Home » » Tips Terbaik Dalam Memulai Usaha Tanaman Hias

Tips Terbaik Dalam Memulai Usaha Tanaman Hias

contoh iklan

Pertumbuhan usaha tanaman hias saat ini bisa dibilang sangat pesat, diiringi dengan pembangunan dimana-mana dan kebutuhan akan wilayah yang asri dan memperkecil efek polusi.

Selain itu juga tren untuk memberi hadiah tanaman hias juga semakin marak, jadi semakin banyak membuka peluang dalam bisnis ini.

cara sukses usaha tanaman hias yang sudah terbukti

Lalu apa saja yang harus diketahui untuk memulai usaha tanaman hias ini? 

Berikut ini DutaManis.com ingin berbagi tips-tips pilihan yang dapat sobat  terapkan dalam memulai bisnis tanaman hias. Oke deh, selamat membaca ya.

Tips Memulai Usaha Tanaman Hias

 1.Lokasi

Yang pertama kali harus anda putuskan adalah lokasi dimana anda ingin membuka usaha ini. Mungkin anda membayangkan jika tempatnya pasti harus yang luas dan besar?

 Sebenarnya yang terpenting adalah anda memiliki cukup tempat untuk tempat tanaman-tanaman hias anda. 

Jadi jika anda memiliki pekarangan rumah yang luas, itu juga sudah dapat anda manfaatkan untuk memulai usaha tanaman hias ini.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah pemilihan tanaman hias yang akan anda jual, lebih baik jika disesuaikan dengan dataran tempat anda membuka usaha anda tersebut.

Jika tempat anda adalah dataran tinggi, maka anda perlu untuk mencari tanaman hias yang paling bagus hidup di dataran tinggi.

 2.Jenis Tanaman

Seperti yang disinggung diatas, anda perlu menentukan jenis-jenis tanaman yang akan anda jual.

Pada awalnya mungkin tidak perlu banyak jenis, karena memang perawatannya juga tidak mudah dan juga antara jenis satu dan yang lainnya berbeda kebutuhan perawatannya.

Jenis yang terbatas juga memudahkan anda untuk fokus dalam usaha anda, sehingga daripada menyediakan banyak jenis namun kelabakan saat ada order yang melimpah, lebih baik apabila anda hanya menyediakan beberapa jenis namun anda sanggup memenuhi permintaan pasar yang banyak.

Di mata para pelanggan anda juga akan terlihat lebih profesional dan serius dalam menggeluti bisnis tanaman hias anda.

Dalam pasar tanaman hias ada 2 jenis tanaman, yang pertama adalah tanaman hias yang stabil permintaannya dan tanaman hias yang hanya banjir permintaan ketika ada tren.

Ada baiknya jika anda menggunakan kombinasi dari kedua tipe tanaman diatas dalam usaha tanaman hias anda. Sehingga anda masih mendapat pemasukan dari tipe tanaman hias yang stabil.

 3.Perawatan Tanaman

Hal yang satu ini cukup mudah namun juga  sulit. Mudah jika anda sudah mengetahui seluk beluk dari jenis tanaman yang anda pilih untuk dijual. 

Namun anda tetap harus mencari informasi tentang bagaimana merawat tanaman dari jenis tertentu.

Alat-alat yang akan anda gunakan sebaiknya disterilkan terlebih dahulu, karena hal ini untuk mencegah rusaknya tanaman dan terkena penyakit yang tidak diinginkan.

Perhatikan juga lingkungan di sekitar tanaman anda, seperti media tanam yang anda gunakan, suhu pada saat pagi siang maupun malam hari, cahaya yang mengenai tanaman anda serta tingkat kelembaban.

Sedangkan untuk penyiraman sebaiknya dilakukan 1-2 kali dalam sehari, jangan lupa untuk menyingkirkan daun-daun yang telah mati atau tua.



Jadi tunggu apa lagi? Memulai usaha tanaman hias tidak harus dengan modal yang besar dan tempat mewah, jika sobat Dutamanis.com  pencinta tanaman maka usaha ini adalah bisnis yang tepat bagi sobat. 

Atau kalau sobat bukan pencinta tanaman, tidak ada salahnya mencoba bisnis tanaman hias ini. 

Salam hangat bagi anda semua, jangan menyerah dalam berbisnis. Sukses bagi bisnis anda.

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment