Home » » Cara Mudah Import Produk Dari China

Cara Mudah Import Produk Dari China

contoh iklan

cara mudah impor snack dari china
Cara paling cepat untuk mendapatkan uang banyak adalah melalui jalur perdagangan. Mungkin sebagian dari Anda sepakat dengan pendapat ini. Dan kunci paling penting dalam berdagang adalah adanya ketersediaan produk. Jika kita punya keunikan produk, maka banyak konsumen akan mendatangi lapak kita, apalagi kalau harga jualnya cukup bersahabat dengan isi kantong mereka.

Dan untuk mendapatkan produk unik, berkualitas dengan harga murah, tentunya tidak mudah. Tapi ada satu cara yang bisa kita lakukan, yaitu dengan mengimport produk yang akan kita jual dari luar negeri. Nah, salah satu negeri yang cukup banyak menjual produk unik, berkualitas dan dengan harga murah meriah adalah China.
Tapi yang jadi permasalahan, cara meng-importproduknya dari China itu bagaimana ya? Nah, bagi Anda yang masih pemula di bidang eksport-import, mungkin cara-cara ini bisa membantu.


Berkomunikasi Langsung Dengan Penjual

Untuk meng-import barang dari luar negeri, tentunya kita tidak harus ke luar negeri dulu. Jika kita mau import barang dari China misalnya, kalau kita ke sana dulu,  bisa-bisa kita menghabiskan uang yang sangat banyak untuk biaya transportasi dan akomodasinya. Oleh karena itu, datang ke China untuk meng-import barang bukanlah solusi.
Apa yang perlu kita lakukan untuk bisa meng-import barang dari China? Yang hanya perlu kita lakukan adalah menghubungi penyedia produk di Chinanya. Kita bisa mengubungi mereka via email atau via telp. Kita buat kesepakatan dengan mereka terkait harga maupun terkait jumlah dan jenis produk yang akan kita pesan. Setelah terjadi kesepakatan, maka kita bisa lanjutkan ke tahapan berikutnya.
Fokus Pada Barang Tertentu yang Ingin Di Import

Saat mau mengimport barang, maka kita perlu fokus pada barang-barang tertentu saja, entah itu fashion, barang elektronik atau produk lainnya. Jika kita fokus, maka kita lebih enak ketika proses pemesanan dan komunikasi dengan penjual. Jadi dengan begini kita tidak akan bingung dengan banyaknya jenis barang yang kita pesan. Fokus kita pada akhirnya akan dialihkan pada kualitas barangnya.

Menentukan Metode Pembayaran
Setelah kita berkomunikasi dengan penjual, dan sudah menentukan produk apa yang akan kita beli beserta harganya, maka yang perlu kita pikirkan dan putuskan kemudian adalah mengenai metode pembayaran yang akan kita lakukan. Tentunya metode pembayarannya tidak bisa kita samakan dengan transaksi yang biasa kita lakukan jika melakukan proses pembayaran di dalam negeri.
Beberapa metode pembayaran yang bisa jadi alternatif, misalnya saja dengan menggunakan paypal, western union atau bisa juga ke Bank-Bank yang memang menyediakan transaksi pembayaran antar negara. Apabila Anda sudah selesai melakukan transaksi, maka pihak importer akan mengurus yang namanya import cleareance atau yang dikenal dengan istilah pengeluaran barang dari bea cukai.

Jika urusan bea cukai dan pajak sudah selesai diurus dan keluar dokumen, maka pihak pembeli akan mendapatkan dokumen SPBB atau Surat persetujuan pengeluaran barang. Surat ini nantinya akan kita gunakan untuk mengambil barang di terminal cargo pelabuhan. Oke deh semoga bermanfaat bagi sobat dutamanis.com.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment