Home » » Cara Sukses Bisnis Ikan Hias

Cara Sukses Bisnis Ikan Hias

contoh iklan

Semakin banyaknya orang yang menyukai ikan hias, tak heran jika menggeluti bisnis ikan hias  dapat menjadi ladang usaha baru yang cukup menggiurkan.

Banyaknya peminat akan jenis ikan ini dapat dilihat dari semakin maraknya kontes-kontes ikan hias baik dalam acara yang besar maupun kecil-kecilan.

Walaupun mungkin terlihat seperti sepele, ternyata menjalankan bisnis ikan hias ini bisa mendatangkan keuntungan yang tidak bisa di anggap remeh.

cara sukses bisnis ikan hias terbaru


Nah berikut ini DutaManis.com ingin membagikan cara sukses bisnis ikan hias  buat sobat semua yang mungkin tertarik menggeluti bisnis ini.

Cara sukses bisnis ikan hias dengan mudah




1. Perhatikan tempat usaha yang dipilih

Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan matang-matang karena akan berpengaruh dengan kelancaran dari bisnis ini sendiri.

Memilih tempat yang banyak dilalui oleh orang banyak juga merupakan pilihan  yang bagus, karena orang akan mudah melihat dan menemukan tempat anda dan akan dengan mudah menyebarkan kabar dari mulut ke mulut.

Keuntungan lainnya adalah anda juga dapat promosi dengan membuat pajangan penuh ikan dimana orang dapat melihat ikan-ikan yang anda jual setiap kali mereka melewati tempat usaha anda. 

Walaupun disisi lain anda harus merogoh kocek agak dalam untuk menyewa tempat seperti ini.

 2Target pasar yang dituju

Walaupun memang penting untuk memastikan target pasar seperti apa yang ingin kita tuju, namun ikan adalah hewan yang disukai hampir setiap kalangan masyarakat. 

Jadi anda harus lebih jeli melihat dan menentukan jenis ikan yang disukai konsumen. 


 3Pelajari pengetahuan tentang ikan

Jika ingin sukses dalam bisnis ini, pastinya harus mengetahui cara dasar untuk merawat ikan hias anda. 

Selain akuarium tentunya ada beberapa peralatan dasar yang perlu anda siapkan, seperti pompa air didalam akuarium, filter, jaring sampai berbagai macam aksesoris yang banyak dijual untuk memperindah akuarium anda.

Dengan berbagai peralatan tersebut maka usaha anda tidak akan dilihat sebelah mata oleh pelanggan maupun rekan bisnis anda, anda akan terlihat profesional dan benar-benar mengerti dunia ikan hias.

4. Fokus dalam pemilihan jenis ikan

Dalam pemilihan ini tentu saja anda harus pastikan bahwa jenis ikan tersebut bukan termasuk ikan yang terlarang untuk dijual oleh pemerintah. 

Selain itu, biasanya untuk kalangan menengah kebawah, jenis-jenis ikan seperti guppy, cupang, koi dan lain sebagainya. Sedangkan untuk target pasar menengah keatas biasanya mereka akan tertarik pada jenis ikan seperti louhan, arwana dan lain sebagainya. 

Jika anda sudah mengetahui jenis apa yang disukai target pasar tertentu, maka anda akan lebih mudah untuk menentukan ikan mana yang akan anda sediakan.

5.  pilihan habitat ikan hias


  a.  Ikan hias air tawar

Jenis ikan air tawar memang rata-rata lebih disukai karena perawatannya yang mudah dan tidak perlu perhatian khusus. 

Beberapa ikan air tawar yang harganya sangat terjangkau adalah ikan cupang dan ikan koi, dimana anak-anak kecil sering terlihat membeli ikan jenis ini. 

Murahnya harga ikan air tawar dikarenakan mudahnya pembudidayaan dan juga tentunya karena air tawar mudah untuk didapatkan.



  b.  Ikan hias air laut

Jenis yang satu ini lebih rumit pemeliharaannya dan tidak disarankan untuk pemula, karena banyak hal yang harus diketahui sebelum memelihara ikan jenis air laut. 

Selain harganya yang mahal, karena kesulitan mendapatkan ikan ini, juga air yang dibutuhkan ikan ini adalah air khusus yaitu air laut atau air asin.


Setelah sobat DutaManis mempelajari semua cara sukses bisnis ikan hias diatas, maka kini saatnya sobat  memperaktekannya

Jangan takut untuk mencoba bisnis ini. Ada banyak orang yang sudah berhasil dalam bisnis ini dan saatnya sobat DutaManis juga berhasil dalam bisnis ini.

Kuatkan hati dan luruskan motivasi serta pantang menyerah akan menolong sobat semua sukses dalam bisnis yang digeluti. 

Salam sukses bagi bisnis anda. Jangan lupa berbagi artikel dengan yang lain  ya.

baca juga :

Peluang usaha ternak yang cepat menguntungkan

Panduan Lengkap Bisnis Lele yang menguntungkan

contoh iklan

0 comments:

Post a Comment