Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Jenis Peluang Usaha Kecil-Kecilan Cocok UNTUK Pelajar Menambah Uang Jajan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang usaha untuk anak sekolah. Yang saya peruntukan bagi kalian para pelajar yang ingin membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai sekolah.

Juga bagi kalian para pelajar yang punya banyak waktu luang, dari pada digunakan untuk hal-hal yang tidak jelas, maka lebih baik kalian belajar berwirausaha sendiri, walaupun dimulai dari usaha yang kecil - kecilan sekalipun.

Karena ada banyak usaha untuk anak sekolah yang sangat mudah untuk dilakukan tanpa perlu modal yang besar dan keahlian yang khusus ataupun bisa dipelajari dengan mudah, asalkan kalian ada kemauan untuk punya usaha.

Apa saja usaha untuk anak sekolah tersebut? yuk kita mulai ulasannya dibawah ini :

Usaha Untuk Anak Sekolah Paling Mudah

1. Jualan Gorengan

Jualan gorengan merupakan usaha untuk anak sekolah yang paling mudah, karena bisa dilakukan pada sore hari setelah pulang sekolah, sehingga tidak mengganggu jam pelajaran sekolah sahabat.

Selain itu, usaha gorengan ini sangat mudah dibuat dan sudah memiliki potensi pasar sendiri, sehingga tak perlu repot-repot, melakukan promosi. Dimanapun kita berjualan gorengan pasti akan laris. Dengan catatan, gorengan yang sahabat buat, memiliki citra rasa yang enak dan gurih.

2. Jualan Es Kelapa Muda

Terutama sejak musim pandemi seperti saat sekarang, permintaan akan kelapa muda dimasyarakat semakin tinggi, karena bagus untuk menjaga kesehatan dan daya tahun tubuh. 
Maka ini merupakan salah satu peluang usaha yang bagus buat sahabat pelajar yang ingin punya usaha sendiri yang mudah.

Karena untuk membuat es kelapa muda sendiri tidak memerlukan keahlian khusus. Yang jadi tantangan cuma harus bisa mendapatkan stok kelapa mudah dalam jumlah yang cukup, agar bisa berjualan setiap harinya.

3. Jualan Aneka Kue

Nah, buat pelajar yang cewek, maka salah satu usaha yang cocok buat kalian adalah berjualan aneka kue di pagi hari dengan cara dititipkan di warung-warung ataupun di kantin sekolah atau bisa berjualan kue secara langsung keteman teman di sekolah pada saat jam istirahat.

Dijamin laris dech. Karena aneka kue umumnya merupakan cemilan yang pas dipagi hingg siang hari, terutama buat mereka yang juga tidak terbiasa sarapan nasi putih pada pagi hari.

4. Jualan Es Tebu

Hanya dengan bermodalkan tebu dan juga mesin pemerasnya maka kalian sudah bisa memulai usaha ini, jadi saya rasa tidak ada yang sulit. Yang penting pastikan lokasi jualannya cukup ramai, maka pembeli akan datang dengan sendirinya.

5. Jualan Rujak Buah

Selanjutnya kalian bisa juga mencoba jualan rujak buah sebagai usaha setelah pulang sekolah. Karena tidak sulit untuk mendapatkan aneka buah yang bisa dibuat rujak buah ini, biasanya sudah tersedia di pasar dan di toko buah.

Yang perlu sahabat pelajri adalah, bagaimana cara membuat petis ataupun toping rujak buah yang enak, maka kalian sudah bisa menekuni usaha yang satu ini.

6. Usaha Cetak Photo

Bagi yang punya printer dirumah, maka usaha yang cocok buat kalian adalah membuka usaha cetak photo murah dirumah. Karena saat ini merupakan jaman dimana orang - orang suka selfi ingin mengabadikan photo mereka. Maka usaha cetak photo ini cukup laris dan sangat dibutuhkan.

7. Usaha Cuci Sepeda Motor

Kebetulan adik saya sendiri, waktu dia waktu sekolah dulu ikut kerja menjadi karyawan di pencucian sepeda motor sepulang sekolah. Dan saya perhatikan hampir tidak pernah sepi job.

Menandakan bahwa usaha cuci sepeda motor ini sangat potensial untuk ditekuni, bahkan untuk kalian para pelajar, karena tidak perlu modal yang besar karena hanya diperlukan mesin pompa air dan sabun pencuci saja sudah bisa memulai usaha ini.

8. Usaha Tambal Ban

Yang terakhir, usaha untuk anak sekolah yang paling mudah adalah membuka usaha tambal ban sendiri dirumah. Usaha ini sangat gampang, karena peralatan yang dibutuhkan untuk menambal ban motor ataupun sepeda itu sangat sederhana dan bisa dibuat dengan harga yang terjangkau.

Serta untuk belajar nambal ban juga tidaklah sulit, dalam hitungan jam saja pasti sudah bisa melakukan tambal ban.

Demikianlah 8 usaha untuk anak sekolah paling mudah, semoga bisa memberikan inspirasi buat sahabat pelajar semua