Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Home Industri Yang Menguntukan Untuk Bisnis Jangka Panjang

Contoh home industri yang menguntungkan ini saya tulis, sebagai inspirasi bagi sahabat yang mungkin sedang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan di pabrik ataupun di perkantoran .

Maka sahabat bisa mencoba  usaha home industri, yang merupakan salah satu kegiatan usaha skala rumah tangga yang cukup banyak digeluti oleh masyarakat, karena terbukti mampu membantu ekonomi keluarga dan bisa dijadikan sumber penghasilan utama.

Dari pada sahabat kelamaan menganggur dan mengharapkan pekerjaan yang belum jelas kapan akan sahabat dapatkan, maka sahabat bisa mencoba berwirausaha dari salah satu contoh home industri yang menguntungkan yang akan saya bagikan ini.

Siapa tau kedepannya bisa menjadi usaha yang sukses dan bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada lingkungan sekitar. Jadi simak sampai habis ya ulasan kali ini.

Contoh Home Industri Yang Menguntungkan

1.Pengolahan Tahu Dan Tempe

Seperti kita ketahui, tahu dan tempe merupakan salah satu makanan kegemaran masyarkat indonesia di seluruh pelosok nusantara, karena rasanya yang enak dan gurih dengan harga yang sangat terjangkau.

Maka tak heran kalau home industri ini cukup banyak menjamur dan menjadi profesi sebagian masyarakat, karena memang, produk yang dihasilkan selalu dibutuhkan masyarakat, karena sudah menjadi makanan pokok yang tidak bisa di tinggalkan.

Nah, bagi sahabat yang belum punya pekerjaan, sangat cocok sekali kalu mencoba belajar mengolah tahu dan tempe ini, karena potensinya sangat menjanjikan.

2. Home Industri Kain Perca

Kain perca yang merupakan limbah dari pabrik konveksi bisa dirubah menjadi berbagai macam kerajinan yang bernilai ekonomis tinggi, oleh tangan - tangan kreatif yang terampil menggunakan mesin jahit.

Terutama buat yang tinggal daerah yang dekat dengan pabrik garmen, maka sangat cocok untuk menekuni home industri yang satu ini.

Karena terbukti produk-produk yang dihasilkan sangat bernilai ekonomis dan juga banyak diminati masyarakat untuk perlengkapan dirumah.

3. Home Industri Mebel

Selanjutnya, home industri yang juga sangat menguntungkan adalah mebel yang merupakan pengolahan kayu menjadi berbagai macam furniture  ruamah tangga yang sangat bernilai tinggi.

Ini sangat cocok bagi sahabat yang mempunyai keterampilan didalam pengolahan kayu menjadi meja, sofa, tempat tidur dan lain sebagainya. Karena untuk pemasarannya sangatlah mudah selama barang yang dihasilkan berkualitas.

Jika sahabat belum memiliki keterampilan, maka bisa belajar lebih dahulu, dari orang yang sudah bepengalaman, ataupun magang di mebel-mebel yang sudah cukup berpengalaman di bisnis yang satu ini.

4. Usaha Loundry

Usaha laundry juga salah satu contoh home industri yang menguntungkan, karena bisa dijalankan dengan modal kecil di rumah dan potensi pasarnya masih sangat luas mengingat masyarakat sekarang lebih banyak yang sibuk sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri.

Sahabat juga tidak perlu karyawan yang banyak, karena semua bisa dikerja dengan mesin cuci dan juga mesin pengering, sehingga beben pengeluaran dari usaha ini tidak begitu besar dibandingkan usaha lainnya.

Selain itu, memulai usaha laundry juga tidak di perlukan keahlian khusus karena semua orang pasti bisa mencuci, sehingga usaha ini cocok dijalankan oleh siapa saja.

5. Bisnis Snack Rumahan

Selanjutnya yang juga termasuk home industri potensial adalah usaha snack rumahan. baik itu berupa aneka kerupuk ataupun shack camilan,  semua merupakan usaha home industri yang memiliki potensi keuntungan yang cukup besar.

Terbukti sudah cukup banyak yang sukses dari bisnis snack rumahan ini, dan sekrang menjadi usaha yang besar karena sudah mampu memasarkan hingga ke manca negara, yang awalnya hanya dimulai dari rumah saja.

Jadi ini sangat cocok bagi sahabat yang ingin punya usaha dirumah, karena penghasilannya bisa diandalkan jika ditekuni dengan benar.

6. Usaha Aneka Roti

Contoh home industri yang menjanjikan selanjutnya adalah usaha aneka roti dengan berbagai macam isi seperti roti coklat, roti kacang dll. Merupakan salah satu camilan yang sangat enak dan cocok buat sarapan, dan juga bisa disajikan pada saat ada acara ataupun hajatan.

Yang sukses dari usaha aneka roti ini juga cukup banyak. membuktikan bahwa usaha ini peluangnya masih sangat terbuka lebar