Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Ikatan Dinas Yang Cocok Untuk Wanita

Ada cukup banyak Sekolah ikatan dinas yang cocok untuk wanita yang bisa sahabat pilih, jika sahabat tertarik untuk bisa sekolah di sekolah ikatan dinas.

Hanya saja tentu tidak mudah untuk bisa diterima di sekolah ikatan dinas yang cocok untuk wanita karena persaingan masuk ke sekolah ikatan dinas ini cukup ketat dan banyak peminatnya.

Namun jika sahabat memiliki kemauan dan tekad tentu bukanlah hal yang mustahil untuk bisa diterima disekolah ikatan dinas yang cocok untuk wanita. Karena semua bisa di raih asalkan disiapkan dengan sungguh sungguh.

Nah apa saja sekolah ikatan dinas tersebut? Yuk langsung saja kita bahas.

Sekolah Ikatan Dinas Yang Cocok Untuk Wanita

sekolah ikatan dinas yang cocok untuk wanita

1. IPDN ( Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

IPDN ini merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang sangat cocok buat wanita menurut saya, karena jika berhasil diterima dan lulus dari sekolah ini maka sahabat langsung bisa jadi CPNS dan banyak pilihan karir yang bisa sahabat pilih.

Bisa dengan memulai menjadi staf di PEMDA, Staf Provinsi atau bahkan di kementrian. Semua jalan terbuka lebar, jika sahabat bisa di terima di sekolah yang satu ini.

Itulah mengapa IPDN menjadi salah satu sekolah paling pavorit di indonesia. Karena selain gratis, masa depan yang cerah menanti anda.

2.  Politeknik Perkeretaapian Indonesia


Selanjutnya, sekolah kedinasan yang juga sangat cocok untuk para wanita adalah Politeknik Perkeretaapian Indonesia yang berada dikota madiun.

Jika sahabat berhasil diterima di ppi madiun ini maka sahabat bisa langsung bekerja di industri perkeretaapian ataupun departemen perhubungan sebagai Pns tentunya, dan tidak pusing lagi mencari pekerjaan.

Dan untuk wanita juga saya pikir tidak terlalu berat jika bekerja di bidang perkeretaapian ataupun dan departemen perhubungan.

3. Politeknik Imigrasi ( POLTEKIM )


Merupakan sekolah ikatan dinas yang memungkinkan setiap yang di terima dan lulus ikatan dinas di sekolah ini akan bekerja di kantor imigrasi di seluruh Indonesia ataupun unit kantor keimigrasian indonesia di seluruh dunia.

Jadi, sekolah ini juga sangat cocok untuk wanita, karena akan langsung diangkat jadi PNS dan bekerja tidak meggunakan otot.

Apalagi kalau memang  sahabat memang ada minat di bidang keimigrasian, maka POLTEKIM ini wajib menjadi incaran kalian.

4. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP)


Selanjutnya ada juga sekolah ikatan dinas Politeknik ilmu pemasyarakatan atau POLTEKIP .

Merupakan sekolah ikatan dinas yang lulusannya akan menjadi Pns dan bekerja di lembaga pemasyarakatan, Rumah tahanan negara, Balai pemasyarakatan, Rumah penyimpanan benda sitaan dan rampasan negara ataupun di Direktorat Jendral.

Tentu ini peluang yang sangat bagus bagi anda para wanita yang saat ini masih menduduki bangku SMA, segeralah siapkan diri sebaik baiknya agar bisa memenuhi kualifikasi menjadi Taruni di POLTEKIP, sehingga nanti bisa berkuliah secara gratis dan tidak repot-repot mencari pekerjaan lagi.

Dan soal gaji mah, saya pikir gak perlu sahabat tanyakan lagi, yang namanya PNS dari sekolah kedinasan tentu akan memperoleh gaji yang cukup besar dan mudah mendapatkan jabatan yang strategis.

5. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN )


Merupakan sekolah ikatan dinas yang berada dibawah naungan kementrian keuangan, yang mana setiap lulusannya akan menjadi pns dan bisa bekerja dia Ditjen Pajak, Ditjen Bea Cukai dan juga instansi yang berada di bawah naungan kementerian keuangan.

Sekolah ikatan dinas yang satu ini menjadi yang paling favorit diantar sekolah kedinasan yang lain, karena memang selain langsung jadi pns juga bisa bekerja di departemen keuangan yang gajinya cukup besar 

6. Sekolah Tinggi Intelijen Negara ( STIN )


Nah, buat kalian para wanita yang cita citanya dari kecil ingin menjadi seorang intelijen negara, maka sekolah ikatan dinas yang cocok untuk kalian adalah sekolah tinggi intelijen negara atai STIN 

Yang merupakan sekolah yang akan mendidik anak didiknya menjadi intelejen negara yang handal yang siap mengabdi pada bangsa dan negara,

Jika kalian tertarik, tentu harus menyiapkan fisik dan mental sedari sekarang, agar nanti bisa menjadi kandidat yang terpilih, dan siap bersaing dengan para pendaftar lainnya.

7. Politeknik Siber Dan Sandi Negara ( Poltek SSN)

Bagi sahabat wanita yang terartik dengan dunia siber dan sandiri negara, kalian bisa mencoba mendaftar di sekolah ikatan dinas Politeknik SIber Dan Sandi Negar ( Poltek SSN) kampusnya berada di daerah bogor.

Setiap lulusannya nanti akan otomatis menjadi Pegawai Neger Sipil dan akan bekerja di kedinasan yang terkait dengan badan siber dan sandi negara dan juga jika di perlukan masih berkempatan menjadi TNI dan Polri, karena memang lulusan dari poltek ssn ini sangat ahli dalam dunia siber.

Demikianlah sekolah ikatan dinas yang cocok untuk wanita. semoga kalian bisa mewujudkan cita-citanya bagi yang hendak bersekolah di salah satu sekolah diatas.