Widget HTML #1

Cara Menghilangkan Stress Di Rumah

Cara menghilangkan stress di rumah ini sebenarnya sangatlah gampang, asalkan sahabat bisa cepat menyadari bahwa sahabat sebenarnya sedang merasa stress. Karena sering kali banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang stress yang akibatnya sering merasa  tidak nyaman dirumah, sering emosi terhadap hal - hal kecil dan bayak hal lainnya.

Namun itu juga wajar sih. Karena banyaknya kegiatan sehari hari dirumah, tekanan hidup, pertikaian kecil dengan pasangan juga sering kali membuat banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang merasa stress.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara menghilangkan stress di rumah, semoga bagi sahabat yang merasakan gejala gejala seperti diatas bisa segera menyadari dan bisa segera membaca tips menghilangkan stress yang akan saya bagikan ini.

Cara Menghilangkan Stress Di Rumah

1. Jangan Pernah Tinggalkan Ibadan Kepada Tuhan

Pemicu stress yang utama adalah terlalu sibuk dengan urusan dunia namun melupakan ibadan kepada Tuhan yang maha esa, akibatnya sahabat seolah olah merasa mampu menyelesaikan semua perkara sendiri tanpa melibatkan kekuatan dan pertolongan Tuhan yang maha esa.

Padahal kita sebagai manusia biasa, tidak akan pernah bisa berbuat dan mecapai apapun tanpa izin dari Tuhan yang maha kuasa. Karena sejatinya kita ini adalah mahluk yang lemah dan tidak bisa berbuat apa apa tanpa pertolongan Tuhan.

Itulah mengapa Tuhan mewajibkan ibadah kepada mahluknya, dan bagi kita yang muslim diwajibkan oleh ALLAH swt untuk beribadah 5 kali dalam sehari, tidak lain tidak bukan agar kita selalu berserah diri dan bertawakkal kepada allah dalam setiap urusan. Sehingga jika ada segalah sesuau yang tidak menyenangkan kepada kita kita bisa serahnya kepadaNya.

Begitu juga dengan sahabat yang bergama lain, meninggalkan ibadah kalian, akan membuat kalian rapuh dan mudah stress dalam menghadapi setiap masalah yang datang.

2.Olah Raga Yang Teratur

Olah raga yang teratur bisa membantu tubuh dan pikiran kita menjadi lebih rilex, karena dengan berolahraga semua organ tubuh kita bisa bergerak secara normal, dan racun racun yang ada ditubuh bisa dikeluarkan melalui keringat.

Olah raga yang teratur juga membuat tubuh lebih bugar, sehinga lebih siap dalam menghadapi segala aktifitas didalam kehidupan kita sehari hari tanpa mengeluh dan tidak mudah emosi.

Seperti kata pepatah, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena tubuh yagn sehat mampu menangkan segala pikiran negatif dan juga lebih siap dalam segala problema yang datang dalam hidup.

3. Jalan Jalan Pagi Dan Sore


Stres di rumah bisa juga disebabkan karena sahabat tidak pernah keluar rumah sehingga yang dilihat adalah hal yang sama setiap hari, sehingga timbul rasa jenuh yang lama kelamaan berakibat stress.

Untuk itu, cobalah untuk mulai jalan jalan di pagi ataupun sores hari, untuk melihat pemandangan yang baru, yang bisa membuat fikiran fresh dan kembali bugar.

Lebih bagus lagi kalau sahabat berjalan kaki, sehingga sembari melihat pemandangan sekitar sahabat juga bisa sambil berolahraga yang menyehatkan.

4. Menjalankan Hobi Lebih Sering

Menjalakan hobi lebih sering akan membuat suasana hati lebih ceria dan membuat mood lebih bagus. karena menjalankan sesuatu yang kita sukai akan menimbulkan kepuasaan secara batin yang tidak bisa didapatkan degan melakukan kegiatan lainnya.

Apapun jenis hobinya tak jadi soal. Yang terpenting itu adalah hal hal yang memang paling sahabat sukai, yang bisa melakukannya membuat sahabat terkadang lupa waktu dan tidak ada rasa lelah dan capek.

5. Bersilaturahmi Kerumah Teman Atau Keluarga

Bersilaturahmi ke rumah teman atau keluarga juga sangat ampuh untuk menghilangkan stress di rumah, karena dengan bersilaturahmi ke rumah teman sahabat bisa menghabiskan waktu seharian bersama teman, sambil bercengkerama dan curhat terhadap permasalahan yang sahabat hadapi.

Begitu juga bersilaturahmi ke rumah keluarga dekat maupun jauh, selain bisa mempererat hubungan kekeluargaan, juga bisa mengurangi rasa jenuh dirumah.

6. Istirahat Yang Cukup


Adakalanya stress diakibatkan karena sahabat kurang istirahat da terlalu banyak begadang, yang mengakibatkan tubuh mudah lelah dan letih sehingga mudah sekali terkena jenuh dan stress.

Untuk itu, beristirahatlah yang cukup dan hindari begadang sampai tubuh sahabt benar benar merasa bugar dan pulih kembali.

7. Mendengarkan Lagu Kesukaan

Lagu dan musik sangat ampuh untuk membuat tubuh kita rilek. Apalagi jika lagu yang kita dengarkan tersebut adalah lagu kenangan yang menyimpan memori memori indah, tentu akan semakin membuat kita terbuai dengn melupakan segala keluh kesah dan semua masalah yang ada.

Untuk itu luangkanlah waktu untuk sahabat mendengarkan dan menikmati musik sembari bersantai di kamar atau bersama keluarga. Atau bisa juga sahabat mendengarkan dan menyanyikan lagu di tempat karauke keluarga, sembari membawa keluarga untuk menikmat hiburan disana.

Demikianlah ulasan tentang cara menghilangkan stress di rumah, semoga bermanfaat.