi jangan pernah berfikit skill bahasa asing ini adalh skill yang biasa aja, karena kedepan ataupun bahakan seterusanya akan selalu dibutuhkan, selama masih adanya internetkasi dengan orang dari berbagai macam negara.

Demikianlah skill yang di butuhkan 5 tahaun kedepan di dunia kerja, semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat sahabat semua.