5 Bisnis Digital Paling Menjanjikan Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

 Berbicara bisnis digitial, sudah bukan hal yang aneh lagi di era sekarang ini. Karena pertumbuhannya setiap hari semakin pesat, dan hampir semua bisnis sudah mulai merambah ke dunia digital.

Tapi apa bisnis digital paling menjanjikan untuk masa depan? ini yang harus benar - benar sehabat fikirkan, agar jangan sampai sahabat terjun kedunia bisnis digital hanya terkesan ikut ikutan saja, tanpa tau akan potensi dari bisnis terebut.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan beberapa contoh bisnis digital, yang menurut saya paling menjanjikan untuk sahabat tekuni, agar bisa punya masa depan yang lebih baik nantinya.

Bisnis Digital Paling Menjanjikan Di Masa Depan

bisnis digital


1. Bisnis Web Designer

Menggeluti bisnis web designer, adalah bisnis digital yang paling menjanjikan menurut saya. Karena bisnis ini semakin tahun akan semakin dibutuhkan oleh banyak orang dan juga perusahaan- perusahaan besar untuk memnuhi kebutuhan desain dari website yang mereka miliki, mengikuti perkembangan jaman.

Karena walau bagaimanapun tampilan dari sebuah website ataupun company profile yang menarik merupakan cerminan dari pemiliknya, sehingga banyak yang berani membayar mahal seorang web designer asalkan bisa membuatkan desain websitie yang bagus dan menarik sesuai bagi yang mereka butuhkan.

Untuk itu, bagi sahabat yang tertarik ingin terjun di dunia digital, sahabat bisa mulai belajar web designer dengan kursus ataupun kuliah di jurusan ini, agar kalian bisa menjadi profesional dibidang ini, dan suatu saat bisa berkecimpung di bisnis ini.

2. Aplikasi Mobile Designer

Seiring dengan web designer, aplikasi mobile designer juga akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat moderen yang semakin ketergantungan dengan gadget. Apalikasi mobile yang menarik dan nyaman digunakan, akan membuat para pengguna nyaman dan betah menggunakan aplikasi tersebut.

Contohnya aplikasi mobile pembelian tiket milik traveloka, dan aplikasi mobile milik marketplace seperti shopee dan tokopedia. Saat ini banyak pengguna yang lebih nyaman menggunakan versi aplikasi mobilenya dari pada menggunakan versi web yang harus di buka lewat browser.

Itulah mengapa, saat ini hampir semua perusahaan besar di bidang bisnis digital pasti memiliki aplikasi mobile sendiri.

Ini membuktikan bahwa bisnis dibidang ini sangat menjanjikan untuk masa depan. Dan kalau sahabat ingin berkecimpung dibidang ini, mulai dari sekarang harus belajar di institusi yang membuka jurusan ini.

3. Bisnis StartUp

Sejak berumunculannya startup seperti gojek, grab, tokopedia dan lainnya di indonesia, bisnis satarup menjadi salah satu model bisnis yang menjadi idola baru karena terbukti mampu menjadi sebuah perusahaan besar dalam waktu yang relatif singkat.

Ini menunjukan potensi bisnis startup ini tidaklah main main, dan kalau dikembangkan oleh orang orang yang berkompeten tentu akan menjadi suatu bisnis yang bisa di andalkan dimasa depan.

Terutama buat sahabat yang tinggal di desa atau di kota kota kecil, tentu masih banyak peluang usaha startup yang bisa sahabat coba kembangkan, untuk skala daerah lebih dahulu, baru setelah itu, berfikir untuk skala nasional.

4. Bisnis Content Writer

Yang  saya maksud bisnis content writer disini, sahabat tidak hanya bertindak sebagai seorang content writer saja, melainkan bagaimana caranya sahabat membangun sebuah perusahaan ataupun agensi content writer dengan skala yang besar yang bisa mempekerjakan karyawan dar lingkungan sekitar sahabat.

Saya rasa peluangnya masih sangat besar, karena bisnis content writer ini berhubungan dengan kualitas dan juga pelayanan. Asal bisnis memberikan kualitas yang terbaik tentu akan mampu bersaing dengan dengan pebisnis lainnya.

Untuk potensi pasar? sahabat enggak perlu ragu, karena seiring pertumbuhan internet, juga akan semakin dibutuhkan.

5. Bisnis Investasi Saham

Semakin sadarnya para generasi muda akan pentingnya investasi, semakin bergairah juga bisnis di bidang investasi ini, salah satunya investasi saham, yang saat ini bisa dilakukan secara online tanpa harus datang langsung ke bursa efek jakarta.

Ini tentu menjadi suatu peluang bisnis yang sangat menjanjikan kedepannya, baik sahabat menjadi seorang investor saham, menjadi seorang mentor ataupun membangun sebuah perusahaan investasi yang bisa mengelola dana nasabah untuk di kembangkan melalui pasar saham. Atau bisa juga dengan membangun perusahaan securitas yang menjadi jembatan para investor dengan pasar modal negara.

Tinggal bagaimana sahabat menyiapkan diri dari sekarang, agar bisa menjadi orang yang berkompeten di bidang ini. Ya tentu dengan belajar dan menuntut ilmu yang sesuai dengan bisnis investasi saham ini.

Demikianlah ulasan tentang 5 bisnis digital yang paling menjanjikan di masa depan, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.