Widget HTML #1

Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Resign

Artikel cara cepat dapat kerja setelah resign ini saya persembahkan buat sahabat yang mungkin saat ini sedang bingung dan sulit mendapatkan pekerjaan baru setelah memutuskan resign dari pekerjaan sebelumnya.

Meskipun mungkin karena belum ada rezekinya, namun tentu semua harus di usahakan dengan sebaik baiknya agar sahabat bisa dengan cepat dapat pekerjaan baru yang bisa menopang perekonomian keluarga sahabat.

Dan untuk itu saya ada beberapa tips dan cara cepat dapat kerja setelah resign. Yang semoga setelah sahabat membaca artikel ini, bisa sahabat terapkan dan segera bisa mendapatkan pekerjaan baru dengan cepat.

Bagaimana cara cepat dapat kerja setelah resign tersebut? yuk langsung saja kita bahas.

Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Resign

1. Segera Hubungi Teman, Kerabat Yang Bekerja Di Perusahaan

Jika ingin cepat dapat kerja, maka sahabat harus segera menghubungi teman, kerabat, yang saat ini masih bekerja di perusahaan. Tanyakan pada mereka apakah di perusahaan mereka saat ini sedang  membuka lowongan pekerjaan.

Karena biasanya setiap perusahaan jarang sekali langsung membuka lowongan pekerjaan kepada khalayak umum, melainkan menginformasikannya kepada karyawan lebih dahulu, barang kali ada kerabat dan kolega yang mau melamar di perusahaan mereka.

Untuk itu, jangan malu dan sungkan untuk menghubungi semua teman atau bahkan kenalan sahabat dan tanyakan kepada mereka apakah ada lowongan pekerjaan dan sekaligus minta di informasikan kalau mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

2. Jangan Pilih Pilih Pekerjaan

Jika ada tawaran pekerjaan yang datang, tapi pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan sahabat, maka ambil saja tawaran tersebut, anggap saja sebagai batu loncatan sahabat untuk bisa mendapatkan informasi pekerjaan yang sesuai dengan yang sahabat inginkan.

Karena jika sahabat menolak tawaran pekerjaan yang datang, maka biasanya tawaran pekerjaan lain akan sulit untuk datang juga. Sebaliknya jika sahabat menerima tawaran pekerjaan apapun yang datang, sahabat bisa cepat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang sahabat inginkan.

Ini pengalaman pribadi penulis sih. sahabat boleh percaya, boleh juga tidak. Yang jelas rezeki itu akan datang kepada orang yang tidak milih milih, karena Tuhan sedang menguji kita apakah kita mau dan mampu mengerjakan pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan

3. Update Skill Untuk Mendapatkan Pekerjaan Yang Lebih Baik

Jika sahabat ingin mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, maka sahabat harus meng update skill yang sahabat miliki dengan cara mengikuti kursus ataupun pelatihan di balai pelatihan tenaga kerja yang ada di daerah sahabat.

Misalnya sahabat belum memiliki sklll mengoperasikan komputer, maka sahabat bisa kursus komputer selama beberapa bulan hingga sahabat mahir, sehingga nanti bisa lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan.

Atau sahabat bisa memilih kursus dibidang yang banyak dibutuhkan didunia kerja, sehingga setelah selesai kursus sahabat bisa segera mendapatkan pekerjaan.

4. Kerja Serabutan

Sambil menunggu lowongan pekerjaan di perusahaan, sahabat bisa mencari kerja serabutan seperti menjadi kuli bangunan, kuli di pabrik batako, dan pekerjaan kasar lainnya biasanya selalu membutuhkan orang dan bisa dengan cepat sahabat dapatkan.

Tidak usah malu dan ragu. Yang terpenting sahabat bisa tetap dapat penghasilan, sehingga tidak menguras tabungan yang sahabat miliki dan bisa digunakan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang sahabat inginkan.

5. Cari Informasi Lowongan Kerja Secara Langsung Ke Seluruh Perusahaan Yang Ada DI Derah Sahabat

Jika sahabat tidak punya banyak teman dan kenalan yang bekerja di perusahaan, maka sahabat harus mendatangi secara langsung satu persatu seluruh perusahaan ataupun pabrik yang ada di daerah sahabat.

Tanyakan pada satpam ataupun karyawan disana, apakah di perusahaan sedang membuka lowongan pekerjaan.

Cara semacam ini memang sangat menguras tenaga dan membutuhkan kesabaran, namun jika sahabat sabar, maka dengan datang langsung sahabat bisa lebih cepat mendapatkan informasi pekerjaan dan bisa segera melamar di perusahaan tersebut.

6. Cari Lowongan Kerja Secara Online

Saat ini ada banyak sekali informasi lowongan kerja secara online yang bisa sahabat dapatkan dengan mudah di media sosial. lebih khusunya di facebook biasanya ada banyak sekali group info lowongan kerja yang ada di daerah sahabat.

Untuk itu, sahabat harus aktif mencari info lowongan kerja di group gorup facebook ataupun media sosial lainnya agar sahabat bisa dengan cepat mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dari sana.

Sepengalaman saya, di group lowongan kerja di daerah saya, hampir setiap hari selalu ada yang menginformasikan lowongan kerja, tinggal sahabat pilih yang mana kira kira sesuai dengan minat dan cv sahabat.

7. Berdoa Dan Meminta Batuan Kepada Tuhan

Segala sesuai yang terjadi di dunia ini adalah atas kehendak tuhan yang maha kuasa. Sekuat apapun kita mencari dan berusaha, jika Tuhan belum bekehendak, maka tentu segala keinginan kita tidak akan pernah tercapai.

Termasuk dalam hal medapatkan pekerjaan. Jangan pernah lupa untuk berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan, agar segera bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan bisa sebagai penopang kehidupan dimasa depan.

Jika sahabat sudah berdoa dan berserah diri kepada Tuhan, maka tentu tidak akan lama bisa mendapatkan pekerjaan kembali.