Widget HTML #1

7 Aplikasi Catatan Keuangan Rumah Tangga

Aplikasi catatan keuangan rumah tangga ini sangat bagus untuk membantu para ibu rumah tangga dalam mengatur rencana keuangan keluarga agar bisa tercatat dengan baik sehingga lebih mudah dalam mengontrol pengeluaran di kehidupan sehari hari.

Dengan aplikasi catatan keuangan rumah tangga ini membuat catatan keuangan rumah tangga lebih mudah, karena para ibu rumah tangga tidak perlu mencatat secara manual di kertas, karena bisa saja catatan tersebut hilang dan terkadang banyak juga catatan tersebut yang kurang tertata rapi sehingga membuat bingung sendiri.

Untuk itu tidak ada salahnya kalau ibu-ibu maupaun para bapak untuk mencoba aplikasi catatan keuangan rumah tangga yang ada di play store agar bisa menata keuangan dengan lebih baik lagi kedapannya.

Apa saja aplikasi tersebut? berikut ini sudah saya siapkan beberapa contoh aplikasinya :

Aplikasi Catatan Keuangan Rumah Tangga

aplikasi catatan keuangan rumah tangga

1. Aplikasi Catatan Keuangan Harian

Aplikasi catatan keuangan rumah tangga yang pertama adalah aplikasi " Catatan Keuangan Harian". Yang sesuai namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat pengeluran, pemasukan baik secara harian maupaun bulanan.

Aplikasinya sangat simple dan sangat mudah digunakan, sehingga tidak membingungkan ibu - ibu dalam menggunakannya dan tentu akan sangat membantu dalam merencanakan dan mengontrol keuangan keluarga dirumah.

Dan saya lihat review dari yang menggunakan aplikasi ini cukup bagus dan banyak dari mereka yang puas dengan fitur fitur yang di tawarkan oleh aplikasi ini, karena sangat mudah untuk digunakan bahkan bagi anda yang masih gaptek.

2. Aplikasi Dompetku

Sama halnya dengan aplikasi diatas. Aplikasi dompetku juga merupakan aplikasi gratis yang bisa di download di play store, yang berfungsi untuk mecatat segala transaksi keuangan setiap harinya.

Sehingga bisa sangat mebantu para ibu rumah tangga dalam membuat rincian catatan keuangan dengan detail dan jelas tanpa takut catatannya akan hilang, karena akan otomatis tersimpan di aplikasi tersebut.

Yang menggunakan aplikasi ini juga sudah cukup banyak, karena sudah ada lebih dari 100.000 yang mendowload aplikasi dompetku ini. Dan kebanyakan dari para penggunanya merasa terbantu dan puas dengan aplikasi dompetku ini. Jadi jangan ragu buat mencoba, dan memanfaatkan aplikasi yang satu ini ya.

3. Manajemen Keuangan

Aplikasi manajemen keuangan ini tak hanya bisa digunakan untuk mencatat kuangan rumah tangga, namun juga bisa digunakan untuk mencatat keuangan usaha, jadi bagi para ibu yang ingin usaha kecil kecilan bisa menggunakan aplikasi ini juga.

Aplikasi ini terdiri dari mode gratis dan berbayar. Namun mode gratisnya saja juga sudah cukup lengkap dan bisa digunakan untuk mencatat pengeluaran sehari hari, agar bisa terlacak dengan jelas.

Karena kalau pegeluaran tidak dilacak dengan jelas, maka biasanya tidak ketahuan kemana arah pengeluaran tersebut, karena tanpa sadar sering digunakan untuk keperluan yang tidak jelas.

4. Aplikasi Catatan Keuangan Pribadi

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang di desain untuk membantu para ibu rumah tangga untuk mencatat keuangan pribadi menjadi lebih mudah dan secara terperinci sehingga bisa mengontrol pengeluaran dengan lebih baik lagi.

Apalagi aplikasinya di desain sesederhana mungkin agar bisa dengan mudah digunakan oleh para ibu rumah tangga di semua kalangan usia. Jadi saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mencatat keuangan pribadi dan rumah tangga sahabat semua.

5. Aplikasi Kelola Uang

Selanjutnya ada juga aplikasi kelola uang. Yang meskipun masih baru, aplikasi ini juga sudah cukup lengkap untuk mencatat keuangan rumah tangga dan yang terpenting aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi kelola uang ini juga gak membutuhkan memori yang besar, jadi walaupun hp sahabat terbilang "jadul" saya rasa masih bisa untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

6. Aplikasi Catatan Keuangan

Sudah lebih dari 1 juta lyang menggunakan aplikasi yang satu ini. Artinya aplikasinya sangat memuaskan dan sangat membantu bagi mereka yang menggunakannya.

Untuk itu, saya fikir ini juga salah satu pilihan yang harus sahabat coba jika sahabat ingin mencatat keuangan secara digital agar bisa tercatat dan tersimpan dengan rapi di hp sahabat semua.

7. Aplikasi Moodah

Selanjutnya sahabat juga bisa mencoba aplkasi Moodah yang juga merupakan aplikasi buat mencatat keuangan di rumah tangga agar semua pemasukan dan pengeluaran bisa terkontrol dengan jelas.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk para pelaku usaha umkm dan juga toko online untuk mencatat laporan keuangan harian dan bulanan karena banyak fitur fitur yang bisa digunakan.

Namun untuk menggunakan fitur secara lengkap sahabat harus menggunakan yang persi premium. Tapi saya fikir tentu tidak ada salahnya jika itu digunakan untuk keperluan dunia usaha.

Demikianlah 7 aplikasi catatan keuangan rumah tangga yang bisa membantu para ibu rumah tangga dalam mencatat pengeluaran rumah tangga, semoga bermanfaat.